claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

Seperti Apa Interior Modern Buat Apartemen? Ini Jawaban Interior Design Buatmu

Thu, Sep 29 2022

Admin Hyde Living

Seperti Apa Interior Modern Buat Apartemen? Ini Jawaban Interior Design Buatmu

Konsep interior design apartemen baik di Jakarta maupun kota lainnya lekat dengan model modern yang kekinian. Terutama interior ruang tamunya. Di ruang tamu apartemen pasti menyediakan spot TV untuk ciptakan kesan friendly sekaligus cozy.


Untuk beberapa ruangannya, interior design apartemen juga memiliki beberapa konsep yang fungsional serta tampilan charming. Memanfaatkan gaya modern yang fungsional, serta style minimalis lekatnya. Bikin apartemen di Jakarta akan tampak eye-catching untuk jadi hunian nyaman milenial.


Dimulainya Trend Modern


Setidaknya gaya modern untuk interior apartemen sudah dimulai sejak beberapa dekade lalu. Karena sifatnya yang selalu mewah tapi juga minimalis. Serta pemilihan warna yang menenangkan. Apalagi design interior di Jakarta kebanyakan memanfaatkan konsep simple tapi bisa menarik. Jadinya gaya modern sangat cocok buat digunakan.


Sekitar tahun 1950 dan 60-an, salah satu interior design menemukan konsep open living plan yang artinya. Ruangan di rumah jadi terbuka satu sama lain dengan nuansa yang lebih harmonis sekaligus nyaman. Dari sini di mulailah era modern minimalis memanfaatkan konsep opening atau dikenal juga dengan open plan. Sebuah interior tanpa sekat.


Hari ini, interior design Jakarta akan membagikan penjelasan lain mengenai konsep modern yang digemari banyak orang. Terutama untuk milenial yang ingin ciptakan apartemen dengan gaya modern minimalis.


Manfaat dari Ruang Open Plan


Konsep open plan termasuk dalam bagian gaya modern minimalis dan jadi konsep terfavorit akibat berbagai alasan. Salah satunya, dengan gaya open plan ini akan menciptakan apartemen Jakarta yang sempit atau kecil terlihat lebih luas dan terang lho. Seorang interior design juga mengatakan, dari open plan berpadu bareng dekorasi cermin sampai jendela lebar yang umum berada di Jakarta, ciptakan ruangan apartemen jauh lebih luas.


Tidak hanya itu, gaya interior modern minimalis memiliki sifat yang entertaining banget dengan ruang tamu terbuka dan dapur. Dua ruangan yang saling berhadapan ini akan menciptakan suasana friendly sekaligus welcoming banget untuk menyambut kedatangan tamu. 


Anda bisa menggunakan style island sebagai tambahan dari model modern minimalis di area dapur. Hal ini untuk membuat focal point antara sudut cozy untuk berbincang sambil makan bersama.


Tantangan dari Ruangan Open Plan


Sebanyak yang Anda ketahui, bahwa open plan merupakan konsep ruangan tanpa adanya sekat dinding. Jadinya kedua ruangan saling terhubung satu sama lain. Namun interior design mengungkapkan tantangan yang akan Anda dapatkan selama merancang konsep ruangan buat apartemen Jakarta.


Nah, tantangan paling umum yang bisa Anda temukan nanti adalah; menjadikan ruangan dapat terhubung dengan baik. Membuat dua ruangan bisa saling menyapa atau setidaknya terlihat eye-catching saat bergabung lewat konsep open plan. Meskipun begitu, interior design Jakarta pastinya punya berbagai cara tepat buat menciptakan konsep open plan yang menarik.


Anda bisa menciptakan ruangan saling terhubung satu sama lain lewat pilihan palet warna yang sama. Misalnya pada konsep satu ini, dimana area dapur dan ruang tamu memanfaatkan jenis warna netral yang tenang satu sama lain. 


Selanjutnya interior design Jakarta akan bagikan tips untuk menciptakan konsep modern open plan di apartemen.


Tips Dari Interior Design Jakarta Untuk Apartemen Modern Open Plan


Gunakan Furniture dan Lighting yang Mendefinisikan Area


Karena apartemen di daerah perkotaan seperti Jakarta sangat umum memanfaatkan warna-warna netral seperti putih hingga abu-abu. Seperti pada apartemen satu ini yang memanfaatkan warna netral memenuhi ruangan terbuka dalam apartemen. Mulai dari lighting putih sampai furniture juga aksesoris pun memakai warna netral


Cr. Proyek Hyde Living

Selain itu, meskipun warnanya sama. Pastikan juga model lighting antara dapur dan ruang tamu berbeda. Pada ruang tamu di atas, area lighting memanfaatkan jenis lampu downlight. Sangat berbeda dengan area dining room yang pakai jenis lampu gantung chandelier klasik.


Manfaatkan Desain yang Dapat Berlanjut


Ada yang namanya gaya contemporary minimalist yang dikenal sebagai salah satu style timeless bagi interior design Jakarta. Sehingga apartemen dengan style contemporary modern minimalis satu ini bisa jadi salah satu konsep continue dan akan selalu terlihat menarik dan mewah akibat konsep tak lekang waktunya.


Anda bisa menemukan interior design apartemen modern contemporary satu ini lewat contoh interior di bawah ini.

Cr. Proyek Hyde Living


Ciptakan Area Lewat Fitur


Kemudian untuk bisa membedakan antar ruangan, seperti apa yang ada di gambar satu ini. Anda perlu siapkan fitur di tiap ruangan. Fitur-fitur ini bisa melalui aksen ceiling maupun aksen dinding kabinet ruang tamu sebagai pembeda. Karena meskipun konsepnya open dengan style saling terhubung. Tetap saja Anda harus bisa ciptakan area yang punya sense masing-masing lewat fitur interiornya.


Cr. Proyek Hyde Living


Pertahankan Konsep Terbuka


Selanjutnya adalah gaya modern open plan yang tampak lapang karena konsepnya minimalis banget. Tidak ada aksen-aksen tambahan maupun aksesoris sebagai dekorasi. Anda hanya perlu memanfaatkan warna-warna pastel maupun pop yang cerah sebagai dekorasi interior.


Ini akan ciptakan apartemen Anda di Jakarta lebih fresh dengan suasana lapang juga luas. Contohnya, Anda bisa melihat gambar di bawah ini yang menunjukkan area dapur island minimalis modern serta ruang tamu powerful lewat pilihan warna cerah sebagai dekorasi.


Cr. Proyek Hyde Living


Kira-kira itulah konsep modern yang sangat cocok dipakai buat apartemen perkotaan layaknya di Jakarta. Atau Anda yang pengin apartemennya lebih kekinian, bisa sekali pakai konsep interior design modern satu ini. Tidak cuman modern, tetapi konsep yang terbuka atau disebut dengan open plan juga termasuk dalam gaya modern minimalis masa kini.


So, untuk yang ingin upgrade interior design apartemen. Konsultasi gratis dengan kami sebelum mulai proyek interior yang diinginkan. Anda juga bisa sekalian klaim promo yang berlaku bulan ini.



Hubungi kami melalui Hyde Living untuk wujudkan rumah impian Kamu dan setiap minggu kami menerbitkan cerita inspirasi mengenai rumah melalui newsletter kami.



Artikel Lain

Lihat Semua

Tue, Sep 13 2022

Ide Kamar Tidur Rekomendasi Interior Design Cuman Untukmu

Thu, Sep 15 2022

4 Tips Cerdas Untuk Interior Design Apartemen

Tue, Sep 20 2022

Interior Design Bagikan Rahasia Ciptakan Hunian Eye-cathcing

Thu, Sep 22 2022

Tips Interior Design Ruang Tamu Apartemen Biar Lebih Nyaman

Thu, Sep 22 2022

Jangan Lengah! Interior Designer Bagikan Kesalahan Pilih Warna Buat Rumahmu

Tue, Sep 27 2022

Kenapa Perlu Banget Interior yang Simetris? Ini Jawaban Interior Design Jakarta

Thu, Apr 06 2023

Mengenal Feng Shui dalam Desain Interior

Wed, Apr 12 2023

Ukuran Ruangan yang Tepat dalam Desain Interior

Mon, Apr 24 2023

15 Model Pagar Tembok Unik Minimalis Terbaru

Sat, Apr 29 2023

8 Ide Wallpaper Kamar untuk Menciptakan Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Tue, May 09 2023

Menciptakan Ruangan yang Sehat dan Nyaman dengan Sirkulasi Udara yang Baik dalam Desain Interior

Thu, May 25 2023

15 Contoh Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik

Fri, Aug 04 2023

Desain Interior Kontemporer

Tue, Aug 15 2023

Mengenal Desain Interior Skandinavia dan Ciri-Cirinya

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp