claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

Apa Perbedaan Desain Ruang Keluarga dan Ruang Tamu? Berikut Jawabannya!

Tue, Mar 07 2023

Admin Hyde Living

Apa Perbedaan Desain Ruang Keluarga dan Ruang Tamu? Berikut Jawabannya!

Desain Ruang Keluarga


Selama Anda mengenal interior ruang tamu maupun ruang keluarga, pernah gak kepikiran perbedaan dua ruangan ini? Selain konsep keduanya yang tentu diperhitungkan berdasarkan fungsi juga kebutuhan. Ruang keluarga dan ruang tamu bisa menjadi satu ruangan yang sama atau dibedakan demi suasana lebih baik dan intim.


Tentunya, menjadikan satu ruangan dengan dua fungsi berbeda termasuk normal buat Anda lakukan lho. Karena tidak semua rumah memiliki space yang luas dan banyak, setidaknya memaksimalkan area sekaligus memanfaatkan ruangan yang ada, sudut yang cukup membuat ruangan Anda lebih welcoming sekaligus inviting.


Secara teknik, tidak ada perbedaan yang berarti di antara desain ruang keluarga maupun ruang tamu. Akan tetapi, Anda mungkin perlu tau detail pada ruang keluarga dan ruang tamu di rumah untuk menciptakan perbedaan kalau ingin membuatnya keduanya di dalam rumah.


Untuk bisa menciptakan desain interior ruang keluarga dan ruang tamu terbaik, beberapa fakta sekaligus konsep berikut bisa jadi pilihan Anda.


Cr. Hyde Living

Ruang yang Kasual Sekaligus Formal


Berdasarkan sugesti Anda terhadap ruang keluarga yang umumnya menjadi sudut untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama anggota keluarga di rumah maupun sahabat atau pasangan. Konsep dari desain ruangan satu ini tentunya lebih terkesan kasual dengan sentuhan warna lembut dan beberapa fitur aksesoris yang cukup bervariasi. 


Hal ini dilakukan demi menunjukkan sudut ruang keluarga yang family friendly dengan kesan yang tampak hangat juga cozy. Sekaligus, ada fitur yang tidak boleh terlewat dari ruang keluarga. Yakni TV panel yang bisa jadi area bioskop rumahan yang simple dan mampu jadi detail terbaik untuk rumah yang ikonik.


Sedangkan ruang tamu, dengan desain yang tentunya formal. Memperhatikan detail warna yang tenang tapi umumnya bisa memanfaatkan warna netral yang hangat dan rileks. Anda bisa memperhitungkan detail tanaman hias untuk fitur yang gak kalah ikonik buat di rumah, sekaligus finishing yang simple tapi tetap glossy biar ruang tamu jadi lebih elegan.


Cr. Hyde Living

Fitur yang Cocok Buat Ruang Keluarga dan Ruang Tamu


Konsep contemporary, mungkin Anda bisa menyebutnya demikian. Gaya interior satu ini menjadi salah satu desain terbaik untuk sudut ruang tamu di rumah. Tidak hanya karena permainan warna interior yang lebih universal sekaligus cocok buat berikan kesan yang formal. Konsep contemporary juga dapat berikan place yang rileks juga nyaman di rumah lho.


Meskipun begitu, desain interior dengan contemporary tidak bisa dipungkiri dapat digunakan pada ruang keluarga sekaligus. Memanfaatkan tipe interior yang minimalis dari mulai layout maupun warnanya, menyajikan sudut yang tenang juga menyenangkan di rumah.


Anda mungkin suka dengan pemilihan aksesoris juga furniture yang tidak membuat ruangan penuh. Bahkan lebih kepada ruangan yang tenang sekaligus menyenangkan untuk mengisi hunian terbaik di dalam rumah.


Cr. Hyde Living

Apa Perbedaan di Antara Ruang Tamu dan Ruang Keluarga?


Sekali lagi Anda mungkin masih mempertanyakan detail paling tepat dari perbedaan dua ruangan ini, yang betul-betul gak bisa ditebak secara sistematis. Setidaknya begitulah yang paling bisa digambarkan dalam desain ruang tamu maupun ruang keluarga.


Baik itu interior, dekorasi, bahkan permainan finishing dan warna ruangan. Ruang tamu dan ruang keluarga bisa saja memiliki satu sisi yang saling terikat dan mengisi kebutuhan Anda di rumah. Desain interior ruang keluarga dan ruang tamu, yang paling membedakannya, mungkin kebutuhan yang perlu dicapai dari pengguna ruangan ini.


Tentunya sebagai tamu, ruang tamu yang nyaman dengan hanya pengaturan layout simple dan warna super clean sekaligus minimalis, sangat cukup untuk berikan kesan ruang tamu welcoming. Namun akan berbeda jika itu berbicara tentang ruang keluarga, desain yang akan diperhitungkan dalam sudut satu ini tentunya fitur aksesoris yang dibutuhkan.


Ruang keluarga yang gak jauh dari TV untuk jadi aset friendly dan terbuka di rumah sendiri. Tidak lupa, Anda mungkin perlu aksesoris penting yang tidak bisa jauh dari sudut satu ini kayak foto-foto, guci, maupun hiasan lainnya yang tidak kalah eye-catchy.


Dengan menganalisis perbedaan sekaligus apa yang paling Anda butuhkan untuk mengisi desain interior ruang keluarga maupun ruang tamu. Sudut yang nyaman dan tentram, bisa dibilang sudah cukup baik buat ruang impian Anda.


Lakukan konsultasi gratis agar bisa mewujudkan desain interior ruang tamu maupun ruang keluarga impian Anda dengan mulai proyek bersama kami. Sekalian juga Anda bisa ambil promo booking fee dengan hanya bayar 1 juta untuk 2 ruangan di bulan ini! Terbatas lho.


Artikel Lain

Lihat Semua

Wed, Aug 24 2022

10 Desain Interior Ruang Utama Pada Rumah Idaman

Thu, Feb 09 2023

Desain Interior Ruang Keluarga Minimalis Favorite

Fri, Feb 17 2023

Desain Interior Ruang Keluarga Lebih Cozy dan Pastinya Minimalis Dengan Ini!

Fri, Feb 24 2023

Ide Desain Interior Ruang Keluarga Pakai Cermin Biar Minimalis Juga Lapang

Thu, Mar 02 2023

Desain Interior Ruang Keluarga Minimalis Wajib Kamu Ikuti!

Tue, Mar 14 2023

Ide Paling Family Friendly Khusus Desain Interior Ruang Keluarga

Tue, Mar 21 2023

Gak Usah Worries Banyak Barang! Ini Ide Kabinet Biar Desain Ruang Keluarga Makin Keren

Thu, May 04 2023

Tips untuk Mendesain Ruang Keluarga yang Nyaman dan Fungsional

Fri, Jul 14 2023

15 Desain Interior Ruang Keluarga

Thu, Aug 03 2023

Desain Interior Ruang Keluarga Minimalis

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp