claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Memanjang

Thu, Aug 10 2023

Admin Hyde Living

10 Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Memanjang

Bagi Anda yang berencana untuk membangun rumah, melihat referensi desain rumah minimalis 3 kamar mungkin bisa menjadi cara untuk mendapatkan desain rumah yang Anda inginkan. Dengan begitu Anda bisa menentukan desain seperti apa yang mungkin cocok dengan luas tanah yang Anda miliki.


Desain rumah minimalis adalah gaya arsitektur modern yang fokus pada penggunaan elemen yang minimalis dan kepraktisan. Pada desain ini, rumah dibuat dengan sederhana dan fungsional, tanpa mengorbankan estetika dan kenyamanan. Biasanya, desain rumah minimalis memiliki ciri khas menggunakan warna netral seperti putih, abu-abu, atau coklat muda. Banyak orang Indonesia menerapkan gaya minimalis pada rumahnya.


Desain rumah minimalis cocok untuk Anda yang tidak suka dengan tampilan yang glamor, namun tetap memiliki daya tarik yang elegan dan modern. Berikut 10 desain rumah minimalis 3 kamar yang bisa menjadi referensi:


1.   Desain Rumah Linear 3 Kamar


Cr: Pinterest


Desain rumah linear dengan tiga kamar tidur yang sejajar adalah ide yang sederhana dan efektif. Dalam desain ini, area dapur, ruang makan, dan ruang keluarga dapat ditempatkan di bagian tengah rumah. Di kedua sisi bagian tengah rumah, Anda dapat menempatkan tiga kamar tidur yang sejajar.


Desain rumah dengan kamar tidur yang sejajar dapat disesuaikan dengan taman rumah. Anda dapat menambahkan taman kecil di tengah rumah atau bahkan di samping rumah. Bagian depan dan belakang rumah bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membuat taman yang indah.


2.   Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Teras Besar


Desain rumah minimalis dengan tiga kamar tidur bisa terintegrasi dengan teras yang besar. Teras bisa dibuat di bagian depan dan belakang rumah. Teras depan bisa langsung menghadap jalan dan menjadi area bersantai bagi keluarga.


Taman terbuka menjadi area yang menyenangkan dan membuka suasana di dalam rumah. Teras yang besar dapat langsung menghadap ke taman terbuka, sehingga memberikan kesan yang luas dan nyaman. Kombinasi taman terbuka dan teras yang besar sangat cocok untuk keluarga yang memiliki anak-anak kecil.


3.   Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Minimalis Modern


Cr: Pinterest


Desain rumah minimalis modern dengan tiga kamar tidur adalah ide yang efektif dan minimalis. Anda dapat menempatkan area dapur, ruang makan, dan ruang keluarga di bagian tengah rumah. Di kedua sisi bagian tengah rumah, Anda dapat menempatkan tiga kamar tidur yang sejajar.


Desain rumah minimalis dengan tiga kamar tidur dapat menjadi unik dengan pemakaian warna-warna bold pada rumah. Kesan yang terlihat akan modern dengan bentuk sederhana, tetapi warna yang mencolok memberikan daya tarik tersendiri. Warna ini bisa diaplikasikan pada bagian dinding depan rumah atau pintu masuk yang mencolok.


4.   Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Garasi


Jika Anda ingin menyimpan mobil Anda di dalam rumah, Anda bisa menggunakan ide desain rumah ini. Anda masih bisa memiliki 3 kamar dan garansi sekaligus. Seperti rumah pada umumnya, garasi diletakan di bagian depan rumah bersebelahan dengan ruang tamu atau teras yang langsung menyatu dengan dapur.


Dengan ruang tamu dan dapur di lantai pertama, sementara kamar tidur diletakkan di lantai kedua, akan membuat rumah terlihat lebih luas. Buat tiga kamar tidur yang sederhana dan satu kamar mandi yang dapat digunakan bersama.


5.   Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Mewah


Jika Anda ingin memiliki rumah minimalis dengan 3 kamar tidur namun terlihat mewah, maka Anda bisa memilih ide desain ini. Desain rumah ini memiliki 3 kamar tidur dengan masing-masing kamar mandi. Dan juga terdapat kamar mandi tambahan untuk digunakan oleh tamu yang berkunjung yang berada di dekat pintu masuk.


Untuk membuat ruangan berfungsi semua, kamar dibuat berderet yaitu dengan kamar utama yang memiliki ukuran lebih luas lengkap dengan walk-in closet dan juga kamar mandi yang cukup luas. Dan untuk ruang tamu diletakan bersebelahan langsung dengan ruang makan dan juga dapur yang didesain dengan gaya standing bar.


6.   Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Halaman dan Teras Besar


Cr: Pinterest


Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan halaman dan teras yang luas, maka dapat memilih desain rumah sederhana 3 kamar tidur ini. Kamar tidur utama diletakkan di bagian depan rumah bersebelahan dengan ruang tamu. Sedangkan untuk dua kamar lainnya diletakkan di samping dan belakang rumah.


Untuk kamar bagian belakang memiliki kamar mandiri pribadi yang berada di samping dapur dan juga ruang mencuci. Sedangkan ruang tamu dan juga ruang makan menyatu tanpa sekat. Dan pada bagian depan rumah dibuat untuk teras yang luas serta halaman yang berfungsi untuk parkir atau bermain anggota keluarga.


7.   Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Dapur Luas


Cr: Pinterest


Jika anggota keluarga Anda memiliki hobi memasak, Anda bisa memilih desain rumah ini karena memiliki dapur yang luas. Dapur yang luas serta memanjang yang dipisahkan dengan ruang tamu dan juga ruang makan pada bagian tengah rumah.


Untuk kamar tidurnya sendiri, kamar utama berada di bagian depan rumah dekat dengan pintu masuk. Sedangkan untuk dua kamar lainnya berukuran lebih kecil terletak di bagian belakang kamar mandi yang ditengahi oleh dapur.


8.   Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Garasi Luas


Selanjutnya adalah desain rumah minimalis 3 kamar dengan garasi luas yang dapat menampung dua mobil sekaligus. Untuk kamar utamanya sendiri terletak pada bagian depan rumah dilengkapi dengan kamar mandi. Sedangkan untuk dua kamar lainnya berada di bagian tengah dan belakang rumah.


Dan untuk kamar mandinya terletak di antara kedua kamar dengan menghadap dapur, ruang makan dan juga ruang tamu. Untuk area dapur dibuat dengan mini bar yang akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan cozy.


9.   Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tanpa Garasi


Overall, rumah ini memiliki tata letak yang cukup standar, namun diperluas pada bagian kamar depan menjadi lebih lebar dan lebih luas dari ukuran standar. Desain ini cocok untuk keluarga kecil yang tidak memiliki kendaraan atau tidak memerlukan garasi.


Ukuran kamar utama yang besar juga memberikan fleksibilitas untuk merubahnya menjadi ruang keluarga kedua jika dibutuhkan. Sedangkan area taman hijau kecil di depan rumah memberikan nuansa asri pada rumah ini.


10. Semua Kamar Menghadap Area Taman


Desain rumah ini terlihat cocok untuk keluarga yang sedikit lebih besar atau bagi mereka yang ingin memanfaatkan lahan yang luas. Tata letak yang melebar menambah kesan luas pada rumah dan menghadirkan banyak ruang untuk aktivitas sehari-hari.


Balkon di belakang memberikan pemandangan indah dan tempat yang nyaman untuk bersantai. Kamar-kamar yang saling bersebelahan dengan kamar mandi pribadi menambah kenyamanan bagi para penghuninya. Taman kecil di depan rumah juga merupakan nilai plus sebagai tempat untuk menikmati alam dan udara segar.


Itulah ide desain rumah minimalis 3 kamar memanjang. Jika Anda membutuhkan jasa desain interior berpengalaman untuk membantu Anda memiliki hunian yang diinginkan, segera hubungi Hyde Living jasa desain interior berpengalaman dan terpercaya di Indonesia.

Artikel Lain

Lihat Semua

Sat, Apr 30 2022

Bingung Desain Kamar Luas? Nih 7 Trik Buat Kamar Tidur Luas Kamu

Tue, Apr 26 2022

Jangan Terlewat! Pilihan Warna Kamar Tidur Sesuai Dengan Kepribadian Kamu

Thu, May 12 2022

Style Kamar Tidur Klasik Yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Sun, May 15 2022

Kamar Kecil Gak Bakal Jadi Masalah Dengan Ide Kasur Saving Space Buat Kamu

Sun, May 22 2022

10 Rangka Tempat Tidur Favorit Buat Jadi Pilihan Kamar Tidur Kamu

Fri, Jun 24 2022

10 Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Sat, Jun 25 2022

10 Desain Interior Rumah Minimalis

Mon, Apr 25 2022

Inspirasi Kamar Tidur Mini Biar Tampil Lapang dan Nyaman Cuman Untukmu

Fri, Jul 15 2022

Rekomendasi Interior Kamar Tidur Buat Anti Stress!

Tue, Aug 16 2022

Gaya Klasik Pertemukan Minimalis dan Elegan, Khusus dari Desainer

Mon, Aug 29 2022

Ide Kamar Tidur Colorful, Bangun Pagi Jadi Lebih Semangat

Wed, Aug 31 2022

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Buat Jadi Fokus Interior Kamar

Tue, Sep 13 2022

Cara Terbaik Ciptakan Rumah Bernuansa Rileks Dari Desain Interior

Wed, Sep 14 2022

Jasa Kontraktor Rumah dan Bangunan di Jakarta

Wed, Sep 14 2022

Kontraktor Interior Jakarta Paling Berpengalaman

Tue, Oct 18 2022

Interior Design dan Kontraktor Jakarta

Thu, Oct 27 2022

Tipe-tipe Interior Kamar Tidur Minimalis Untuk di Rumah

Tue, Nov 29 2022

10 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern Terkini

Wed, Nov 30 2022

7 Konsep Interior Kamar Tidur Monokrom Gaya Minimalis Favorite

Thu, Dec 01 2022

Desain Interior Rumah Mungil dan Fungsional Gaya Minimalis

Tue, Dec 06 2022

Desain Interior Modern Buat Rumah Minimalis dan Super Friendly

Wed, Dec 07 2022

Intip Desain Interior Rumah Remodeling Berdasarkan Before After-nya

Tue, Dec 13 2022

6 Tips Untuk Upgrade Interior Rumah Gaya Minimalis Buat Tahun Baru

Wed, Dec 14 2022

Inspirasi Kombinasi Warna Olive Untuk Desain Interior Rumah

Thu, Dec 15 2022

Refresh Rumah Kamu Dengan Desain Interior Minimalis Ini

Tue, Dec 20 2022

Trend Warna 2023 Untuk Desain Interior Terutama Gaya Minimalis!

Fri, Dec 30 2022

Tren Dekorasi Buat Mengisi Desain Kamar Tidur di Rumah

Tue, Jan 10 2023

Ide Desain Interior Rumah Gaya Tropical Bliss yang Minimalis

Thu, Jan 12 2023

6 Tren Desain Interior Rumah Paling Fleksible Khususnya Minimalis

Tue, Jan 17 2023

Rekomendasi Interior Rumah Minimalis yang Fresh! Bikin Semangat Terus!

Tue, Jan 17 2023

Alasan Warna Putih Tetap Populer Buat Desain Interior Rumah Minimalis

Wed, Feb 22 2023

10 Tipe Rumah Minimalis Sederhana yang Wajib Diketahui

Wed, Feb 22 2023

15 Warna Cat Tembok Terbaik untuk Rumah Minimalis

Thu, Mar 09 2023

Mode Desain Interior Rumah Simple Tapi Eye-catchy Pas Untuk Kamu!

Mon, Mar 27 2023

10 Model Plafon Minimalis Terbaik Untuk Rumah

Mon, Mar 27 2023

10 Contoh Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Mon, Apr 17 2023

15 Model Rumah Sederhana Tapi Indah Dilihat

Sat, Apr 29 2023

8 Ide Wallpaper Kamar untuk Menciptakan Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Mon, May 01 2023

10 Ide Desain Interior Kamar Utama yang Nyaman dan Menenangkan

Wed, May 03 2023

Desain Interior untuk Ruang Kecil

Thu, May 25 2023

15 Contoh Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik

Mon, Jun 12 2023

Mengungkap Keindahan dan Kreativitas dalam Desain Interior

Tue, Jun 13 2023

Inovasi dalam Desain Interior Ramah Lingkungan

Fri, Jul 14 2023

15 Desain Interior Ruang Keluarga

Mon, Jul 24 2023

Renovasi Kamar Tidur Mengubah Ruang Istirahat Menjadi Tempat Impian

Tue, Jul 25 2023

15 Desain Interior Ruang Kerja

Thu, Jul 27 2023

Jasa Renovasi Kamar Tidur

Fri, Aug 04 2023

Desain Interior Kontemporer

Mon, Aug 07 2023

10 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Wed, Aug 09 2023

15 Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini

Tue, Aug 22 2023

Mengenal Desain Interior Kontemporer dan Ciri-Cirinya

Tue, Sep 12 2023

15 Contoh Desain Kamar Tidur Estetik yang Nyaman

Thu, Sep 21 2023

Mengenal Desain Interior Minimalis dan Ciri-Cirinya

Tue, Sep 26 2023

Model Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp