Smart Home, Konsep Desain Interior Rumah Pintar

Posted 22-07-2020
img


Smart Home, Konsep Desain Interior Rumah Pintar

Lifestyle

Interior Desainer: Hubungi kami melalui Hyde Living untuk wujudkan rumah impian Anda dan ikuti newsletter kami untuk update mengenai inspirasi residensial.

Rumah dengan konsep pintar atau smart homes, hal yang berhubungan dengan internet, dan teknologi tanpa kontak telah menjadi bagian yang tidak akan bisa terhapuskan dari industri arsitektur dan desain interior. Seperti desain dengan pencahayaan otomatis, unit HVAS atau sistem tata udara di rumah. dan speaker Google Home menjadi bagian utama dari rumah yang memiliki desain modern. Oleh sebab itu, banyak perangkat teknologi baru yang dirilis akan membuat rumah Anda semakin modern. Teknologi seperti apa yang dapat Anda kombinasikan dengan rumah bergaya modern milik Anda? Sebelum Anda mendesain rumah dengan konsep modern yang memiliki teknologi canggih, berikut beberapa teknologi rumah paling popular yang dapat Anda pilih untuk dikombinasikan dengan rumah modern Anda. Seperti yang telah ditunjukkan oleh perkembangan desain interior pada rumah yang semakin meningkat dalam kehidupan Anda sehari-hari, konsep desain interior rumah pintar pun ikut meningkat. Namun, ketika teknologi dan desain interior semakin berkembang,rumah dengan konsep pintar yang cangghh dan kohesif mulai digunakan. Banyak orang yang sudah mulai mengombinasikan kecanggihan teknologi dengan desain interior yang ingin diterapkannya. Walau kombinasi teknologi dengan desain interior merupakan pilihan yang sangat menarik, banyak orang yang masih merasa khawatir mengenai anggaran biaya. Tetapi, Anda pastinya tidak akan meragukan kemampuan teknologi untuk meningkkatkan kualitas hidup Anda di dalam rumah. Namun, Anda tetap bisa menerapkan konsep pintar pada desain interior rumah Anda dengan memilih produk teknologi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga Anda. Bagaimana Anda bisa menentukan produk teknologi yang tepat dengan konsep desain interior rumah Anda? Sebelum Anda menerapkannya, Anda bisa mengetahui terlebih dahulu konsep pintar pada desain interior rumah berikut ini.

Desain Interior dengan Pencahayaan Cerdas

Saat ini, desain interior yang menerapkan pencahayaan cerdas pada rumahnya paling banyak dicari. Perlu Anda ketahui, desain interior rumah dengan konsep cerdas memiliki banyak manfaat yang bisa Anda ketahui jika menerapkannya langsung pada rumah Anda, seperti Anda dapat merasakan kenyamanan berada di rumah, estetika desain interior rumah, dan hemat energi. Dengan adanya kombinasi dari konsep desain interior rumah Anda dan kecanggihan teknologi, Anda bisa merasa nyaman mengendalikan lampu dari satu perangkat seperti smartphone dengan cukup jelas. Oleh sebab itu, desain interior rumah Anda bisa mempertahankan estetikanya dari menghilangkan saklar lampu atau opsi keamanan lain di rumah Anda.

Pencahayaan yang terpusat bisa menggantikan pencahayaan dari dimmer dan sakelar yang berantakan dengan keypad tunggal yang kemudian bisa dihubungkan ke panel pusat melalui kabel komunikasi. Pilihan ini merupakan yang paling cocok dengan konsep cerdas desain interior rumah Anda. Sistem pencahayaan yang cerdas dan terpusat sangat efektif dalam menciptakan kohesif yang mencakup seluruh rumah Anda.  Dengan satu tombol, Anda sebagai pemilik rumah dapat mengontrol lampu di mana saja di rumah Anda. Selain itu, desain interior rumah Anda akan menjadi fleksibilitas dengan penempatan panel terpusat karena penggunaan kabel. Biasanya, jika Anda memiliki lebih banyak opsi desain interior untuk sistem pencahayaan terpusat. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya menggabungkan kecanggihan teknologi dengan konsep desain interior rumah Anda dari awal.

Sebaliknya, jika Anda terus menggunakan sakelar dan dimmer dengan sistem pencahayaan tradisional, Anda bisa menerapkan konsep desain interior cerdas pada rumah Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kabel yang ada untuk daya yang membuatnya cocok untuk renovasi yang lebih kecil serta membuat kontruksi baru. Anda juga dapat dengan mudah memodifikasi atau memperluas penerapan teknologi pada rumah Anda. Tentu saja, dengan adanya kombinasi kecanggihan teknologi dengan desain interior, Anda pasti mengganti sakelar atau dimmer yang ada. Berbeda dengan sistem pencahayaan yang terpusat pada rumah Anda, sistem pencahayaan yang cerdas membutuhkan lebih banyak ruang dinding untuk membuat perangkat teknologi tersbeut sedikit fleksibilitas dalam penggunaannya. Mereka yang memilih antara dua opsi ini harus mengingat masalah desain interior dan kecanggihan teknologi. Jika Anda ingin menggabungkan aspek dari kedua opsi ini, Anda bisa menggunakan dimmer dan switch atau keypad di mana mereka paling cocok. Kamar Anda yang hanya menggunakan keypad harus menyambungkan perangkat sistem pencahayaan tersebut ke panel pusat, seperti pada sistem terpusat. Namun, jika Anda tidak memiliki sistem terpusat, Anda dapat menerapkan sistem pencahayaan hybrid yang relatif fleksibel dan memungkinkan perangkat nirkabel tambahan ditambahkan setelah konstruksi dan interior rumah Anda selesai.

Desain Interior dengan Tirai Otomatis

Sementara sistem pencahayaan buatan juga jelas sangat penting untuk rumah Anda, pencahayaan alami juga harus Anda perhitungkan. Smart blinds memiliki kenyamanan di rumah Anda dan memiliki potensi meningkatnya nilai estetika rumah Anda. Tetapi, Anda memiliki masalah lain mengenai penerapan konsep cerdas pada desain interior rumah Anda, seperti memecahkan masalah lain yang lebih konkret seperti desain jendela yang tidak dapat diakses atau sulit untuk mengaksesnya. Biasanya, rumah memiliki desain gorden yang tidak pernah dipindahkan sebagian karena masalah ini. Dengan adanya tirai otomatis, Anda dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan menerapkan konsep desain interior cerdas di rumah Anda, seperti memungkinkan tirai membuka atau menutup hanya dengan menekan satu tombol otomatis.

Tidak hanya itu saja, desain interior rumah yang ingin memiliki tirai yang dihubungkan dengan sistem, Anda sebagai pemilik rumah bisa membuat jadwal gerakan secara otomatis, seperti secara otomatis membuka tirai di pagi hari dan menutupnya di malam hari. Apalagi jika Anda menonton film, jendela tersebut dapat menutup tirai dengan otomatis tanpa membuat Anda harus meninggallkan kursi Anda. Ada juga beberapa desain berbeda yang tersedia untuk Anda pilih, Anda bisa memungkinkan perangkat teknologi tersebut untuk mencocokkan estetika dari hampir semua rumah. Desainer interior dan Anda dapat memilih untuk mengintegrasikan teknologi ini pada konsep desain interior rumah Anda, jika Anda memilih untuk memiliki jendela yang sulit dijangkau atau hanya jika Anda tertarik untuk menambahkan kenyamanan pada rumah Anda.

Desain Interior pada Pengatur Suhu

Pengaturan suhu kamar adalah aspek lain dari konsep cerdas desain interior rumah Anda yang dapat diubah ke perangkat pintar untuk memberikan kenyamanan dan menghemat energi di rumah Anda. Dengan begitu, Anda dapat secara otomotis mengatur suhu berdasarkan lokasi Anda yang berada di dalam rumah maupun di luar rumah. Bagi Anda yang khawatir tentang menghemat energi di rumah Anda, Anda bisa mengombinasikan kecanggihan teknologi dengan konsep desain interior rumah Anda.

Apakah Anda tertarik untuk menerapkan teknologi pada desain interior rumah Anda? Apalagi pada masa transisi new normal saat ini, Anda perlu lebih memperhatikan desain interior yang tepat untuk rumah Anda. Jika Anda ingin mengubah desain interior rumah Anda, kami dapat membantu Anda untuk mewujudkan desain interior rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat menghubungi kami melalui customer service yang ada pada halaman website ini.

Artikel ini diadaptasi dari https://www.archdaily.com/941241/how-to-design-a-smart-and-contactless-home


Interior Desainer: Hubungi kami melalui Hyde Living untuk wujudkan rumah impian Anda dan ikuti newsletter kami untuk update mengenai inspirasi residensial.

Published by :
Admin Hydeliving

Newsletter
Discover your dream home inspiration with our help. Subscribe to our newsletter now. Free!