claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Denah Rumah Type 36 Minimalis dan Tampaknya

Wed, Apr 26 2023

Admin Hyde Living

10 Denah Rumah Type 36 Minimalis dan Tampaknya

Denah Rumah Type 36 Minimalis dan Tampaknya - Apakah Anda ingin membeli atau membuat rumah dengan type 36 minimalis? Sebelum membuat atau membeli, akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan denah rumah type 36 minimalis terlebih dahulu. Jika Anda tidak mempertimbangkan denah dari rumah type ini, maka bisa saja membuat rumah terasa sempit.


Supaya tidak menyesal, pastikan bahwa Anda memahami denah rumah yang ingin Anda buat atau dibeli. Nah untuk membantu Anda mendapatkan rumah type 36 yang sesuai dan tidak mengecewakan. Di artikel ini kami sudah menyiapkan 10 denah rumah type 36 minimalis yang modelnya bagus dan terlihat lebih luas.


Contoh Denah Rumah Type 36 Minimalis


Saat ini rumah type 36 menjadi sangat popular, apalagi di kota-kota besar. Rumah type ini merupakan rumah dengan ukuran sedang dan rata-rata hanya didesain dengan 2 kamar. Nah berikut 10 denah rumah type 36 minimalis:



1. Denah Rumah Type 36 6 x 15 M


Rumah type 36 dengan ukuran 6 x 15 M yaitu ukuran tanah yang sedikit lebih panjang 90 m2, membuat Anda akan mendapatkan ruangan dan ukuran taman yang lebih luas.


Mungkin ukuran tanah yang memanjang kebelakang akan memberikan tantangan tersendiri, namun ukuran rumah ini dapat dibangun dengan fasilitas lengkap seperti: 2 kamar tidur ukuran 3×3 m, 1 kamar tidur ukuran 3×2,5 m, 1 kamar mandi 2×1,5 m, ruang tamu dan ruang makan, dapur, taman belakang berukuran 3×6,5 m, carport dan taman depan.


2. Denah Rumah Type 36 6 x 10 M


Memiliki rumah di kota besar dengan type 36 6 x 10 M sudah sangat cukup karena bisa dimaksimalkan dengan desain denah rumah 3 kamar kamar tidur. Tipe rumah ini cukup luas dan pastinya dapat maksimal dengan ruangan-ruangan yang dibutuhkan.


Jika Anda mengikuti denah ini, maka Anda bisa membangun rumah type 36 6 x 10 M secara lebih maksimal dengan berbagai fasilitas seperti berikut: 2 kamar tidur ukuran 3×3 m, 1 kamar tidur ukuran 2×3 m, 1 kamar mandi 1,5×1,5 m, carport ukuran 3×4,5 m, taman depan dan teras, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan teras belakang.


3. Type 36 8,5 x 12 M


Denah rumah type 36 8,5 x 12 M ini dirancang sesuai dengan ukuran tanah yang lebih luas dari denah sebelumnya. Jika Anda memiliki tanah lebih dari 36 8,5 x 12 M, maka Anda bisa membuat rumah type 36 dengan fasilitas lengkap.


Luas lahan yang cukup besar, Anda dapat memiliki rumah dengan type 36 dengan ukuran ruangan yang maksimal. Nah berikut fasilitas yang ditawarkan rumah type 36 36 8,5 x 12 M: 3 kamar tidur berukuran 3×3 m, 1 kamar mandi berukuran 1,5×1,5 m, ruang tamu, ruang makan, dapur, carport, teras dan taman depan, halaman belakang dan area khusus untuk jemuran.


4. Type 36 7 x 12 M


Berikutnya adalah denah rumah type 36 dengan ukuran 7 x 12 M yang ukurannya sangat proporsional untuk dibangun 3 kamar tidur. Dengan denah ini, Anda akan mendapatkan ruangan-ruangan rumah dengan ukuran cukup besar.


Namun, denah rumah type 36 36 7 x 12 M ini memiliki kelemahan yaitu ukuran tamannya yang sedikit lebih sempit. Tapi tenang karena fasilitas yang bisa Anda dapatkan seperti: 2 kamar tidur berukuran 2,5×2,5 m, 1 kamar tidur berukuran 2,5×3 m, 1 kamar mandi berukuran 1,5×2 m, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, carport, taman depan dan halaman belakang.



5. Type 36 6×12 M 2 Lantai


Jika Anda berencana membuat rumah type 36 dengan dua lantai, maka denah rumah ini bisa menjadi inspirasi. Anda bisa mendapatkan 3 kamar tidur yang lebih luas dan ruangan-ruangan lain yang dibutuhkan. Type rumah 36 dengan ukuran 6×12 M bisa dibangun dengan dua lantai. Mungkin akan membutuhkan banyak biaya membangun rumah dua lantai, namun cara ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan.


Dengan menerapkan denah ini, Anda akan mendapatkan fasilitas untuk lantai 1 sebagai berikut: 1 kamar mandi berukuran 1,5×2 m, 1 kamar mandi berukuran 1,5×1,5 m, teras dan halaman belakang, carport, teras dan taman depan, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan dan ruang cuci. Sedangkan untuk fasilitas lantai 2 Anda akan mendapatkan seperti: Kamar tidur utama berukuran 3,5×4 m, 2 kamar tidur 3×3 m, balkon, ruang keluarga, daerah pengeringan dan 1,5×1,5 m kamar mandi.


6. Denah Type 36 2 Lantai


Untuk mengatasi lahan yang sempit, solusi terbaik adalah dengan membangun rumah type 36 dengan dua lantai. Ini akan membuat rumah terlihat lebih luas dan ukuran ruangan tidak sempit. Anda bisa menerapkan rumah type 36 dengan konsep open plan.


Dengan begitu Anda bisa memiliki banyak ruangan yang memiliki ukuran lebih luas. Untuk fasilitas denah lantai 1 yaitu: Carport, Taman depan, Ruang tamu, Ruang makan, Dapur, Kamar mandi. Dan untuk fasilitas lantai 2 yaitu: 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi.


7. Denah Rumah Minimalis Type 36/72


Denah rumah type 36 yang berikutnya adalah desain rumah minimalis type 36/72. Denah ini sangat cocok untuk Anda apabila Anda mengutamakan taman yang luas. Tapi jika Anda mengutamakan kamar, maka akan lebih baik jika kamar belakang diubah menjadi kamar.


Apabila Anda menggunakan denah rumah type 36 ini, maka fasilitas yang akan Anda dapatkan ialah: taman depan, carport, teras, ruang tamu, ruang makan, dapur, 1 kamar mandi, 2 kamar tidur dan halaman belakang.



8. Denah Rumah Type 36 dengan 2 Kamar Bersebelahan


Denah rumah type 36 dengan 2 kamar bersebelahan bisa menjadi ide membangun rumah Anda. Ini bisa membantu mempercepat gerak Anda karena kamar Anda bisa bersebelahan dengan kamar anak.


Rumah type 36 dengan denah ini menyajikan desain dua kamar tidur yang bersebelahan dan bisa menjadi inspirasi Anda. Selain kamar bersebelahan dengan ukuran masing-masingnya cukup luas. Rumah Anda juga akan terlihat lebih luas dengan dapur berada di bagian belakang bangunan rumah. 


9. Denah Rumah Type 36 Minimalis Modern


Jika Anda ingin memiliki rumah type 36 minimalis modern, maka denah rumah ini bisa membuat rumah Anda terlihat elegan. Denah rumah type 36 ini memiliki dua kamar dengan ukuran cukup besar, ruang tamu dan ruang makan tanpa sekat, 1 kamar mandi dan dapur.


Untuk carportnya terletak di depan bersebelahan dengan taman yang membuat rumah ini semakin terlihat cantik dan elegan. Denah rumah type 36 ini bisa menjadi ide membangun rumah Anda dengan elegan dan ukuran kamar lebih luas.


10. Denah Rumah Type 36 Tanpa Carport


Apabila Anda tidak memiliki kendaraan mobil, maka Anda bisa membuat rumah dengan typ 36 tanpa carport. Anda bisa menempatkan kendaraan sepeda motor Anda di halaman rumah bahkan di dalam rumah sehingga tidak mengganggu jalanan.


Tidak memiliki carport bukan masalah, apalagi jika memang Anda belum memiliki kendaraan mobil, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Denah rumah tanpa carport ini malah terlihat lebih asri karena halaman rumah dipenuhi dengan tanaman hias yang jauh lebih luas.


*Baca Juga:



Nah, itulah 10 denah rumah type 36 yang bisa menjadi inspirasi. Jika Anda butuh bantuan jasa desain interior profesional, jangan ragu untuk menghubungi Hyde Living yang merupakan perusahaan desain interior terbaik.

Artikel Lain

Lihat Semua

Tue, Oct 18 2022

10 Desain Rumah Type 36 Terlihat Luas Dan Lebar

Fri, Dec 23 2022

10 Ide Ruang Tamu di Teras Rumah Type 36

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp