claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

15 Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini

Thu, May 11 2023

Admin Hyde Living

15 Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini

Model teras rumah minimalis lebih dari sekedar outdoor yang menjadi pusat perhatian saat seorang tamu datang ke rumah Anda. Ini adalah cerminan dari gaya dan selera pribadi Anda, ruangan yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai untuk menikmati taman kecil di sekitaran teras rumah. Itulah mengapa penting untuk membuat teras rumah Anda tidak hanya nyaman, tetapi juga menarik secara visual.


Desain teras rumah minimalis sudah sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, berkat garis yang bersih, desain yang ramping, dan fitur fungsional. Model teras rumah minimalis adalah tentang kesederhanaan, minimalis, dan fungsionalitas. Perpaduan sempurna antara keindahan dan kenyamanan yang dapat mengubah teras rumah Anda menjadi kesan pertama yang modern dan apik.


15 Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini


Bagi Anda yang ingin membuat atau renovasi teras rumah Anda, mungkin salah satu dari 15 model teras rumah minimalis ini bisa menjadi inspirasi. Nah tak perlu berlama-lama lagi, berikut 15 ide model teras rumah minimalis masa kini:



1. Model Teras Rumah Minimalis dengan Pencahayaan yang Tepat


Cara terbaik untuk mengatur teras rumah minimalis lebih estetik adalah dengan memberikan pencahayaan yang tepat. Teras rumah harus terlihat indah dalam keadaan malam maupun siang, jadi memilih pencahayaan yang tepat adalah keharusan. Berinvestasi pada lampu tenaga surya bisa menjadi ide yang bagus, lampu ini tidak akan menambah tagihan listrik Anda dan mudah dipasang. Jika Anda punya waktu dan sumber daya, Anda bisa menambahkan berbagai pencahayaan ke teras rumah Anda.


Atau Anda bisa memilih pencahayaan yang paling populer seperti lentera warna-warni, yang menambah suasana Arabian Nights, atau obor tiki sederhana yang menghadirkan suasana yang menyenangkan, lampu senar, atau tiang lampu dan sconce sederhana yang memberi Anda ruang untuk bermain dengan banyak ide desain teras.



2. Model Teras Rumah Minimalis Terbuka Tanpa Atap


Teras terbuka tanpa atap bisa menjadi pilihan jika Anda ingin membuat teras di belakang rumah. Ini akan membuat sirkulasi udara dan cahaya matahari pagi bisa Anda rasakan setiap hari. Ini adalah ide yang bagus karena bagus supaya rumah Anda tidak lembab karena adanya sirkulasi udara pastinya akan bagus bagi kesehatan penghuninya.


3. Model Teras Rumah Minimalis Elemen Batu Alam


Desain teras rumah minimalis ini menerapkan model yang sangat sederhana tanpa dilengkapi dengan detail yang rumit dan berlebihan. Meski begitu, desain teras rumah minimalis ini terlihat sangat enak dipandang dan jauh dari kesan monoton karena memiliki perpaduan sentuhan natural dari penerapan dinding batu alam pada bangunan yang didominasi warna netral. Alhasil, hunian terlihat sangat nyaman, asri dan tidak membosankan.


4. Model Teras Rumah Minimalis Lantai Kayu


Selain mengutamakan fungsi, model teras rumah minimalis juga harus mampu mempercantik tampilan bangunan utama rumah. Hal tersebut bertujuan agar tampilan rumah menjadi lebih stylish dan menawan, seperti desain teras rumah minimalis ini yang didominasi material kayu. Menggunakan lantai kayu dapat membuat rumah tampak lebih elegan dan tentu saja membuat teras rumah semakin enak dipandang.



5. Model Teras Rumah Minimalis dengan Taman Rumput


Meskipun Anda memiliki rumah dengan tanah yang tidak terlalu luas, bukan berarti Anda tidak bisa menerapkan desain teras rumah minimalis yang cantik dan menawan. Anda bisa mengikuti contoh desain teras rumah minimalis yang didominasi oleh taman berumput dan tanaman hijau di sekitarnya.


6. Model Teras Rumah Minimalis dengan Ayunan


Anda bisa menambahkan ayunan di teras rumah, ini bisa membuat teras lebih estetik. Dan lagi pula ayunan juga bisa berfungsi sebagai tempat duduk yang romantis bagi pasangan penghuni rumah. Ayunan tersebut bisa diletakan pada teras rumah belakang atau teras rumah lantai 2. Jadi, penghuni rumah bisa bersantai atau sekedar ingin bermain dengan si kecil.


7. Model Teras Rumah Minimalis Monsoon


Jika Anda memiliki banyak sahabat yang sering berkumpul, maka Anda bisa membuat teras rumah dengan model ini. Teras dengan model ini sangat cocok untuk berkumpul dengan banyak orang, apalagi jika Anda suka berkumpul dengan sahabat maupun keluarga. Untuk membuatnya lebih nyaman, Anda bisa menambahkan beberapa tempat duduk dan meja supaya bisa dijadikan sebagai tempat bersantai saat ngumpul bareng. Untuk mempercantik teras rumah bisa tambahkan beberapa tanaman hias.


8. Model Teras Rumah Minimalis Cantik


Memiliki rumah kecil tetap layak mendapatkan desain teras terbaik. Anda dapat meletakan kursi taman selebar teras di ujungnya. Menempatkan taman vertikal dengan tanaman rambat sebagai backdrop. Lengkap dengan lampu agar tetap bisa duduk sambil membaca di teras meski mendung atau sudah gelap. Batu kerikil putih menjadi dasar kursi taman. Selain terlihat cantik, warna putih memberikan kesan bersih dan lega. Padukan kursi taman kayu dengan lantai parket atau lantai keramik motif kayu untuk menciptakan nuansa alami.


9. Model Teras Rumah Minimalis dengan Teater Terbuka


Jika Anda dan keluarga suka dengan teater atau menonton film bersama, Anda dapat membuat teater sendiri di rumah di teras atap. Anda tidak perlu berinvestasi banyak, hanya sistem proyektor dan speaker. Untuk tempat duduk, Anda bisa menggunakan kursi dari dalam rumah, atau dengan menggelar tikar atau permadani di lantai. Anda juga bisa mendapatkan bantal lantai yang sangat nyaman yang menjadi pilihan tempat duduk yang bagus untuk lantai.



10. Model Teras Rumah Minimalis dengan Pergola atau Rooftop Gazebo


Ide desain teras rumah minimalis lainnya adalah menambahkan pergola atau gazebo di atap atau teras Anda. Struktur ini menambah kehangatan dan pesona ruang dan menciptakan ruang yang sangat nyaman untuk Anda di rumah. Ini juga memberi Anda sedikit perlindungan dari matahari atau hujan dan menjadikannya tempat yang bagus untuk nongkrong sepanjang bersama keluarga maupun sahabat.


11. Model Teras Rumah Minimalis Desain Modern


Jika Anda lebih suka dengan gaya modern, nah model teras ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Model teras ini cocok dibuat di lantai dua apalagi jika area sekitar terdapat pepohonan yang rindang maka akan menawarkan pemandangan yang indah. Untuk membuat teras lebih nyaman, Anda bisa menambahkan beberapa kursi, meja maupun sofa untuk sekedar untuk bersantai.


12. Model Teras Rumah Minimalis Simpel


Ingin memiliki teras rumah yang simple namun elegan? Nah mungkin model teras ini cocok untuk Anda. Untuk membuat teras nyaman dan enak buat berkumpul, Anda bisa menambahkan kursi dan beberapa tanaman hias sehingga akan terlihat sejuk.


13. Model Teras Rumah Minimalis dengan Halaman Luas


Apabila memiliki halaman rumah yang luas maka model teras ini mungkin cocok untuk mempercantik rumah Anda. Anda bisa menambahkan meja makan di bagian teras sehingga akan memberikan suasana yang berbeda saat Anda dan keluarga mengadakan acara makan malam.



14. Model Teras Rumah Minimalis dengan Atap Minimalis


Jika Anda ingin membuat teras belakang rumah, nah model ini bisa menjadi pilihan. Teras belakang rumah tidak melulu harus terbuka. Anda bisa memasang atap atau kanopi supaya terhindar dari panas maupun hujan.


15. Model Teras Rumah Minimalis dengan Taman Kecil


Ingin memanfaatkan lahan sempit Anda dengan teras yang memiliki taman kecil? Nah model teras ini akan sangat cocok diterapkan pada rumah Anda. Taman di depan atau belakang rumah tidak harus luas, taman yang kecil juga akan memanjakan mata Anda.


*Baca Juga:



Nah itulah 15 inspirasi model teras rumah minimalis masa kini yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membuat atau merenovasi teras rumah. Jika Anda butuh bantuan ahlinya untuk mendesain interior rumah Anda, jangan ragu untuk menghubungi Hyde Living. Kami siap memberikan layanan desain interior terbaik untuk Anda!

Artikel Lain

Lihat Semua

Wed, May 11 2022

Keren! Konsultan Desain Interior Bagikan Dekorasi Mudah Untuk Interior di Rumah

Sun, May 08 2022

Rekomendasi Lampu Lantai Buat Interior Ruangan Jadi Lebih Terang

Fri, May 13 2022

Rekomendasi Tone Warna Mushroom Pasti Bikin Kamu Tertarik! Yakin Gak Penasaran?

Mon, Jun 06 2022

Rekomendasi Ubin yang Akan Meriahkan Interior Rumah Kamu

Tue, Jul 26 2022

Tips Lighting Yang Akan Ciptakan Suasana Interior Kayak Lagi Holiday

Tue, Oct 18 2022

10 Desain Teras Rumah Minimalis dan Modern

Tue, Jan 10 2023

10 Keramik Dinding Teras Depan Rumah Terbaru

Wed, Feb 22 2023

10 Contoh Desain Profil Tiang Teras Rumah Minimalis

Mon, Mar 27 2023

10 Model Teras Rumah Panjang ke Samping

Mon, Apr 10 2023

Bagaimana Bisa Desain Interior Mempengaruhi Kesehatan?

Thu, Apr 20 2023

Inspirasi Desain Interior Kontemporer

Fri, Apr 21 2023

Cara Pilih Sofa yang Tepat untuk Ruangan Kamu

Mon, Apr 24 2023

15 Model Pagar Tembok Unik Minimalis Terbaru

Thu, Apr 27 2023

10 Desain Interior Ruko 2 Lantai Terbaik untuk Usaha

Mon, May 01 2023

10 Ide Desain Interior Kamar Utama yang Nyaman dan Menenangkan

Wed, May 03 2023

Desain Interior untuk Ruang Kecil

Thu, May 04 2023

Tips untuk Mendesain Ruang Keluarga yang Nyaman dan Fungsional

Fri, May 05 2023

Menjelajahi Jenis Material pada Desain Interior

Mon, May 08 2023

Cara Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Menciptakan Suasana yang Sesuai dalam Desain Interior Anda

Tue, May 09 2023

Menciptakan Ruangan yang Sehat dan Nyaman dengan Sirkulasi Udara yang Baik dalam Desain Interior

Wed, May 24 2023

Contoh Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Aesthetic

Thu, May 25 2023

15 Contoh Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik

Wed, May 31 2023

Menjaga Keseimbangan Antara Fungsi dan Estetika dalam Desain Interior

Wed, Jun 07 2023

Menggali Keindahan dalam Desain Interior

Mon, Jun 12 2023

Mengungkap Keindahan dan Kreativitas dalam Desain Interior

Tue, Jun 13 2023

Inovasi dalam Desain Interior Ramah Lingkungan

Thu, Jul 06 2023

10 Ide Pemanfaatan Ruang Kosong dalam Desain Interior

Thu, Jul 13 2023

Mengenal Desain Interior untuk Mempercantik Ruangan

Wed, Aug 09 2023

15 Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini

Tue, Aug 15 2023

Mengenal Desain Interior Skandinavia dan Ciri-Cirinya

Wed, Aug 16 2023

Mengenal Desain Interior Tropical dan Ciri-Cirinya

Tue, Aug 22 2023

Mengenal Desain Interior Kontemporer dan Ciri-Cirinya

Tue, Sep 05 2023

Eksplorasi Interior Walk-in Closet yang Memukau

Thu, Sep 21 2023

Mengenal Desain Interior Modern dan Ciri-Cirinya

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp