claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Contoh Ruang Tamu Minimalis, Mewah, dan Modern

Tue, Nov 29 2022

Admin Hyde Living

10 Contoh Ruang Tamu Minimalis, Mewah, dan Modern

10 Contoh Ruang Tamu Minimalis, Mewah, dan Modern - Konsep ruang tamu minimalis kian populer dalam beberapa tahun belakang. Apalagi untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas, karena desain minimalis ini acap kali menjadi opsi untuk mempercantik rumah dari dalam. 


Konsep bergaya minimalis identik dengan kesederhanaan. Namun, kamu tetap bisa menciptakan ruang tamu yang mewah dengan menitikberatkan pada penataan yang minimalis. Nah, berikut ini beberapa contoh desain ruang tamu bergaya minimalis yang modern dan mewah. 


Konsep Ruang Tamu Minimalis yang Elegan


Kenyamanan dan keindahan menjadi aspek penting yang perlu diperhatikan ketika menata ruang tamu. Kamu bisa mewujudkan ruang tamu yang nyaman dan apik dengan desain minimalis berikut. 


Cr. Hyde Living


1. Ruang tamu dengan desain minimalis terbuka


Ciptakan ruang tamu yang minimalis dan modern dengan konsep terbuka. Ruang tamu ini menyatu dengan ruang makan dan dapur, tanpa menggunakan sekat dinding maupun pembatas lainnya. 


Karpet putih yang serasi dengan furnitur berpalet putih menghadirkan kesan minimalis yang begitu kuat. Terlihat mewah dan elegan dengan penggunaan vinyl kayu untuk melapisi bagian dinding. Penataan furnitur yang apik menciptakan focal point untuk masing-masing ruangan dengan model open space ini. 


Cr. Hyde Living


2. Ruang tamu dengan desain minimalis kontemporer


Ruang tamu dengan nuansa monokrom ini hadir dengan desain minimalis kontemporer. Penggunaan karpet besar menghadirkan kesan hangat pada ruangan. Disandingkan dengan furnitur berupa sofa putih dan kursi kayu yang menambah sentuhan elegan.

 

Ruang tamu mewah bergaya minimalis ini terlihat begitu menawan dengan salah satu dinding yang didekorasi dengan partisi kayu berwarna hitam. Ditambah lagi dengan rak apung yang minimalis untuk tempat meletakan hiasan atau pajangan dinding. 


3. Ruang tamu dengan desain minimalis American classic


Interior bergaya American classic umumnya banyak menggunakan furnitur berukuran besar. Namun, kamu juga bisa menerapkan konsep American classic pada ruang tamu minimalis yang tidak begitu luas. 


Kuncinya ada pada pemilihan furnitur dan penataannya. Aplikasikan furnitur dengan ukuran besar dan kecil agar lebih pas untuk ruangan minimalis tanpa menghilangkan nuansa American classic. Beri sentuhan mewah dengan wallpaper dinding tiga dimensi. 


Cr. Hyde Living


4. Ruang tamu dengan desain minimalis modern


Perpaduan warna netral seperti abu-abu, hitam, dan putih menghadirkan ruang tamu modern yang menawan. Sofa dengan warna abu-abu berpadu apik dengan meja sofa yang modern dan estetis. 


Dekorasi dan furnitur di ruang tamu ini tidak terlalu banyak sehingga terlihat lebih praktis dan minimalis. Pencahayaan yang maksimal menjadi poin penting dalam mendesain ruang tamu seperti ini. 


5. Ruang tamu dengan desain minimalis unik


Ruang tamu minimalis yang mewah ternyata tidak hanya tersedia dengan warna-warna netral saja. Kamu bisa menciptakan ruang tamu yang lebih cheerful dengan warna-warna unik. 


Furnitur dengan warna pink pastel, oranye, dan peach bisa jadi pilihan menarik untuk mempercantik ruang minimalis ini. Jika kamu butuh inspirasi untuk memilih warna, furnitur, dan penataan interior ruang tamu secara keseluruhan, kamu bisa berkonsultasi dengan tim Hyde Living.


Hyde Living menyediakan jasa desain interior dengan hasil maksimal. Tim kami akan membantu kamu mewujudkan desain interior ruang tamu yang sesuai keinginan.


6. Ruang tamu dengan desain minimalis Skandinavia


Kamu bisa menerapkan contoh ruang tamu minimalis bergaya Skandinavia yang begitu hangat. Desain ruang tamu ini banyak menerapkan elemen kayu yang memberikan sentuhan hangat dan tentunya berkelas. 


Kesan mewah ditampilkan dari penggunaan sofa putih yang dilengkapi beberapa bantal empuk. Tidak lupa juga di bagian tengah ruangan yang dihiasi dengan karpet bulu yang berukuran besar. Sebagai sentuhan artsy dipasang hiasan dinding berupa lukisan abstrak. 


7. Ruang tamu dengan desain minimalis mewah


Ruang tamu yang mewah tidak hanya untuk ruang dan furnitur besar saja. Kesan mewah juga bisa dihadirkan dari desain ruang tamu minimalis yang simpel dan modern. Bisa dilihat pada penggunaan jendela besar dan tinggi yang menarik perhatian.


Tidak lupa juga dengan tirai besar untuk memberi privasi di ruang tamu dan menjaga intensitas cahaya luar yang masuk melalui jendela. Biar tidak terlalu kosong dengan jendela yang besar ini, tanaman ruangan bisa ditempatkan di dekatnya. 


Suasana interior ruang tamu lebih hangat dengan penggunaan sofa putih dan beberapa tumpuk bantal lembut. Kursi kayu dengan desain cukup menonjol menciptakan kesan indah dan seimbang pada ruang tamu. 


8. Ruang tamu dengan desain minimalis industrial


Ruangan bergaya industrial memang identik dengan tampilannya yang terlihat seperti setengah jadi. Meski demikian, konsep industrial bisa menjadi contoh ruang tamu mewah minimalis. 


Kamu bisa menata ruang tamu dengan cukup sederhana menggunakan semen ekspos pada dinding. Pilih furnitur yang menggunakan elemen kayu dan besi untuk tampilan yang lebih elegan dan klasik. Berikan sentuhan modern dengan dekorasi seperti lampu yang estetik. 


9. Ruang tamu dengan desain minimalis retro


Interior bergaya retro kini mulai banyak diminati terutama untuk mereka yang ingin tampil lebih nyentrik. Ruang tamu minimalis terlihat lebih hangat dengan penggunaan furnitur bergaya khas vintage yang antik. 


Kesan retro dengan mengaplikasikan warna kontras pada salah satu furnitur menciptakan tampilan yang begitu unik. Desain minimalis tetap dipertahankan dengan penggunaan furnitur dan dekorasi yang tidak berlebihan. 


*Baca Juga: 10 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis


Selain sofa dengan warna kontras, ruang tamu dapat dihiasi dengan lampu-lampu gantung untuk menghadirkan suasana yang lebih homey. Jika ingin terlihat lebih modern, kamu bisa menempatkan beberapa perangkat elektronik modern seperti tv layar datar di ruang tamu Ini bisa diaplikasikan jika ruang tamu juga digunakan sebagai ruang keluarga atau ruang santai. 


Cr. Hyde Living


10. Ruang tamu dengan desain minimalis bergaya Jepang


Desain interior khas Jepang memang banyak dihiasi dengan furnitur minimalis. Konsep rumah Jepang bisa diaplikasikan untuk menata ruang tamu agar terlihat lebih rapi dan hangat. Sofa ruang tamu terhubung ke area lain dengan lantai yang lebih tinggi yang biasa digunakan untuk menjamu tamu dengan lesehan.


Jika ingin yang totalitas, kamu bisa menyiapkan bantal duduk dengan warna cokelat kayu untuk area lesehan. Namun, tetap bisa menggunakan kursi atau sofa mengingat di Indonesia biasanya tamu duduk di kursi ruang tamu. Sofa berwarna krem terlihat serasi dengan interior ruang tamu yang banyak menggunakan material kayu, seperti pada bagian lantai, partisi dinding, dan lemari kecil.


*Baca Juga: Jasa Desain Interior Rumah Dan Apartemen


Lemari kayu dengan ukuran mungil ini termasuk furnitur minimalis yang multifungsi. Kamu bisa menyimpan berbagai benda kecil atau perabotan agar ruang tamu tetap bersih dan rapi. 


Itulah beberapa desain ruang tamu minimalis pilihan yang dapat menghadirkan interior ruang tamu yang lebih elegan dan modern. Dengan penataan yang tepat tentu ruang tamu akan lebih menawan dan nyaman, sehingga orang semakin betah untuk berlama-lama di sana.


Apabila kamu ingin melakukan desain ruang tamu dengan konsep yang telah disebutkan diatas, silahkan hubungi Hyde Living. Kami akan mulai proyek kamu sekarang juga, proses pengerjaan dijamin cepat dan sesuai dengan ekspetasi.

Artikel Lain

Lihat Semua

Fri, Oct 14 2022

Desain Interior Ruang Tamu Kreatif Dengan Style Minimalis

Tue, Aug 09 2022

Ide Lighting Modern Buat Ruang Tamu yang Timeless

Fri, Oct 21 2022

Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Wed, Oct 11 2023

Jangan Skip! Ada 10 Ide Kombinasi Ruang Tamu Dengan Dining Room

Fri, Jun 24 2022

Atur Tata Letak Ruangan Biar Ruang Tamu Jadi Lebih Luas

Mon, Jun 06 2022

Furnitur Cerdas Untuk Ruangan yang Lebih Fleksibel Serta Multifungsi

Fri, Dec 23 2022

Ide Terbaik dan Menakjubkan Untuk Kamu yang Liburan di Rumah Aja

Fri, May 05 2023

Menjelajahi Jenis Material pada Desain Interior

Mon, Aug 22 2022

Ide Ruang Tamu Aesthetic Gaya Vintage Cuman Untuk Kamu

Tue, Aug 15 2023

Mengenal Desain Interior Skandinavia dan Ciri-Cirinya

Fri, Jan 27 2023

Cara Simple Untuk Buat Desain Interior Ruang Utama Lebih Menyenangkan

Thu, Nov 24 2022

Ide Memaksimalkan Desain Interior Ruang Tamu Gaya Minimalis

Mon, Mar 06 2023

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Dengan Kombinasi Dua Warna

Wed, Mar 01 2023

Inspirasi Dekorasi Buat Ruang Tamu Jadi Lebih Timeless dan Eye-catchy

Mon, Aug 07 2023

10 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Thu, Mar 02 2023

Desain Interior Ruang Keluarga Minimalis Wajib Kamu Ikuti!

Fri, Feb 03 2023

Ugrade Desain Interior Ruang Tamu Super Refreshing Tanpa Keluarga Budget

Fri, Dec 23 2022

10 Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan Masa Kini

Tue, Jul 19 2022

Ini Dia 10 Warna Terbaik Untuk Meriahkan Interior Ruang Tamu Kamu

Tue, Mar 21 2023

Gak Usah Worries Banyak Barang! Ini Ide Kabinet Biar Desain Ruang Keluarga Makin Keren

Fri, Jul 22 2022

9 Ide Ruang Tamu Simple Buat Digunakan Di Rumah Kamu

Thu, Feb 23 2023

Inspirasi Dekorasi Buat Ruang Tamu Biar Lebih Up to Date

Fri, Dec 16 2022

Desain Interior Ruang Utama Cozy Buat Libur Panjang Makin Nyaman

Wed, May 03 2023

Desain Interior untuk Ruang Kecil

Fri, Dec 30 2022

Konsep Desain Ruang Utama yang Aesthetic Buat Open House di Rumah

Fri, Dec 23 2022

10 Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

Fri, Jan 13 2023

Ide Desain Interior Ruang Tamu Modern Biar Kelihatan Eye-Cathcy

Tue, Aug 02 2022

Tren Ruang Tamu 2022 Ini Gak Boleh Kamu Lewatkan

Mon, Jun 13 2022

Jalan Pintas Ciptakan Ruang Tamu Stylish di Rumah

Thu, May 05 2022

Ruang Tamu Bakal Tampil Maksimal Dengan Interior Anti Ngebosenin Ini

Sat, Jun 18 2022

10 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Mon, Apr 17 2023

15 Model Rumah Sederhana Tapi Indah Dilihat

Fri, Aug 05 2022

Masih Belum Tahu 8 Inspirasi Ruang Tamu Stylish Ini? Yuk Upgrade

Tue, May 10 2022

7 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Fri, Sep 01 2023

Ruang Tamu Konsep Urban Modern

Mon, Apr 10 2023

Bagaimana Bisa Desain Interior Mempengaruhi Kesehatan?

Mon, Mar 13 2023

Inspirasi Dekorasi Colorful, Buat Ruang Tamu Makin Cantik

Tue, Nov 29 2022

10 Ide Ruang Tamu dan Dapur Tanpa Sekat Minimalis

Thu, Aug 18 2022

Gimana Cara Pilih Lampu yang Tepat Buat Ruang Tamu? Ini Jawabannya

Mon, Mar 20 2023

Kamu Harus Coba Inspirasi Dekorasi Buat Ruang Tamu Sambut Lebaran!

Fri, Oct 07 2022

Ide Desain Interior Rumah Tamu Kecil Khusus Untukmu

Tue, Jan 10 2023

10 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

Thu, Apr 20 2023

Inspirasi Desain Interior Kontemporer

Tue, Aug 16 2022

Gaya Klasik Pertemukan Minimalis dan Elegan, Khusus dari Desainer

Tue, Aug 08 2023

10 Contoh Sekat Ruang Tamu Kecil dan Minimalis

Mon, Apr 25 2022

Penting! Perhatikan yang Boleh dan Tidak Boleh Waktu Dekorasi Pakai Cermin

Fri, Jan 06 2023

Desain Interior Ruang Utama Stylish Dengan Sofa Abu-abu

Wed, Dec 28 2022

10 Tren Desain Ruang Tamu Untuk Kamu Penikmat Tren Interior Rumah!

Fri, Jul 29 2022

Rekomendasi 10 Interior Ruang Tamu Contemporary Biar Tampil Kece

Fri, Oct 28 2022

5 Ide Kabinet Penyimpanan Untuk Setiap Sudut Ruanganmu

Thu, Aug 25 2022

Posisi Terbaik Karpet Buat Mengisi Ruang Tamu Kamu

Fri, Aug 12 2022

Ruang Tamu Biru Buat Ceriakan Acara Keluarga, Jadi Fresh dan Fun

Tue, Mar 14 2023

Ide Paling Family Friendly Khusus Desain Interior Ruang Keluarga

Mon, Aug 29 2022

Jangan Skip! Ada 10 Ide Kombinasi Ruang Tamu Dengan Dining Room

Tue, May 17 2022

Sofa Sectional Bentuk L yang Bakal Bikin Ruang Tamu Tampil Elegan

Fri, Dec 23 2022

10 Ide Ruang Tamu di Teras Rumah Type 36

Fri, Dec 23 2022

10 Contoh Interior Ruang Tamu Mewah Modern

Fri, Nov 04 2022

Ide Painting Dalam Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Kamu

Fri, Dec 09 2022

Gaya Desain Interior Ruang Utama Untuk Rumah Impian Kamu

Wed, Aug 24 2022

10 Desain Interior Ruang Utama Pada Rumah Idaman

Wed, Aug 31 2022

Ide Layout Ruang Tamu Biar Tampil Gak Lekang Waktu

Thu, Feb 16 2023

Inspirasi Terbaik Untuk Dekorasi Ruang Tamu Kamu di Rumah

Wed, Feb 08 2023

Inspirasi Dekorasi Buat Ruang Tamu Biar Lebih Berkesan!

Thu, Jul 14 2022

Ide Ruang Tamu Open Plan yang Pas Banget Untuk Family Time

Thu, May 04 2023

Tips untuk Mendesain Ruang Keluarga yang Nyaman dan Fungsional

Wed, May 31 2023

Menjaga Keseimbangan Antara Fungsi dan Estetika dalam Desain Interior

Wed, Jul 27 2022

10 Trik Ruang Tamu Sesuai Feng Shui Agar Interior Makin Nyaman

Wed, Jun 07 2023

Menggali Keindahan dalam Desain Interior

Wed, Jun 01 2022

Saatnya Upgrade Ruang Tamu Model Electik Dengan Ini

Wed, May 25 2022

Ide Ruang Tamu Khusus Untuk Kamu Pemilik Apartemen Kecil

Fri, Apr 21 2023

Cara Pilih Sofa yang Tepat untuk Ruangan Kamu

Fri, Feb 03 2023

Tipe Desain Interior Rumah Berdasarkan Love Language Kamu! Penasaran?

Thu, Nov 17 2022

Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Minimalis yang Fungsional

Thu, Sep 22 2022

Tips Interior Design Ruang Tamu Apartemen Biar Lebih Nyaman

Thu, Nov 10 2022

Bagaimana Ciptakan Interior Ruang Tamu Minimalis Elegan Tapi On Budget? Ini Jawabannya!

Fri, May 13 2022

Drawer TV Fungsional yang Bisa Bikin Ruang Tamu Makin Multifungsi

Thu, Sep 21 2023

Mengenal Desain Interior Minimalis dan Ciri-Cirinya

Wed, Apr 12 2023

Ukuran Ruangan yang Tepat dalam Desain Interior

Fri, Jun 03 2022

Cara Cepat Upgrade Ruang Tamu Welcoming Untuk Sambut Keluarga Besar

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp