claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

Ini Dia 8 Tips Buat Bikin Style Desain Rumah Impian

Sun, May 01 2022

Admin Hyde Living

Ini Dia 8 Tips Buat Bikin Style Desain Rumah Impian

Semua orang ingin menciptakan rumah yang dapat memberikan perasaan nyaman dan memiliki tampilan menarik saat dilihat. Menggabungkan ruangan atau merubah fitur untuk menciptakan ruangan yang fungsional serta tetap menawan membutuhkan pekerjaan yang tidak mudah. Sehingga Anda pasti mencoba mencari konsultan desain interior untuk dapat bekerja sama dalam proyek yang ingin Anda lakukan. 


Hal penting yang harus Anda siapkan sebelum bertemu konsultan desain interior adalah style desain yang diinginkan. Karena nantinya akan mempermudah desainer untuk menciptakan interior yang tidak hanya cantik, tapi juga dapat sesuai dengan keinginan Anda. Oleh sebab itu kami punya 8 tips untuk bikin style desain agar nantinya dapat menciptakan rumah impian versi Anda sebagai berikut.


Buat Desain Versi Sendiri


Selalu ingat bahwa yang ingin menciptakan interior desain rumah nyaman dan indah adalah Anda. Sehingga buatlah style desain sendiri! Bukan berarti Anda tidak bisa melihat referensi desain dari website ataupun orang lain. Tetapi harus diingat bahwa ketika Anda sedang mencari referensi, desain style yang dibuat tetap berdasarkan keinginan style sendiri setelah menemukan beberapa referensi yang ada. 

Ingat bahwa tidak ada yang salah maupun benar dalam desain interior, karena setiap orang mempunyai style desainnya masing-masing. Jadi buat style desain versi Anda sebelum bertemu konsultan desain interior.


Mencari Inspirasi Desain untuk Papan Visi 


Anda dapat mencari inspirasi desain dari majalah, website seperti pinterest, maupun sosial media yang nantinya akan dikumpulkan menjadi satu dalam papan visi. Saat telah terkumpul, Anda dapat menemukan contoh desain yang paling kuat mengenai style desain yang diinginkan. Sehingga nantinya Anda dapat mulai menyusun style desain sendiri mengikuti kreativitas Anda dari referensi desain yang didapatkan.


Mempertimbangkan Warna dan Material


Mulai dengan membayangkan warna apa yang akan digunakan dalam style desain yang ingin dibuat. Seperti warna untuk dinding, wallpaper, dan berbagai furnitur demi menciptakan desain interior yang indah. Anda harus menyiapkan 3 warna untuk dijadikan warna utama pada bantal, kap lampu, selimut dan aksesoris dalam rumah. Sehingga nantinya Anda dapat berdiskusi dengan persiapan yang matang bersama konsultan desain interior pilihan.


Coba Warna Pada Kertas Sebelum Anda Memilih


Sebelum memilih warna yang akan digunakan untuk cat dinding Anda maupun warna untuk meja, kabinet dapur dan lain-lain. Anda perlu mencoba beberapa pilihan warna terlebih dahulu untuk mencocokan tiap warna yang ada. Karena warna yang digunakan nanti akan menjadi salah satu ciri dari ruangan Anda dan dapat membantu kerja lighting ruangan agar menciptakan suasana terang dan juga cantik. Ini juga berlaku untuk Anda yang ingin menggunakan wallpaper dinding sehingga perlu mencoba tiap warna maupun corak wallpaper agar dapat menciptakan ruangan yang indah serta nyaman di rumah. 


Ubah yang Lama Menjadi Baru


Coba perhatikan furnitur di rumah dari warna, bahan dan sebagainya untuk dapat mencocokannya dengan desain interior baru. Semisal Anda memiliki sofa yang sudah lama dan ingin menambahkannya pada interior desain yang baru, Anda dapat melapisi sofa lama dengan kain yang baru untuk menciptakan konsep style desain ruangan yang lebih fresh. 


Pikirkan Ukuran Furniture


Pilih furnitur yang akan digunakan pada ruangan yang ingin didesain oleh konsultan desain interior sekaligus pikirkan ukuran furnitur dan skala ruangan. Agar nantinya dapat menciptakan ruangan yang tidak hanya cantik, tapi juga membuat nyaman. Jika ruangan yang ingin didesain ukurannya kecil, Anda dapat menggunakan furnitur yang tidak membutuhkan skala yang luas dalam satu ruangan agar nantinya interior ruangan Anda menjadi tidak penuh dan nyaman.


Pikirkan Pemandangan yang Akan Tercipta


Ketika ingin mendesain ulang maupun membuat desain interior pada rumah baru, Anda pasti akan mengumpulkan beberapa jenis furnitur sebagai referensi dari desain yang kira-kira akan diciptakan. Sehingga Anda harus pikirkan kira-kira akan seperti apa tampilan dari desain interior rumah nantinya. Jadi setiap Anda mulai mencari banyak referensi furnitur yang ingin digunakan, Anda juga perlu memikirkan bagaimana furnitur itu disusun dalam satu ruangan untuk menciptakan desain yang cocok dengan style Anda.


Coba Untuk Order Sample Barang


Jika Anda sudah menentukan pilihan desain yang ingin diciptakan. Anda dapat membeli beberapa sample barang yang dapat dikembalikan lagi untuk mencari kecocokan antara desain yang diinginkan dengan barang yang akan digunakan. Hal ini juga menjadi salah satu cara bagus untuk melihat kecocokan warna antara barang yang akan digunakan dengan warna dinding Anda. Nantinya jika telah memutuskan, Anda tidak hanya mendapatkan suasana baru terhadap ruangan yang sudah didesain. Tetapi juga mendapatkan desain interior rumah yang nyaman untuk Anda dan keluarga.


Itulah 8 tips untuk Anda yang sedang sibuk dalam menciptakan style desain rumah maupun ruangan impian. Sehingga dengan ini, Anda dapat berkreasi dalam menyusun style desain sebelum bertemu konsultan desain interior. Untuk Anda yang sedang mencari konsultan desain interior, Anda dapat berkonsultasi dengan kami secara gratis dan nikmati promo yang sedang berlangsung.

Artikel Lain

Lihat Semua

Wed, May 11 2022

Keren! Konsultan Desain Interior Bagikan Dekorasi Mudah Untuk Interior di Rumah

Sun, May 08 2022

Rekomendasi Lampu Lantai Buat Interior Ruangan Jadi Lebih Terang

Fri, May 13 2022

Rekomendasi Tone Warna Mushroom Pasti Bikin Kamu Tertarik! Yakin Gak Penasaran?

Sun, May 22 2022

Kombinasi Warna Gelap Dengan Lighting Bikin Ruangan Tampil Fresh dan Unik

Thu, May 26 2022

Tips Ciptakan Apartemen Kecil Space Saving Dari Konsultan Desain Interior

Mon, Jun 06 2022

Rekomendasi Ubin yang Akan Meriahkan Interior Rumah Kamu

Thu, Jul 28 2022

Dekorator atau Desainer? Ini Jawaban Dari Konsultan Desain Interior Buatmu

Wed, Aug 03 2022

Ide Bar Cart Terbaik dari Konsultan Desainer, Ruang Tamu Makin Charming

Wed, May 03 2023

Desain Interior untuk Ruang Kecil

Fri, Jun 02 2023

Menciptakan Ruang Lebih Luas dan Bebas dengan High Ceiling dalam Rumah

Wed, Jun 07 2023

Menggali Keindahan dalam Desain Interior

Thu, Jul 20 2023

Jasa Desain Interior Murah

Tue, Jul 25 2023

15 Desain Interior Ruang Kerja

Tue, Aug 22 2023

Mengenal Desain Interior Kontemporer dan Ciri-Cirinya

Tue, Sep 05 2023

Eksplorasi Interior Walk-in Closet yang Memukau

Thu, Sep 21 2023

Mengenal Desain Interior Modern dan Ciri-Cirinya

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp