claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Model Batu Alam untuk Dinding Luar Rumah

Tue, Jan 10 2023

Admin Hyde Living

10 Model Batu Alam untuk Dinding Luar Rumah

10 Model Batu Alam untuk Dinding Luar Rumah - Model batu alam dinding luar rumah juga berpengaruh terhadap nilai keindahan sebuah rumah. Itu mengapa banyak orang kesulitan menentukan model batu alam jenis apa yang cocok di pasang di dinding rumah mereka.


Batu alam menjadi salah satu material yang dipilih untuk mempercantik rumah. Batu alam tersedia dalam berbagai bentuk, seperti lempengan yang kecil untuk mempercantik dinding atau lanti dalam rumah dan batu bulat untuk tampilan yang lebih kasar pada dinding luar rumah.


Model Batu Alam untuk Dinding Luar Rumah


Berikut ada beberapa rekomendasi model batu alam untuk dinding luar rumah yang bisa menjadi inspirasi Anda semua, yaitu:


Cr. pinterest


1. Model Batu Alam Andesit


Model batu alam yang paling umum dan populer di pasang di dinding luar rumah adalah batu alam model alur dari batu andesit. Batu alam model alur ini jika dipasang dengan tepat akan memunculkan kesan alami yang dapat membuat bangunan terlihat lebih cantik.


Batu andesit adalah salah satu batu memiliki kualitas terbaik karena keras sehingga tidak mudah rusak. Batu ini lebih keras dibandingkan dengan batu-batu alam lainnya. Warna batu alam satu ini juga sangat khas yaitu hitam keabuan dan memiliki banyak motif. Batu alam andesit memiliki motif seperti abstrak, alur, model bakar dan banyak lagi.


Cr. pinterest


2. Model Batu Alam Candi


Jika Anda ingin menampilkan kesan alami pada eksterior rumah Anda, Anda bisa menggunakan batu alam model candi yang memiliki tekstur gelap kehitaman. Seperti namanya, batu candi sejak zaman kerajaan hindu budha di Jawa, sudah digunakan untuk pembuatan candi-candi dan stupa.


Sekarang ini, batu candi dijadikan sebagai material pembuatan dinding eksterior maupun kolam ikan hias. Memiliki tekstur yang indah jika di pasang dengan benar, maka tidak heran jika batu candi menjadi salah satu model batu alam yang dipilih oleh masyarakat Indonesia.


3. Model Batu Alam Palimanan


Batu alam yang memiliki sifat non solid ini juga tidak kalah popular loh dari batu alam andesit dan batu alam candi. Palimanan adalah jenis batu alam yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik eksterior rumah Anda.


Memiliki warna coklat muda yang cantik dengan corak batik etnik menjadikan batu alam palimanan disukai banyak orang. Batu palimanan adalah batu alam asal Cirebon, namun batu alam ini tentu saja tersedia di berbagai wilayah di Indonesia. Anda bisa menggunakan batu alam ini untuk mempercantik eksterior rumah Anda.


4. Model Batu Alam Paras Jogja


Model batu alam dinding luar rumah yang juga populer adalah paras Jogja yang memiliki dua tipe yaitu paras jogja putih dan paras jogja krem. Umumnya harga batu paras Jogja putih lebih mahal dibandingkan batu paras jogja krem karena memiliki tampilan yang lebih mempesona.


Batu paras Jogja merupakan batuan kapur lunak yang sangat cantik di pasang di dinding rumah Anda. Meskipun lebih cocok di pakai di dinding dalam ruangan, namun juga bisa digunakan pada dinding eksterior rumah Anda, yang terpenting Anda dapat merawatnya dengan baik.


Cr. pinterest


5. Model Batu Alam Susun Sirih


Jika Anda ingin memiliki dinding rumah yang unik, maka batu susun sirih bisa menjadi pilihan. Sesuai namanya, batu susun sirih merupakan batu alam yang memiliki bentuk tersusun kecil memanjang. Umumnya ukuran batu alam ini berkisaran 3 × 40 cm dan 3 × 30 cm.


Untuk hasilnya setelah terpasang di dinding, pastinya sangat cantik dan unik yang akan membuat dinding rumah Anda terlihat lebih alami. Umumnya batu alam susun sirih terbuat dari material batu palimanan, andesit, batu cupang merah bahkan batu Purwakarta.


6. Model Batu Alam Putih Cacing


Model batu alam dinding luar rumah yang juga sangat populer adalah batu alam putih cacing. Masih dari Cirebon, bantu ini adalah jenis batu alam sandstone yang memiliki gaya arsitektur rumah minimalis. Jika Anda suka dengan gaya minimalis, maka jenis model batu alam ini sangat cocok.


Batu putih cacing memiliki corak halus hitam yang identik dengan konsep rumah minimalis. Jadi tidak heran jika batu alam jenis ini dianggap cocok untuk rumah model minimalis. Tekstur batu putih cacing seperti butiran pasir yang keras.


7. Model Batu Alam Templek


Batu templek adalah salah satu batu alam yang tak kalah populer di Indonesia. Batu ini memiliki beragam jenis tergantung pada daerah pembuatannya, ada dari Purwakarta, Garut dan juga Salagedang. Meskipun terbuat dari daerah yang berbeda, namun kualitasnya hampir sama yang membedakan hanya pola dan motifnya saja.


Motif dan pola batu alam ini acak dan persegi yang mana pola persegi lebih mahal dibandingkan dengan pola acak karena memudahkan proses pemasangan. Meskipun begitu, motif acak pun tidak kalah cantik jika dipasang pada dinding eksterior rumah Anda.


8. Model Batu Alam Granit


Mungkin batu alam satu ini tidak asing bagi Anda karena batu granit merupakan salah satu batu alam yang sangat populer di Indonesia. Batu granit sangat cocok di pasang di dinding eksterior karena menciptakan kesan alami sekaligus membuat rumah terlihat segar. 


Batu granit juga merupakan batu alam yang dapat di padukan dengan berbagai furniture lainnya yang terbuat dari kayu, ini akan membuatnya lebih elegan dan mewah.


9. Model Batu Alam Marmer


Selain batu granit, batu alam yang juga sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah batu marmer. Meskipun sering digunakan di area lantai, namun batu marmer juga bisa log di gunakan di dinding teras.


Batu alam yang satu ini dianggap mewah karena memang jika sudah di pasang di dinding atau lantai akan membuat rumah terlihat mewah dan elegan. Jadi, tidak heran jika batu marmer menjadi salah satu batu alam yang memiliki harga tinggi.


10. Model Batu Alam Sabak


Bentuknya yang terlihat seperti batu kali menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Batu sabak menjadi salah satu batu alam yang menjadi pilihan banyak orang karena memiliki banyak keunggulan. Yaitu batu ini sangat kuat dan tahan lama.


Batu sabak yang dibelah tipis, dapat ditempelkan di dinding dan dapat mempercantik eksterior rumah Anda. Umumnya batu sabak digunakan di dinding area luar seperti teras rumah, dinding pagar, pilar, pinggiran kolam ikan dan banyak lagi.


*Baca Juga:



Itulah model batu alam dinding luar rumah yang bisa menjadi inspirasi Anda. Menggunakan batu alam memang dapat mempercantik rumah. Jika Anda butuh bantuan jasa interior desain untuk rumah, jangan ragu untuk menghubungi Hyde Living. Kami siap membantu Anda mewujudkan hunian yang nyaman, indah, dan bermakna.

Artikel Lain

Lihat Semua

Fri, May 05 2023

Menjelajahi Jenis Material pada Desain Interior

Tue, May 16 2023

15 Contoh Keramik Motif Batu Alam untuk Dinding Depan

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp