Bagaimana New Normal Ubah Desain Interior Rumah Anda?

Posted 17-07-2020
img


Bagaimana New Normal Ubah Desain Interior Rumah Anda?

Lifestyle

Interior Desainer: Hubungi kami melalui Hyde Living untuk wujudkan rumah impian Anda dan ikuti newsletter kami untuk update mengenai inspirasi residensial.

Sekarang, fungsi rumah bukan lagi sekadar sebagai tempat untuk mengistirahatkan diri Anda. Sejak pandemi COVID-19 di awal tahun 2020 dimulai, rumah Anda telah berubah, bahkan menjadi multifungsional. Seperti beralih menjadi kantor rumah darurat, tempat olahraga, ruang kelas, restoran, bioskop, tempat konser, dan banyak lagi aktivitas yang Anda lakukan dan fungsi rumah Anda berperan di dalamnya. Dengan begitu banyaknya kegiatan yang Anda lakukan dan terjadi di tempat yang sama setiap hari, apartemen studio yang memiliki tipe ukuran kecil ataupun rumah keluarga besar Anda harus bisa beradaptasi untuk menggabungkan fungsi baru, dan cara Anda melihat ruang-ruang di dalam rumah Anda pun juga akan berubah. Memang, fungsi rumah menjadi lebih berarti dari sebelumnya dan Anda pasti akan menemukan arti sebenarnya dari rumah Anda, seperti lebi dari tempat di mana Anda ingin merasa nyaman, aman, dan menjadi tempat inspirasi untuk Anda. Ada begitu banyak aktivitas yang Anda lakukan di rumah selama beberapa bulan terakhir ini saat pandemi COVID-19 menyebar di seluruh dunia, tetapi rumah Anda adalah ruang di mana Anda memang memiliki kendali atas apa yang Anda tempatkan ke dalamnya, bagaimana Anda mengatur tata letak ruangan, dan bagaimana desain interior itu membuat Anda dapat merasa nyaman.

Tetapi, perubahan dalam cara Anda melihat dan berinteraksi dengan ruang interior rumah Anda ini bisa bertahan lama setelah pandemi ini berlalu. Memang, belum terlalu jelas apakah orang-orang akan menghabiskan lebih banyak waktu berada di rumah pada masa transisi, tetapi jelas bahwa pandemi ini telah membuat dampak untuk Anda. Lalu, bagaimana dampak pandemi terhadap perubahan gaya hidup, tempat tinggal, dan desain interior Anda? Berikut adalah beberapa cara yang memprediksi desain interior rumah akan berubah setelah coronavirus. Jika Anda merasa bingung untuk mengadaptasi perubahan desain interior rumah Anda pada masa ini, desain interior Jakarta Selatan akan membantu Anda untuk memilih desain interior yang tepat diterapkan.

Desain Interior Jakarta Selatan: Home Office Lebih Besar

Bagi banyak orang, kebijakan kerja-dari-rumah yang selama beberapa bulan ini mengharuskan ruang keluarga, kamar tidur, dan terkadang ruang makan tiba-tiba berfungsi sebagai kantor rumah sementara. Mungkin di masa depan nanti, Anda sebagai pemilik rumah lebih tertarik pada kantor rumah yang memiliki ukuran lebih besar yang lebih memungkinkan untuk pengaturan meja sementara, terutama karena beberapa kantor memungkinkan pekerjaan jarak jauh secara permanen. Bagi Anda yang tingggal di ruang dengan ukuran yang lebih kecil, benda multifungsi seperti meja ataupun perabot kantor yang bisa multifungsi sebagai dekorasi dapat membantu untuk dikombinasikan pada meja kerja pada ruangan kantor rumah Anda.

Desain Interior Jakarta Selatan: Perubahan pada Pintu Masuk

Sebagai area pertama yang dimasuki oleh Anda, keluarga Anda maupun tamu, dan merupakan area yang menjadi area pembatas antara luar dan dalam rumah Anda. Pintu masuk pun menjadi tempat untuk menghilangkan masker wajah yang dipakai, meletakkan benda-benda yang bersentuhan secara langsung tanpa Anda sadari dengan permukaan kuman sebelum mencuci tangan. Desain interior Jakarta Selatan memperkirakan kebiasaan baru ini akan mengarah pada penggunaan titik masuk alternatif lain di rumah Anda. Seperti tempat untuk melepas sepatu, jaket, atau meletakkan tas yang bisa membantu mengurangi kuman dan bakteri dalam memasuki rumah. Area pintu masuk pun menjadi area yang penting untuk Anda perhatikan mulai dari sekarang. Pastinya Anda tidak ingin area pintu masuk menjadi area di mana kuman juga bisa masuk.

Desain Interior Jakarta Selatan: Desain Ruang Pribadi di dalam Rumah

Untuk keluarga yang berada di dalam rumah bersama selama masa pandemi, tentu lebih banyak waktu yang dihabiskan di bawah satu atap telah menyadari diperlukannya ruang pribadi di dalam rumah, di mana tempat tersebut dapat membuat setiap orang menikmati waktu sendirian. Anggota keluarga yang tidak bertemu sepanjang hari dan kemudian berkumpul di ruang makan terasa seperti pola interaksi yang terjadi sebelum masa pandemi. Sekarang, justru berbanding terbalik, beberapa orang berusaha untuk membuat ruang semi-pribadi di dalam rumah untuk menjaga produktivitas dari pagi hingga malam. Selain adanya kantor rumah yang lebih formal, fokus baru pada ruang personal dapat membuat kamar tidur untuk anak-anak menjadi terpisah, dan tata ruang rumah menjadi berbeda daripada desain rumah dengan konsep terbuka.

Desain Interior Jakarta Selatan: Desain Interior Dapur yang dirancang dengan Tepat

Bereksperimen dengan resep di dapur telah menjadi hobi baru dan favorit bagi banyak orang yang menghabiskan banyak waktu di dalam rumah. Selain itu juga untuk membangun minat pada desain dapur. Frekuensi aktivitas memasak dan bagaimana Anda membeli bahan makanan telah memaksa Anda untuk memikirkan kembali bagaimana Anda mengatur dan menyimpan makanan. Melihat perubahan kebutuhan pada dapur, desain interior Jakarta Selatan akan memaksimalkan efisiensi dapur dengan semua penggunaan yang Anda butuhkan. Tentu saja, Anda berharap untuk memiliki penyimpanan dapur yang lebih teratur, dapur yang memiliki ukuran lebih besar, dan peralatan khusus yang bisa Anda letakkan di dapur, seperti mesin kopi ataupun pemanggang roti yang membantu Anda menerapkan gaya restoran di dalam rumah.

Desain Interior Jakarta Selatan: Terapkan Permukaan Higenis pada Ruangan

Di masa depan, ruangan di dalam rumah seperti dapur, kamar mandi, dan area lain yang sering dilalui oleh Anda dan keluarga Anda dapat dirancang oleh desain interior Jakarta Selatan dengan material yang memiliki permukaan keras dan mudah dibersihkan. Anda dapat menggunakan material ubin keramik berlapis kaca dan bahan yang secara alami bisa mengusir bakteri untuk membatasi penyebaran kuman pada rumah Anda. Dalam masa pandemi atau tidak, penggunaan material tersebut merupakan ide yang baik untuk menggunakan permukaan antibakteri alami seperti tembaga dan kuningan untuk menjaga rumah, anggota keluarga, dan Anda tetap aman dan sehat. Anda bisa menggunakan teknologi tanpa sentuhan di faucet dan bel pintu, juga meningkatkan sistem otomatiasi rumah yang dapat membantu mengurangi kuman pada permukaan yang sering Anda sentuh di sekitar rumah.

Terlepas dari apakah pandemi COVID-19 membuat perubahan permanen pada desain interior, pandemi bisa menyebabkan Anda melihat rumah Anda melalui sudut baru yang berkembang. Oleh sebab itu, masa pandemi ini meningkatkan hubungan yang Anda miliki dengan rumah Anda. Pastinya, dengan begitu Anda menjadi lebih merasa bijaksana mengenai ruangan di rumah Anda.

Penting untuk Anda memperhatikan desain interior rumah Anda agar menjadi lebih aman dan sehat. Anda bisa mengubah desain interior rumah Anda melalui bekerja sama dengan kami. Anda dapat menghubungi customer services kami pada halaman website ini.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui Hyde Living untuk wujudkan rumah impian Anda dan ikuti newsletter kami untuk update mengenai inspirasi residensial.

Published by :
Admin Hydeliving

Newsletter
Discover your dream home inspiration with our help. Subscribe to our newsletter now. Free!