claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Sat, Jun 18 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis - Ruang tamu merupakan bagian penting dari sebuah rumah. Mengingat ruangan ini dilihat oleh banyak orang yang datang ke rumah. Tak jarang, bila ruang tamu sering di tata dengan sedemikian rupa agar terlihat indah dan nyaman.


Ruang tamu memiliki ukuran yang sempit, tapi Anda dapat mendekorasinya sebaik mungkin. Sebab sekecil apapun ruang tamu, bila dipadukan dengan penataan yang tepat, maka akan terlihat indah. Anda bisa melakukan penataan atau desain pada ruang tamu minimalis.


Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Modern


Dengan memilih desain yang tepat, ruang tamu harus di desain sebaik mungkin agar terlihat nyaman dan indah. Dibawah ini ide dari desain ruang tamu miniamlis.


1. Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Cat Dinding Warna Putih


Sekalipun dinding berwarna putih memang mudah terlihat kusam, akan tetapi suasana yang dihadirkan dari warna putih ini bisa sangat menenangkan hati dan pikiran. Terlebih ditambah dengan penggunaan interior yang juga berwarna putih. Memadukan dinding dengan furniture yang memiliki warna senada bisa membuat ruang tamu minimalis Anda tampak lebih besar dan cerah.


Bila Anda menginginkan agar ruang tamu minimalis tampak lebih berkarakter, Anda bisa menambahkan warna lain dan sedikit tekstur untuk personalisasi ruang tamu berwarna putih. Anda pun bisa menambahkan perabotan dari rotan dan tanaman hias.


2. Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Cermin


Seperti dilansir dari The Spruce untuk ide desain interior ruang tamu yang minimalis, Anda bisa mencoba hias dinding menggunakan cermin. Cermin bisa menghadirkan efek ilusi yang membuat ruangan tampak sedikit lebih luas dikarenakan refleksinya.


Sebaiknya cermin ini ditempatkan pada bagian dinding yang menghadap jendela secara langsung ataupun arah yang mendapatkan banyak cahaya supaya efek refleksinya tampak lebih maksimal.


3. Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Dekorasi Tambahan


Anda bisa mengubah ruang tamu yang sempit agar semakin nyaman dengan kain. Anda dapat menambahkan karpet katun, karpet atau bantal Turki yang membuat suasana saat duduk di lantai menjadi lebih nyaman dan menarik.


4. Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Tanaman Hias


Ide desain ruang tamu selanjutnya adalah menggunakan tanaman hias. Tanaman hias dapat menghidupkan suasana rumah menjadi objek hidup yang estetika di ruang tamu. Ada berbagai jenis tanaman hias yang dapat Anda pilih untuk mempercantik tampilan ruang tamu.


5. Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Sofa


Ruang tamu yang berukuran kecil atau sempit memang sangat menantang untuk didekorasi. Akan tetapi, Anda dapat mengatasinya dengan memilih sofa yang tepat. Anda bisa mencari sofa yang panjang dan dapat bersandar ke dinding guna memberikan kesan luas pada ruang tamu.


6. Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Dekorasi Emas


Ide desain interior ruang tamu berikutnya adalah menghadirkan kesan glamour dan mewah. Warna gold atau emas dikenal mempunyai impresi yang sangat kuat, hingga sentuhan warnanya bisa dengan mudah menghadirkan kesan mewah dan elegan dalam waktu bersamaan.


7. Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Gaya Elegan


Desain ruang tamu minimalis selanjutnya yang dapat Anda coba adalah dengan meletakkan furniture sederhana yang memiliki warna-warna netral. Sebagai contoh untuk meja Anda dapat memilih meja dengan ukuran kecil seperti meja kopi agar ruangan tetap tampak lebih luas.


Bila Anda tak ingin ruang tamu terkesan membosankan, Anda bisa menambahkan warna-warna mencolok. Warna ini dapat Anda peroleh dengan meletakkan tanaman hias atapun karpet motif.


8. Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Dekorasi Dinding


Tak semua ruang tamu memiliki bentuk persegi. Terkadang ada pula ruang tamu dengan bentuk aneh yang cukup membingungkan saat akan didekorasi. Akan tetapi Anda dapat membuat dinding aneh tersebut menjadi titik fokus untuk estetika rumah itu sendiri.


Sebagai contoh Anda bisa mengubah ruang vertikal di sekitar area pintu menjadi area untuk memajang bingkai foto seperti halnya pada pameran. Anda pun dapat menggunakan wallpaper dengan pola berani untuk menjadi lokasi pusat tempat duduk.


9. Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Tampilan Berbeda


Untuk desain interior ruang tamu minimalis berikutnya, Anda bisa memberikan lebih banyak karakter dan tekstur dengan menggabungkan dekorasi dan furniture yang tak serasi satu sama lain. Hal ini untuk memberikan kesan berbeda dari ruangan tersebut.


Sebagai contoh Anda bisa memadukan sofa kontemporer dengan kursi kulit antik, memang berbeda namun bisa tampak seperti halnya satu set lengkap.


10. Ruang Tamu Minimalis Modern Memanfaatkan Area Belakang


Menggunakan rak buku atau belakang sofa dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan daya tarik visual dan penyimpanan pada ruang tamu. Desain ruang tamu yang minimalis ini bisa tampak lebih maksimal dengan memakai warna terang serta jendela berukuran besar.


Bagi Anda yang mempunyai rumah dengan lahan terbatas, umumnya ruang tamu akan menjadi satu dengan ruang keluarga. Agar tak terkesan sempit, tips desain interior ruang tamu yang bisa diterapkan adalah menggunakan satu sofa berukuran besar saja pada ruang tamu.


*Baca Juga:




Tips menyiasati ruang tamu minimalis adalah jeli dalam memanfaatkan ruang untuk tempat penyimpanan. Sebagai contoh memanfaatkan rak penyimpanan sekaligus untuk kursi tamu. Ruang tamu dengan space terbatas tak menghalangi Anda untuk menggunakan banyak hiasan atau pajangan. Anda dapat menyiasatinya dengan hiasan gantung agar tetap bisa menghemat ruang.


Bila Anda bosan dengan aksen hitam putih pada ruangan minimalis, Anda pun dapat mencoba warna-warna earth tone di ruang tamu. Perpaduan warna hijau gelap dan kuning ternyata bisa membuat ruang tamu tampak estetik dan menarik. Anda juga bisa menggunakan lantai dengan motif kayu untuk menghadirkan kesan hangat pada ruangan.


Nah, itu tadi pembahasan tentang desain interior ruang tamu yang nyaman dan modern. Manakah dari inspirasi tersebut yang ingin diwujudkan oleh Anda? Anda bisa mengeksplor inspirasi hunian dengan desain interior sesuai kebutuhan dan mewujudkannya bersama Hyde Living. Jadi mulai projek Anda sekarang untuk mendapatkan ruang tamu minimalis.

Artikel Lain

Lihat Semua

Tue, May 10 2022

7 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Mon, Apr 25 2022

Penting! Perhatikan yang Boleh dan Tidak Boleh Waktu Dekorasi Pakai Cermin

Thu, Jul 14 2022

Ide Ruang Tamu Open Plan yang Pas Banget Untuk Family Time

Fri, Jul 22 2022

9 Ide Ruang Tamu Simple Buat Digunakan Di Rumah Kamu

Tue, Aug 02 2022

Tren Ruang Tamu 2022 Ini Gak Boleh Kamu Lewatkan

Fri, Aug 05 2022

Masih Belum Tahu 8 Inspirasi Ruang Tamu Stylish Ini? Yuk Upgrade

Tue, Aug 09 2022

Ide Lighting Modern Buat Ruang Tamu yang Timeless

Thu, Aug 18 2022

Gimana Cara Pilih Lampu yang Tepat Buat Ruang Tamu? Ini Jawabannya

Fri, Oct 21 2022

Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Thu, Nov 10 2022

Bagaimana Ciptakan Interior Ruang Tamu Minimalis Elegan Tapi On Budget? Ini Jawabannya!

Thu, Nov 24 2022

Ide Memaksimalkan Desain Interior Ruang Tamu Gaya Minimalis

Tue, Nov 29 2022

10 Contoh Ruang Tamu Minimalis, Mewah, dan Modern

Fri, Dec 23 2022

10 Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan Masa Kini

Wed, Dec 28 2022

10 Tren Desain Ruang Tamu Untuk Kamu Penikmat Tren Interior Rumah!

Fri, Jan 06 2023

Desain Interior Ruang Utama Stylish Dengan Sofa Abu-abu

Thu, Mar 02 2023

Desain Interior Ruang Keluarga Minimalis Wajib Kamu Ikuti!

Mon, Apr 17 2023

15 Model Rumah Sederhana Tapi Indah Dilihat

Wed, May 03 2023

Desain Interior untuk Ruang Kecil

Mon, Aug 07 2023

10 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Tue, Aug 08 2023

10 Contoh Sekat Ruang Tamu Kecil dan Minimalis

Fri, Sep 01 2023

Ruang Tamu Konsep Urban Modern

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp