claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

Jasa Kontraktor Rumah dan Bangunan di Jakarta

Wed, Sep 14 2022

Admin Hyde Living

Jasa Kontraktor Rumah dan Bangunan di Jakarta

Jasa Kontraktor dan Bangun Rumah - Jasa kontraktor sangat berperan penting dalam proses pembangunan rumah dan bangunan. Kontraktor adalah seseorang atau badan hukum yang disewa atau dikontrak untuk melakukan pekerjaan dengan waktu yang telah ditentukan.


Salah satu jasa kontraktor rumah terbaik di Jakarta adalah Hyde Living. Jasa kontraktor ini bisa melakukan berbagai renovasi rumah, mulai dari skala kecil hingga skala besar. Berbagai portofolio, progress, maupun hasil kerjanya sangat baik, bisa Anda lihat sendiri di website.


Pengertian Kontraktor dan Cakupan Kerjanya


Sebelum membahas bagaimana cara memilih jasa kontraktor yang baik dan benar, apakah Anda sudah tahu apa yang dimaksud kontraktor bangunan? Dan apa saja cakupan kerjanya? Jika masih bingung mengenai arti kontraktor, marisimak informasi di bawah ini.


Kontraktor dibatasi oleh waktu yang telah dijanjikan. Seperti halnya, waktu selesainya proyek, biaya alat, dan lain sebagainya berdasarkan kontrak yang telah disetujui kedua belah pihak.


*Baca Juga: 10 Contoh Desain Interior Rumah Mewah dan Modern


Kontraktor mendapatkan dan mengerjakan proyek dengan dua cara.


  • Pertama adalah kontraktor yang akan ditunjuk langsung oleh pemilik proyek untuk melaksanakan pembangunan yang telah direncanakan.
  • Kedua, adalah kontraktor yang diselenggarakan oleh pemilik proyek dari hasil lelang. Biasanya jasa kontraktor ini menawarkan harga murah dengan kualitas terbaik.


Berdasarkan jenis yang Anda lihat selama proses pelelangan, Anda tentu sudah mengetahui apa saja cakupan kerja dari kontraktor rumah. Jadi jasa kontraktor akan menawarkan fasilitas secara keseluruhan dengan mematok harga tertentu yang telah disepakati, yaitu:


Cr. Pexel


1. Jasa desain


Hal pertama yang pasti disediakan oleh jasa kontraktor terutama pada Hyde Living adalah adanya jasa desain. Sebelum pekerjaan proyek berlangsung, seorang kontraktor akan saling berdiskusi terlebih dahulu dengan pemilik proyek. Kemudian akan dilakukan survei lahan dimana ketika sudah mengetahui letak lahan ini, jasa kontraktor rumah biasanya akan memberikan jasa desain secara mendetail mengenai proyek tersebut.


Jasa desain ini akan menawarkan berbagai konsep yang menarik, baik itu pada bagian interior, eksterior, maupun fasilitas lainnya yang melengkapi hunian tempat tinggal Anda. Desain yang dibuat ini tentunya akan disesuaikan dengan keinginan maupun kebutuhan dari pemilik proyek dan tak lupa juga untuk memperhitungkan budget yang dimiliki penghuninya.


2. Bangunan dan material


Selanjutnya Hyde Living sebagai jasa kontraktor juga akan bertanggung jawab penuh terhadap pembersihan lahan di awal dan di akhir, pembuatan pondasi maupun sumur resapan yang sangat diperlukan saat pekerjaan proyek berlangsung. Nah untuk melengkapi proses pekerjaan proyek tersebut agar berjalan secara lancar dan maksimal, jika dibutuhkan kami juga akan menggunakan alat berat pada proses pembangunannya.


Cr. Pexel


3. Jasa Renovasi


Kontraktor tidak hanya melakukan pembangunan rumah, namun melakukan renovasi atau remodelling yang berkaitan dengan pembongkaran maupun perbaikan rumah. Jadi hal-hal yang berkaitan dengan renovasi atau pembongkaran rumah yang ada bisa dilakukan oleh seorang kontraktor.


Hyde Living selalu memberikan kinerja yang maksimal bagi pelanggan yang sudah terbiasa menggunakan jasa kontraktor kami. Jika Anda masih bingung dalam menentukan layanan kontraktor, maka Anda bisa menyimak apa saja hal-hal yang perlu ditanyakan kepada kontraktor agar bisa menjadi sebuah pertimbangan.


Hal yang Bisa Ditanyakan Kepada Kontraktor Sebelum Memulai Proyek


Cr. Pexel


1. Apa saja jenis proyek yang telah ditangani?


Kebanyakan kontraktor terpercaya termasuk Hyde Living tentunya memiliki pekerja yang mumpuni dan profesional. Tetap saja sebelum proses pekerjaan proyek berlangsung, Anda perlu memverifikasi apa saja jenis proyek yang telah ditangani oleh kontraktor tersebut. Apakah jenis proyek yang dilakukan hampir sama seperti yang akan dilakukan?


Hal tersebut tentunya cukup penting karena proses pembangunan sebuah gedung tentunya terdapat sedikit perbedaan dengan pembangunan rumah. Jadi Anda bisa mempertanyakan hal ini sebelum proyek bisa berjalan.


Cr. Pexel


2. Berapa lama rata-rata pengerjaan di setiap proyek yang dilakukan?


Selanjutnya Anda juga bisa menanyakan berapa lama rata-rata pengerjaan di setiap proyek yang telah ditentukan. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kira-kira apakah kontraktor yang akan Anda pilih selalu memenuhi kontrak yang diberikan dengan menyelesaikan proyek tepat waktu atau tidak. Oleh karena itu Anda bisa mempertanyakan hal ini sebelumnya.


Cr. Pexel


3. Apa sistem perjanjian yang digunakan pada setiap proyek?


Hyde Living memberikan perjanjian yang berisi lama waktu proyek dilaksanakan, harga, lingkup pengerjaan proyek, bagaimana sistem pembayaran yang dilakukan serta konsekuensi jika terjadinya pelanggaran perjanjian tersebut. Jadi jika Anda terdapat beberapa pertanyaan yang cukup krusial, Anda wajib menanyakan hal tersebut secara langsung tanpa perlu ditunda.


*Baca Juga: Jasa Arsitek Rumah Mewah dan Minimalis di Jakarta


Hal ini berkaitan dengan sebuah proses kerja sama sehingga isi perjanjian ini tidak ada yang akan membingungkan Anda atau muncul pertanyaan kedepannya.


Cr. Pexel


4. Bagaimana cara pembayaran dan bentuk garansinya?


Selanjutnya penting juga bagi Anda mengetahui cara pembayaran yang dilakukan atau yang dipilih oleh pemilik proyek apakah dilakukan dengan pembayaran bertahap ataupun sistem cost and fee. Lalu hal lain yang bisa Anda tanyakan pada jasa kontraktor adalah menanyakan apakah terdapat garansi dari perjanjian kerja tersebut atau tidak.


Itulah beberapa hal penting yang wajib Anda ketahui tentang jasa kontraktor rumah jakarta. Jadi persiapkan dengan baik apa yang dibutuhkan dalam proses renovasi atau pembongkaran rumah Anda. Apabila memiliki pertanyaan, silahkan mulai proyek Anda sekarang bersama Hyde Living untuk melakukan pembangunan rumah.

Artikel Lain

Lihat Semua

Wed, Sep 14 2022

10 Contoh Desain Renovasi Rumah yang Elegan

Wed, Sep 14 2022

Kontraktor Interior Jakarta Paling Berpengalaman

Tue, Oct 18 2022

Interior Design dan Kontraktor Jakarta

Fri, Nov 11 2022

Konsep Lighting Skylight dan Rooflight Untuk Interior Design Rumah

Mon, Jun 12 2023

Mengungkap Keindahan dan Kreativitas dalam Desain Interior

Tue, Jun 13 2023

Inovasi dalam Desain Interior Ramah Lingkungan

Fri, Jul 14 2023

15 Desain Interior Ruang Keluarga

Tue, Jul 25 2023

15 Desain Interior Ruang Kerja

Fri, Aug 04 2023

Desain Interior Kontemporer

Mon, Aug 07 2023

10 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Wed, Aug 09 2023

15 Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini

Thu, Aug 10 2023

10 Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Memanjang

Tue, Aug 22 2023

Mengenal Desain Interior Kontemporer dan Ciri-Cirinya

Tue, Sep 26 2023

Model Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp