claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

4 Tips Cerdas Untuk Interior Design Apartemen

Thu, Sep 15 2022

Admin Hyde Living

4 Tips Cerdas Untuk Interior Design Apartemen

Sedang cari interior apartemen? Atau Anda baru saja membeli sebuah apartemen dan menginginkan interior yang menarik buat hunian. Untuk menciptakan interior design apartemen impian, terutama yang tinggal di kota Jakarta. Konsep apartemen modern tapi tetap minimalis jadi salah satu jawabannya.


Apartemen yang nyaman juga tidak hanya harus menarik, tapi juga mampu memenuhi kebutuhan Anda. Apa yang paling dibutuhkan? Seperti apa interior design apartemen yang nyaman dan multifungsi? Terutama apartemen di perkotaan seperti Jakarta yang perlu konsep out of the box tapi keep charming.


Artikel satu ini akan memberikan beberapa ide menarik sekaligus tips and trick buat ciptakan interior design apartemen, khususnya apartemen Jakarta. Konsep urban yang modern sekaligus classy, dapat Anda temukan lewat ide-ide berikut.


Ini 4 tips cerdas sekaligus jadi ide menarik untuk mengisi interior design apartemen, terutama buat yang tinggal di Jakarta!


Gunakan Lighting dan Warna Terang di Ruangan Open Plan


Kebanyakan interior design apartemen baik itu di Jakarta maupun kota lainnya, pasti memakai konsep interior open plan. Apalagi model apartemen yang kecil, bikin ruangan akan terkesan padat dan terbatas. Sehingga konsep open plan atau lebih dikenal dengan ruangan tanpa sekat yang artinya terbuka dan saling terhubung antar satu ruang dengan ruang lainnya.


Membuat Anda perlu memikirkan lighting yang sesuai sekaligus palet warna yang cocok dan bikin apartemen lebih menarik. Salah satu jenis lighting yang umum digunakan di dalam apartemen studio adalah lampu gantung di area dining room sekaligus model lampu sorot.


Selain itu, pilihan warna yang pastinya cocok untuk menciptakan apartemen bright dan nyaman. Anda bisa menggunakan jenis warna yang punya sifat shade terang sekaligus netral. Contohnya perpaduan warna putih dengan biru navy. Atau Anda juga bisa gunakan warna krem berpadu dengan warna kayu.


Contohnya ada pada konsep apartemen satu ini yang memadukan warna netral baik itu putih dan coklat sebagai aksen. Tidak lupa di sudut dapur terdapat warna navy di kabinet biar apartemen yang kecil dan minimalis sedikit lebih mewah.



Cr. Proyek Hyde Living


Gunakan Cermin Sebagai Dekorasi


Cr. Proyek Hyde Living


Penggunaan cermin baik itu di dinding maupun sebagai aksen pintu, merupakan pilihan dekorasi terbaik. Terutama untuk pemilik rumah atau apartemen kecil. Konsep interior design apartemen di Jakarta yang umumnya memiliki ruang terbatas. Akan semakin menarik dan pastinya bikin terlihat lapang ketika memakai aksesoris cermin.


Umumnya aksesoris satu ini digunakan di dinding baik itu dipasang begitu saja atau jadi bagian dari aksen dinding. Biar tidak hanya membuat apartemen jadi lebih luas saja, tapi juga bikin terlihat mewah.


Dengan usaha kecil saja, Anda dapat menciptakan interior design apartemen kecil di Jakarta jadi lebih luas. Dari sebuah aksesoris cermin yang dikenal simple dan mudah digunakan.


Manfaat lain dari menggunakan cermin adalah, ruangan Anda juga bisa kedap suara lho. Hal ini karena sifat cermin yang mampu memantulkan suara, jadinya keadaan apartemen yang ramai. Tidak akan mengganggu penghuni lain.


Investasi Compact Furniture


Cr. Proyek Hyde Living


Kalau Anda tidak tahu, furniture itu punya dua jenis yang berbeda menyesuaikan kebutuhan Anda di rumah. Baik itu loose furniture maupun compact furniture, dua hal ini setidaknya sama-sama dibutuhkan tetapi fungsinya jelas berbeda.


Untuk interior design apartemen terutama di daerah perkotaan seperti Jakarta. Jenis compact furniture lebih cocok digunakan. Selain bikin tampilan interior ruang jadi lebih menarik, tapi juga punya konsep yang lebih multifungsi. 


Beberapa compact furniture yang akan sangat pas mengisi interior design apartemen di Jakarta maupun kota lainnya. Anda bisa gunakan kabinet yang juga tersedia rak penyimpanan, meja kopi beserta laci-lacinya untuk menyimpan barang di ruang tamu, sampai kabinet dinding yang bisa dipasang di sudut mana saja dalam apartemen.


Ciptakan Kreativitas Dengan Tata Letak Ruang Tamu


Ada banyak sekali ide interior design apartemen, terutama untuk mengisi ruang tamu dan umumnya apartemen di Jakarta itu ruang tamunya terbatas. Jadinya perlu banget tata letak yang bisa bikin Anda nyaman serta punya tampilan menarik. Beberapa pilihan layout untuk ruang tamu terbatas di apartemen kecil, Anda bisa menemukannya berikut ini.


Cr. Proyek Hyde Living


a. Pilih furniture yang multifungsi


Contohnya Anda bisa gunakan jenis sofa bed dimana konsep furniture satu ini dirancang bisa jadi sofa sekaligus kasur. Sebuah inovasi furniture yang sangat unik dan juga memudahkan Anda ketika menciptakan layout ruang tamu di apartemen. Ada juga jenis meja ruang makan yang juga bisa jadi meja kerja, menyesuaikan kebutuhan Anda.


b. Gunakan dekorasi simple


Banyak aksesoris yang cocok untuk menciptakan ruangan terbatas bernuansa nyaman dan menarik. Meskipun begitu, Anda tetap harus tetapkan konsep minimalis untuk konsep yang lebih personal sekaligus menyentuh. Pilihan warna yang berbeda tapi tetap saling menyatu bisa jadi pilihan dekorasi simple lainnya untuk Anda lakukan.


c. Tetapkan dinding sebagai dekorasi art


Banyak sudut untuk memasang dekorasi simple yang dibutuhkan selagi merancang interior design apartemen di Jakarta karena umum dengan ruangan terbatas. Seperti dinding yang jadi tempat meletakkan art atau Anda bisa melukis sendiri dinding apartemen sesuai kreativitas masing-masing.


Itulah kira-kira tips maupun inspirasi interior design apartemen di Jakarta atau perkotaan lain karena ruangannya terbatas. Apartemen ruangan terbatas ini biasanya dikenal dengan sebutan apartemen studio. Kecil tapi harus dimanfaatkan dengan sangat baik.


Ikuti tips maupun inspirasinya buat ciptakan apartemen yang nyaman buat Anda. Konsultasi gratis sebelum mulai proyek dengan kami. Sambil klaim promo yang berlaku saat ini.


Hubungi kami melalui Hyde Living untuk wujudkan rumah impian Kamu dan setiap minggu kami menerbitkan cerita inspirasi mengenai rumah melalui newsletter kami.


Artikel Lain

Lihat Semua

Fri, Jun 24 2022

Ide Ruangan Laundry Mini di Rumah, Khusus Buat Hunian yang Terbatas

Mon, Apr 25 2022

Rahasia! Konsultan Desain Interior Bagikan 5 Interior Ruangan Kecil Buatmu

Thu, Jul 21 2022

Konsultan Desain Interior Bagikan Tips Desain Interior yang Sempurna

Mon, Jul 25 2022

Alasan Penting Kenapa Perlu Banget Jasa Desain Untuk Ciptakan Hunian Impianmu

Wed, Jul 27 2022

Ide Panel Dinding Yang Bisa Dipakai Buat Ruangan Apa Aja

Tue, Aug 09 2022

Waktunya Upgrade Iinterior Rumah Dengan Gaya Klasik

Wed, Aug 24 2022

10 Desain Interior Apartemen 2 Bedroom

Fri, Aug 26 2022

Inspirasi Modern Scandinavian Buat Jadi Variasi Desain di Rumah

Thu, Sep 22 2022

Tips Interior Design Ruang Tamu Apartemen Biar Lebih Nyaman

Thu, Sep 29 2022

Seperti Apa Interior Modern Buat Apartemen? Ini Jawaban Interior Design Buatmu

Tue, Nov 29 2022

10 Contoh Desain Apartemen Studio Type 21

Tue, Feb 07 2023

Ide Desain Interior Apartemen 2 Kamar Buat Jadi Referensi

Mon, Apr 24 2023

15 Model Pagar Tembok Unik Minimalis Terbaru

Sat, Apr 29 2023

8 Ide Wallpaper Kamar untuk Menciptakan Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp