claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

Inilah Cara Ahli Pilih Lighting Untuk Kebutuhan Desain Interior Dapur di Rumah

Wed, Jun 01 2022

Admin Hyde Living

Inilah Cara Ahli Pilih Lighting Untuk Kebutuhan Desain Interior Dapur di Rumah

Tidak hanya style interior, furnitur, ataupun warna yang akan digunakan pada dapur di rumah. Lighting yang tepat juga sangat dibutuhkan untuk dapat menciptakan desain interior dapur yang menarik dan ciamik lho. Soalnya kalau Anda asal pasang lighting dapur tanpa memikirkan tipe ruang dapur di rumah. Nanti pencahayaan yang didapatkan dan hasil dari desain interior dapur akan kurang maksimal dan kurang menarik.


Jadi penting sekali mendapatkan arahan untuk menggunakan lighting yang cocok buat dapur di rumah. Desain interior dapur akan semakin indah dan pastinya nyaman kalau lightingnya cocok. Seperti misalnya 7 langkah ini yang akan membantu Anda buat menciptakan desain interior dapur impian terwujud di rumah.


Berikut adalah 7 langkah penting pilih lighting untuk desain interior dapur.


Langkah Awal Plan Pasang Lighting


Seperti yang telah disebutkan, bahwa lighting jadi salah satu bagian penting untuk menyusun desain interior dapur agar dapat tampil sempurna. Sehingga buat posisi dari kabinet maupun meja dapur terlebih dahulu sebelum merancang lighting. Karena ini untuk mempertimbangkan beberapa hal seperti bayangan yang akan tercipta dari cahaya lampu. Hingga cahaya yang akan tersebar dari lighting yang telah dipasang.


Tentukan Cahaya Utama yang Akan Diterapkan


Merencanakan pencahayaan dapur artinya mulai tentukan lighting yang akan digunakan untuk menjadi pencahayaan utama. Ini akan membuat desain interior dapur yang dirancang tidak hanya terlihat indah dan menawan. Tapi mampu memberikan cahaya cukup buat dapur Anda. Jadi pilih bentuk lighting yang mampu memberikan manfaat sebagai cahaya utama di dapur. 


Tempat yang Tepat Untuk Pasang Lighting di Dapur


Langkah ketiga yang harus Anda lakukan selalu merencanakan desain interior dapur adalah; tempat yang akan digunakan sebagai area pemasangan dapur. Pastinya lighting utama akan dipasang di langit-langit ruangan demi mengisi cahaya utama di dapur. Sedangkan lampu dinding bisa dipasang di area yang membutuhkan cahaya lebih fokus. Sedangkan lampu downlight bisa dipasang di area dinding rak penyimpanan untuk memudahkan Anda memilih benda yang dibutuhkan selagi masak.


Perhitungkan Lighting yang Akan Digunakan


Langkah penting lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah jumlah lighting yang akan digunakan pada dapur. Biasanya jumlah lighting ini diperhatikan dari seberapa luas ruang dapat yang akan didesain. Ini diperhitungkan untuk dapat menciptakan desain interior dapur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya pada dapur kecil, umumnya tidak memerlukan terlalu banyak lighting. Sedangkan pada dapur yang luas, pasti butuh lighting yang lebih banyak dari mulai lighting utama sampai lampu downlight untuk area yang lebih sempit.


Panjang dari Lampu Gantung


Biasanya lampu gantung digunakan sebagai pencahayaan utama untuk desain interior dapur yang menggunakan style island. Hal ini dikarena lampu gantung memiliki style yang sangat unik sekaligus menarik dan pastinya memiliki citra yang elegan. Akan tetapi, panjangnya lampu gantung juga perlu diperhatikan. Umumnya semakin panjang lampu gantung di dapur, diperhitungkan dari tinggi langit-langit ruangan dapur yang didesain. 


Jarak Antara Lampu Downlight yang Dipasang


Selanjutnya adalah trik pemasangan lampu downlight jika Anda ingin memasangnya di langit-langit dapur. Desain interior dapur akan sangat bergantung pada jenis lighting satu ini yang memiliki cahaya tenang tapi menghangatkan. Sehingga jarak antara satu lampu downlight dengan lampu downlight lainnya perlu diperhatikan. Biasanya ini memperhitungkan jarak cahaya yang akan menyebar sehingga tidak saling bertabrakan dan mampu memberikan pencahayaan yang cukup di dapur Anda. 


Hasil Pencahayaan Lighting di Dapur


Terakhir adalah bagaimana hasil dari lighting yang digunakan demi menciptakan desain interior dapur yang sempurna. Karena jika lampu terlihat gelap akibat pencahayaan lighting yang tidak membuat terang. Membuat suasana dapur menjadi kurang menarik pastinya tidak membuat nyaman. Jadi untuk menciptakan pencahayaan yang sempurna dalam menyediakan desain interior dapur yang terang. Anda bisa menggunakan jenis lampu LED yang memiliki cahaya kuat.


Usai sudah langkah-langkah yang perlu diperhatikan selagi merancang desain interior dapur impian di rumah. Karena lighting merupakan bagian penting untuk menciptakan dapur impian tampil menarik dan sempurna. Ini juga akan mewujudkan kebutuhan Anda selama melakukan kegiatan masak di dapur.

Artikel Lain

Lihat Semua

Mon, May 02 2022

Hindari 9 Kesalahan Ini Agar Dapur Nyaman Dan Menawan

Wed, May 04 2022

10 Desain Interior Dapur Minimalis

Fri, May 06 2022

10 Inspirasi Dapur Impian di Rumah yang Gak Bisa Kamu Abaikan

Wed, Apr 27 2022

Desain Stylish Buat Dapur Dijamin Bikin Kamu Makin Suka Masak di Rumah

Mon, May 09 2022

Masih Bingung Tentuin Spotlight Dapur? Ini Dia 5 Cara Wajib Kamu Ikuti

Sun, Jun 12 2022

Inspirasi Kitchen Set Penuh Dramatic yang Keren, Bikin Kamu Jatuh Cinta

Mon, Sep 26 2022

Mau Tau Cara Buat Desain Interior Dapur Sustainable Minimalis? Intip Jawabannya!

Mon, Apr 10 2023

Bagaimana Bisa Desain Interior Mempengaruhi Kesehatan?

Tue, Apr 11 2023

3 Hal Penting dalam Desain Interior Dapur

Tue, May 02 2023

8 ide konsep desain interior untuk kitchen

Thu, Jul 06 2023

10 Ide Pemanfaatan Ruang Kosong dalam Desain Interior

Tue, Jul 18 2023

15 Desain Dapur Minimalis Sederhana

Tue, Aug 22 2023

Mengenal Desain Interior Vintage dan Ciri-Cirinya

Tue, Sep 05 2023

Desain Dapur yang Memukau dan Fungsional

Fri, Sep 08 2023

Menjelajahi Interior Dapur Modern Klasik

Wed, Nov 01 2023

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Dengan Kabinet Krem

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp