claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Rumah Type 36 Terlihat Luas Dan Lebar

Tue, Oct 18 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Rumah Type 36 Terlihat Luas Dan Lebar

Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas - Rumah type 36 adalah rumah subsidi yang memiliki ukuran cukup kecil. Mulai dari teras, ruang tengah/ruang tamu, kamar tidur, dapur hingga kamar mandi. Rumah 36 sangat cocok untuk keluarga muda yang tergolong baru.


Rumah type 36 dapat di desain dengan berbagai gaya, salah satunya konsep minimalis. Caranya dengan memanfaatkan perabotan multifungsi agar terlihat luas dan lebar. Mulai dari penggunaan kaca yang besar di rumah agar terlihat luas dan lebar serta warna cat yang terang.


Contoh Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas


Dibawah ini kami telah merangkum beberapa desain rumah type 36 agar terlihat luas dan lebar. Desain rumah ini bisa kalian terapkan untuk inspirasi rumah impian Anda masing-masing.


Cr. Hyde Living


1. Desain Rumah Type 36 Konsep Terbuka


Desain pertama untuk rumah type 36 agar terlihat luas dan lebar adalah konsep terbuka. Desain ini tidak menggunakan sekat sama sekali, hanya berupa ruang terbuka yang di isi oleh beberapa furniture. Desain rumah ini cocok untuk kalian yang mempunyai keluarga besar.


Dengan desain rumah ini, Anda bisa mempunyai ruangan yang cukup lebar untuk menaruh perabotan apapun. Untuk jendelanya sendiri kalian bisa menggunakan gorden tarik.


Cr. Hyde Living


2. Desain Rumah dengan Lampu Gantung


Desain rumah type 36 berikutnya adalah bernuansa terang menggunakan lampu gantung. Anda bisa membuat rumah yang sempit menjadi luas dengan cahaya lampu gantung. Anda bisa menaruh lampu gantung di dapur, ruang makan, atau ruang keluarga sekalipun.


Usahakan kamu memilih warna lampu yang terang, agar ruangan terlihat lebih lebar. Selain itu, pemilihan warna terang juga dapat memberi kesan modern dan minimalis. Kalian juga bisa menambahkan furniture kayu dengan warna terang untuk mendukung warna tersebut.


Cr. Hyde Living


3. Desain Rumah Type 36 Multifungsi


Desain yang tidak kalah bagus untuk rumah type 36 adalah multifungsi. Desain ini memaksimalkan tempat penyimpanan yang tertata rapi, sehingga rumah terlihat luas. Untuk perabotan yang digunakan, yaitu lemari gantung, rak sepatu gantung, dan lemari multifungsi.


Jika kita lihat, sudah banyak rumah type 36 yang memanfaatkan tempat penyimpanan multifungsi agar rumah lebih luas. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan barang dengan mudah melalui konsep multifungsi, karena praktis dan cepat dalam hal merawat rumah.


4. Desain Rumah Bergaya Lesehan


Desain rumah type 36 selanjutnya adalah bergaya lesehan. Konsep desain ini mungkin sudah sering kalian dengar, karena tanpa ada nya sofa atau bangku di dalam rumah. Anda hanya memanfaatkan karpet lantai atau laintai vinyl untuk alas tempat duduk di rumah.


*Baca Juga: 10 Contoh Desain Interior Rumah Mewah dan Modern


Desain rumah konsep lesehan banyak kita jumpai di korea/jepang. Biasanya orang korea/jepang duduk dan tidur di lantai menggunakan selimut. Hal ini tentu sangat nyaman, asalkan kalian memilih karpet lantai yang empuk untuk menjadikan ruangan lebih aesthetic.


5. Desain Rumah dengan Ruangan Khusus


Desain rumah dengan ruangan khusus mungkin jarang kalian dengar. Ruangan khusus yang dimaksud adalah ruang kerja, kalian bisa membuat ruang kerja pada rumah type 36. Dengan desain ini, Anda bisa mendapatkan ruang kerja untuk melakukan aktivitas.


Beberapa pekerjaan yang dimaksud adalah mencuci baju, menjemur pakaian, dan meyetrika pakaian. Ruangan khusus ini akan meminimalisir masalah rumah, seperti pakaian yang berantakan dan mainana anak yang sering berserakan dimana-mana.


Cr. Hyde Living


6. Desain Rumah Type 36 Terbuka Di Belakang


Anda bisa memanfaatkan desain terbuka di belakang rumah untuk type 36. Ruang terbuka belakang ini akan membuat rumah lebih luas. Selain itu, udara juga akan keluar masuk secara alami. Konsep desain ini cocok untuk kalian yang suka suasana sejuk.


Ada beberapa opsi yang bisa digunakan untuk halaman belakang rumah, seperti tempat mencuci, tempat memasak atau ruang makan. Konsep desain dengan ruang terbuka di belakang ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang mempunyai rumah type 36.


Cr. Hyde Living


7. Desain Rumah Sederhana dan Serbaguna


Desain rumah dengan konsep sederhana dan serbaguna juga bagus untuk kalian terapkan. Ada satu ruangan yang bisa digunakan untuk ruangan tersebut. Sebagai contoh, ruang keluarga yang dijadikan ruang makan, lalu ruang tamu dijadikan ruang keluarga.


Pemanfaatan ruang serbaguna akan membuat rumah menjadi lebih luas dan lebar. Anda bisa menerapkan desain rumah sederhana dan serbaguna ini untuk rumah type 36. Anda juga bisa mengisi perabotan di dalam rumah ini dengan beberapa furniture estetik.


Cr. Hyde Living


8. Desain Rumah Type 36 Tingkat 2


Apabila kalian mempunyai rumah 2 lantai untuk type 36, mungkin desain tangga samping bisa mejadi pilihan. Desain rumah ini memanfaatkan bawah tangga sebagai ruang penyimpanan. Kalian bisa menjadikan ruang bawah tangga sebagai tempat memasak atau dapur.


Konsep desain dengan ruang bawah tangga ini memang sangat efektif, karena bisa membuat rumah type 36 terlihat lebih luas. Kalian juga bisa menjadikan ruang bawah tangga menjadi tempat untuk bekerja. Caranya dengan memberi sekat pada beberapa sudutnya.


9. Desain Rumah Type 36 dengan Atap Tinggi


Desain selanjutnya yang bisa membuat rumah type 36 lebih luas adalah konsep atap tinggi. Dengan atap yang tinggim rumah akan terasa lebih luas dan lebar. Bahkan membuat rumah jadi lebih sejuk, karena sirkulasi udara dapat bekerja dengan sangat baik.


Atap yang tinggi ini akan memberi kesan mewah pada rumah, karena lebih lega. Selain itu, rumah dengan atap tinggi dapat membuat pencahayaan lebih mudah masuk ke dalam.


Cr. Pinterest


10. Desain Teras Rumah Untuk Ruang Tamu


Desain terakhir yang wajib kalian terapkan untuk rumah type 36 adalah menjadikan teras sebagai ruang tamu. Supaya teras yang dijadikan ruang tamu itu terlihat luas dan lebar, Anda bisa memberikan dekorasi berupa lampu gantung dan kursi meja minimalis.


Konsep desain ini sedang booming di Indonesia, karena memanfaatkan teras sebagai ruang tamu. Kalian bisa mempercantik teras dengan ornamen tertentu supaya tamu nyaman.


*Baca Juga: 10 Contoh Desain Renovasi Rumah yang Elegan


Demikianlah ide desain rumah type 36 yang menarik untuk kalian ketahui. Bila kalian butuh lebih banyak inspirasi desain rumah, silahkan kunjungi Hyde Living. Kami adalah jasa desain interior professional yang bisa membuat rumah menjadi lebih elegan dan hidup.


Anda bisa berkonsultasi kepada kami terkait permasalahn konsep rumah yang sedang diinginkan. Dengan pengalaman lebih dari 10thn, kami bisa membantu mewujudkan bentuk desain terbaik sesuai keinginan Anda. Silahkan mulai proyek Anda sekarang juga.

Artikel Lain

Lihat Semua

Wed, Apr 26 2023

10 Denah Rumah Type 36 Minimalis dan Tampaknya

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp