claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

Kenapa Perlu Banget Interior yang Simetris? Ini Jawaban Interior Design Jakarta

Tue, Sep 27 2022

Admin Hyde Living

Kenapa Perlu Banget Interior yang Simetris? Ini Jawaban Interior Design Jakarta

Mengikuti trend merupakan bagian penting dalam interior design ruangan. Karena tidak hanya dapat menciptakan konsep yang unik, tapi mampu membuat tampilan ruangan tampak bekerja dengan sangat baik. Begitu pula dalam merancang interior rumah di perkotaan seperti Jakarta yang sangat memerlukan konsep interior design unik serta berpenampilan fresh.


Kali ini Anda akan mendapatkan cara interior design menciptakan konsep out of the box buat mengisi interior ruangan di rumah. Lebih tepatnya, kita akan berbicara sedikit mengenai alasan kenapa design asimetri termasuk dalam hal krusial untuk rumah. Padahal, beberapa interior design di Jakarta juga cukup sering membicarakan tentang interior yang simetris.


Kami akan memastikan Anda menyelesaikan artikel satu ini, lalu siap menciptakan konsep interior rumah impian melalui asimetris dari penjelasan berikut ini. 


Apa yang Dimaksud Dengan Asimetris?


Simplenya, asimetris itu merupakan tipe dari keseimbangan yang umumnya sering digunakan dalam desain interior. Biasanya kebanyakan orang memikirkan konsep seimbang melalui sesuatu yang simetris atau hanya tampilan seperti bayangan satu sama lain. Namun, interior design Jakarta mengungkapkan bahwa Anda juga bisa pilih konsep keseimbangan unik melalui cara asimetris. 


Realitanya kebanyakan dari interior design seperti di Jakarta sekalipun, menciptakan konsep rumah impian klien berdasarkan sesuatu yang tidak sama tapi mampu seimbang. Soalnya cara mereka menciptakan desain interior rumah yang seimbang juga mengikuti tiga hal berikut lho.


Cr. Proyek Hyde Living

- Simetris/Keseimbangan Formal : Tipe ini menciptakan keseimbangan dalam interior lewat dua hal yang sama satu sama lain. Contohnya, Anda biasa menemukan dua model sama yang dipasangkan satu sama lain di ruang tamu sebagai bagian dari konsep interior design simetris.


- Asimetris/Keseimbangan Tidak Formal : Untuk kasus satu ini, keseimbangan interiornya lebih melekat pada kesamaan warna, garis, maupun layout tapi bukan diduplikasi seperti sebelumnya. Anda bisa menemukan konsep interior asimetris lewat contoh gambar berikut, berupa fitur sofa dengan meja kopi, lampu lantai, dan sebagainya tapi saling terikat meskipun tidak sama.

Cr. Proyek Hyde Living


- Keseimbangan Radial : Keseimbangan interior radial merupakan salah satu konsep desain yang jarang digunakan, tetapi cukup sama caranya seperti konsep simetris—yaitu menggunakan object interior sama. Anda sering melihatnya lewat konsep interior ruang makan memanfaatkan layout—kursi yang sama diletakkan saling terhubung.

Cr. Proyek Hyde Living


Input Visual yang Menarik


Sekarang Anda akan semakin tahu mengenai konsep asimetris, alasan kenapa interior design Jakarta berpikir bahwa style interior ini penting dilakukan. Alasan paling populer adalah bahwa konsep interior rumah asimetris bisa menciptakan visual menarik. 


Konsep asimetris juga umum dengan nuansa monoton di setiap interiornya. Selain itu, dengan style ruangan asimetris juga berhubungan dalam menciptakan rasa rileks di rumah. Anda bisa memiliki banyak tekstur maupun garis-garis sebagai pola desain yang akan merepresentasikan konsep cermin tapi asimetris—alias tidak sama.


Cr. mymove.com

Contoh interior asimetris yang bisa Anda temui adalah sebagai berikut. Sebuat interior design kamar tidur minimalis modern yang asimetris. Memanfaatkan pilihan warna netral seperti abu-abu serta putih yang dominan, sekaligus warna kayu khas. Tidak lupa kombinasi pola dan garis yang menciptakan tampilan tampak asimetris tapi tenang dan seimbang.


Konsep ini benar-benar membuat mata semakin segar sepanjang Anda di dalam kamar nantinya.


Konsep Ini Juga Termasuk Kasual


Ambil beberapa detik dalam berpikir mengenai konsep desain simetris yang berpacu dengan dua hal saling bercermin satu sama lain. Anda bisa ciptakan metode keseimbangan dengan model sama tapi dibuat memanfaatkan gaya asimetris. Contohnya bisa Anda temukan pada model ruang tamu minimalis yang disiapkan interior design Jakarta berikut.


Cr. mymove.com

Anda bisa menemukan gaya ruang tamu yang simple bersama fitur pola saling bertabrakan namun menyeimbangkan keseluruhan tampilan. Tidak lupa pemilihan warna-warna bold dari mulai hijau tua, abu-abu, hitam, serta putih sebagai aksen.


Langkah Ciptakan Interior Asimetris


Step terakhir untuk mengenal konsep interior asimetris adalah, langkah dalam menciptakan konsep hunian asimetris. Tidak ada yang sulit dan juga tidak termasuk cepat untuk menciptakan konsep asimetris dalam rumah. Anda hanya perlu memulai melalui langkah yang disiapkan interior design sebagai berikut.


- Buat Poin Utama : Jika Anda memulai dengan ruangan yang luas untuk konsep asimetris, gunakan furniture natural sebagai poin utama. Seperti kabinet TV dari kayu, misalnya.


- Bisa Gunakan Furniture Besar atau Kecil : Asimetris tidak hanya tentang sesuatu yang besar buat ciptakan interior seimbang tapi tidak sama. Terkadang, memanfaatkan furniture atau aksesoris kecil juga dapat ciptakan sense unik lainnya buat di rumah.


- Gunakan Angka Aneh : Menyusun layout dapat dimulai dengan pemilihan angka aneh—atau dikenal dengan jumlah ganjil untuk ciptakan konsep asimetris.

- Ingat Element Koordinasi : Ketika Anda memanfaatkan konsep asimetris buat di rumah, hal krusial lainnya adalah—menjadikan keseluruhan furniture dapat tampil bersama dengan baik. Mengulang beberapa elemen seperti warna, garis, bahkan bentuk yang sama juga termasuk dalam interior asimetris.


- Tidak Lupa Persepsi Pribadi : Bagaimanapun, rumah adalah istana bagi Anda dan keluarga. Sehingga interior design mengingatkan Anda untuk ciptakan konsep rumah berdasarkan persepsi pribadi—seperti rumah di Jakarta yang ingin bisa memberikan sense tenang dan cozy sehabis bekerja seharian.


Percaya atau tidak, asimetris itu adalah prinsip utama dalam interior design lho. Oleh sebab itu, Anda yang telah selesai membaca artikel satu ini. Dapat berhati-hati selagi menciptakan interior rumah impian bareng teknik dari interior design Jakarta tadi.


Konsultasi gratis sebelum mulai proyek interior bersama kami. Anda juga bisa klaim promo yang berlaku bulan ini.



Hubungi kami melalui Hyde Living untuk wujudkan rumah impian Kamu dan setiap minggu kami menerbitkan cerita inspirasi mengenai rumah melalui newsletter kami.


Artikel Lain

Lihat Semua

Tue, Sep 13 2022

Ide Kamar Tidur Rekomendasi Interior Design Cuman Untukmu

Thu, Sep 15 2022

Prinsip Desain Rumah Dari Interior Designer Buatmu

Fri, Sep 16 2022

Jasa Interior Designer Siapkan 7 Ide Dekorasi Ruang Tamu

Tue, Sep 20 2022

Interior Design Bagikan Rahasia Ciptakan Hunian Eye-cathcing

Wed, Sep 21 2022

Simak Hal Ini Sebelum Hiring Design Interior, Khususnya Buat Hunian di Jakarta

Thu, Sep 22 2022

Jangan Lengah! Interior Designer Bagikan Kesalahan Pilih Warna Buat Rumahmu

Thu, Sep 29 2022

Seperti Apa Interior Modern Buat Apartemen? Ini Jawaban Interior Design Buatmu

Thu, Sep 29 2022

Bagaimana Cara Yakinin Kamu Kalo Perlu Interior Designer?

Fri, Oct 07 2022

Interior Design Bagikan Cara Anda Ciptakan Rumah yang Berkesan

Fri, Oct 14 2022

Pilihan Warna Interior Cocok Untuk Design Rumah Kecil

Mon, Oct 31 2022

6 Ide Gorden Terbaik Untuk Tingkatkan Tampilan Interior Design Rumah

Thu, Apr 06 2023

Mengenal Feng Shui dalam Desain Interior

Wed, Apr 12 2023

Ukuran Ruangan yang Tepat dalam Desain Interior

Mon, Apr 24 2023

15 Model Pagar Tembok Unik Minimalis Terbaru

Sat, Apr 29 2023

8 Ide Wallpaper Kamar untuk Menciptakan Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Tue, May 09 2023

Menciptakan Ruangan yang Sehat dan Nyaman dengan Sirkulasi Udara yang Baik dalam Desain Interior

Thu, May 25 2023

15 Contoh Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik

Fri, Aug 04 2023

Desain Interior Kontemporer

Tue, Aug 15 2023

Mengenal Desain Interior Skandinavia dan Ciri-Cirinya

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp