claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Kamar Mandi Minimalis dan Mewah

Tue, Aug 02 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Kamar Mandi Minimalis dan Mewah

10 Desain Kamar Mandi Minimalis dan Mewah - Konsep minimalis kini banyak digunakan untuk desain ruangan, termasuk area kamar mandi. Desain kamar mandi bergaya minimalis tidak hanya terlihat cantik tetapi juga bisa memberikan kesan luas untuk ruang yang kecil.


Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang harus ada di rumah, apartement, hotel, Villa dan bangunan lainnya. Keberadaan kamar mandi sangat penting karena digunakan untuk kegiatan mandi, BAB atau buang air kecil. Sekarang ini desain kamar mandi ada beragam.


Selain desain cantik dan modern, desain minimalis juga bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika Anda memiliki ruangan kamar mandi dengan ukuran kecil, tidak perlu khawatir karena Anda bisa menyulapnya menjadi kamar mandi minimalis yang cantik dan estetik.


Ide & Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis


Karena kamar mandi menjadi ruangan yang harus di miliki setiap hunian, maka harus di buat sebaik mungkin dengan desain yang cantik.

Penasaran seperti apa desain minimalis yang cocok untuk kamar mandi? Berikut ulasan selengkapnya:


1. Desain kamar mandi modern dengan tembok bertekstur


Tembok estetik ini juga bisa dicoba untuk area kamar mandi yang ruangannya tidak terlalu luas. Tekstur timbul pada tembok menjadi latar apik yang dapat menghadirkan kesan estetik dan nyaman dipandang mata.


Tembok bertekstur ini diaplikasikan pada salah satu sisi dinding saja sehingga yang lain tetap menggunakan material keramik dinding biasa. Pilih keramik dinding dengan warna yang sama seperti warna tembok bertekstur ini untuk harmonisasi yang manis.


2. Desain kamar mandi da unik dengan keramik kotak-kotak


Ide desain kamar mandi yang unik ini juga mampu menghadirkan kesan luas untuk ruangan kamar mandi yang sempit. Aksen keramik kotak-kotak dengan ukuran seragam ini memberikan visual yang menarik untuk dipandang.


Anda bisa mengaplikasikan keramik kotak-kotak untuk seluruh area dinding kamar mandi. Jangan lupa dengan cermin untuk dipasang di salah satu sisi dinding agar tidak terlalu membosankan dengan keramik saja.


3. Desain kamar mandi dengan konsep ala Jepang


Negara sakura memang terkenal dengan desain mungil dan kompak di setiap ruangan rumah termasuk kamar mandi. Desain minimalis ini juga cocok digunakan untuk kamar mandi Anda yang tidak memiliki space terlalu besar.


Kamar mandi ala Jepang ini menggunakan satu bak mandi dengan material kayu hinoki yang terlihat begitu estetis di dalam kamar mandi berwarna putih. Tidak lupa dengan jendela besar untuk memberikan pemandangan kota yang bisa dinikmati saat Anda berendam atau mandi.


4. Desain kamar mandi perpaduan gaya industrial


Desain unik ini mungkin sudah sering ditemui di kamar mandi kafe-kafe besar di tanah air. Menggunakan elemen beton mentah dan dinding seng yang memperkuat kesan industrial di kamar mandi bergaya minimalis ini.


Dilengkapi dengan bak mandi dan wastafel bertuliskan nomor unik yang seolah-olah masih dalam pengerjaan atau seperti kamar mandi yang belum rampung dibangun. Keramik sekitar wastafel juga menggunakan warna abu-abu atau yang mirip dengan warna ubin lantai dan dinding.


5. Desain kamar mandi estetis dengan material batu alam


Desain minimalis modern yang bisa Anda bawa ke ruangan sempit seperti kamar mandi ini mengandalkan material batu alam. Aksen batu alam dengan tekstur kasar diaplikasikan untuk lantai dan salah satu sisi dinding kamar mandi.


Menggunakan sekat kaca transparan sebagai pemisah antara area shower yang sering basah dan area kering. Anda juga bisa menambahkan tanaman hias untuk mempercantik desain kamar mandi yang minimalis ini agar terlihat lebih berwarna dan segar dipandang.


6. Desain kamar mandi mewah seperti perhotelan


Kamar mandi hotel biasanya memiliki desain minimalis mewah yang indah dipandang dan semakin betah untuk menggunakannya. Desain kamar mandi ala kamar mandi hotel ini menggunakan keramik dinding yang dipasang dengan pola vertikal.


Kunci dari kesan mewah kamar mandi ada pada material keramik mengkilap ini yang menutup seluruh area dinding dan lantai kamar mandi. Semua dekorasi dibuat sesederhana mungkin tetapi tetap fungsional, seperti dinding unik yang dibuat menjorok ke dalam untuk tempat meletakkan sabun atau perlengkapan mandi lainnya.


7. Desain kamar mandi yang menawan dan indah


Desain minimalis untuk kamar mandi mungil ini cocok diaplikasikan untuk ruangan berukuran 2 x 1,8 meter persegi. Menggunakan keramik dengan pola zig-zag seperti batu bata putih yang estetis untuk area seluruh dinding kamar mandi.


Tidak banyak dekorasi yang digunakan, hanya sekat kaca berbingkai yang memisahkan tempat shower dan toilet. Supaya lebih menawan, kamar mandi minimalis ini menambahkan dekorasi hiasan dinding seperti tanaman hias maupun tempat pengharum ruangan dengan bentuk unik.


8. Desain kamar mandi dengan tone maskulin


Desain kamar mandi ini juga menggunakan keramik dinding berbentuk kotak-kotak tetapi dengan warna hitam. Lebih bagus lagi dengan menggunakan ubin mozaik berwarna hitam arang untuk dinding sekitar wastafel ditambah dekorasi cermin multifungsi.


Cermin 2-in-1 yang bisa digunakan untuk tempat penyimpanan sehingga lebih menghemat space di kamar mandi yang sempit. Menggunakan skylight rumah untuk menghilangkan kesan buram yang banyak diterapkan di rumah-rumah bergaya modern.


9. Desain kamar mandi dengan cermin besar


Dekorasi ini ternyata bisa membantu kamar mandi mungil Anda terlihat lebih lapang. Selain memberikan efek ruangan yang lebih luas, cermin di kamar mandi ini juga bisa menampilkan kesan bersih selama Anda tidak lupa untuk membersihkannya secara rutin.


Pasang cermin besar yang menutup satu sisi dinding sehingga ruangan terlihat 2 kali lebih luas. Jika menggunakan cermin bingkai, pilih warna bingkai yang sesuai desain kamar mandi dan dekorasi lain agar lebih menyatu.


10. Desain kamar mandi yang hemat tempat di pojok


Bagi Anda yang bingung untuk menempatkan kamar mandi karena keterbatasan ruangan, bisa menerapkan desain yang satu ini. Kamar mandi yang berada di pojok ruangan ini dibangun untuk memaksimalkan space di ruangan agar tetap terlihat lega. Ini juga bisa diterapkan untuk desain kamar mandi di bawah tangga yang ruangannya cukup terbatas.


Pada area dengan sisi langit-langit yang lebih tinggi bisa digunakan untuk tempat shower dan area dengan langit-langit yang lebih rendah untuk dudukan toilet. Supaya terlihat lebih luas, Anda bisa memanfaatkan cermin gantung berukuran mini sebagai dekorasi.


*Baca Juga: 10 Contoh Desain Interior Rumah Mewah dan Modern


Bagi Anda yang kesulitan menata kamar mandi karena ukuran ruangannya yang pas-pasan? Tenang, ada Hyde Living yang menyediakan jasa desain dan bangun interior rumah berbasis teknologi. Kami jasa interior profesional berpengalaman yang siap membantu Anda membangun interior kamar mandi yang anda Inginkan.


Kualitas pekerjaan proyek desain akan dicek dengan standar quality control untuk memberikan kepuasan kepada customer. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir molor karena handover aman dan jika pengerjaan molor dari jadwal, maka akan ada penalti sesuai kesepakatan.


Jika Anda tertarik untuk membuat kamar mandi minimalis yang kami rekomendasikan, jangan ragu untuk menggunakan layanan jasa desain interior kami. Anda bisa mendiskusikan desain kamar mandi bersama tim kami, caranya dengan mulai proyek Anda sekarang di Hyde Living.

Artikel Lain

Lihat Semua

Wed, Dec 21 2022

Trend Desain Interior Kamar Mandi Tahun 2023! Lihat Yuk!

Wed, Jan 25 2023

Ide Terbaik Buat Desain Interior Kamar Mandi di Rumah

Tue, Sep 19 2023

Inilah 8 Ide Warna Keramik Kamar Mandi

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp