claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Fri, Jun 24 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis - Kamar tidur merupakan tempat favorit setiap orang. Tak hanya menjadi tempat istirahat, kamar tidur juga menjadi tempat untuk bersantai. Jika dilihat dari fungsinya, desain interior kamar tidur tidak boleh dibuat secara sembarang.


Kamar tidur yang nyaman harus memiliki suasana yang baik, seperti penempatan furniture yang tepat, pencahayaan yang pass, dan penggunaan warna tembok yang sesuai. Hal ini bertujuan agar kamar tidur memiliki nuansa yang nyaman dan aesthetic untuk beristirahat.


Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis


Dibawah ini, terdapat beberapa desain interior kamar tidur minimalis yang sedang populer.


Cr. Pexel


1. Desain Kamar Tidur Bohemian


Menggunakan desain interior kamar bergaya Bohemian berarti Anda harus berani untuk bermain warna dan motif. Tak ada aturan khusus dalam menghias desain interior ini. Tak masalah untuk memadukan motif lingkaran dan tribal ataupun memakai lima warna sekaligus.


Hal yang tak kalah penting pada konsep Bohemian adalah kain yang memiliki rumbai pada bagian ujungnya. Kain ini dapat berupa sprei, throw, atau sarung bantal. Tak lupa, Mandala tapestry juga menjadi bagian penting pada konsep desain interior kamar tidur Bohemian.


Cr. Pexel


2. Desain Kamar Tidur Eklektik


Desain interior kamar satu ini termasuk cukup menantang, sebab warna yang dipakai adalah warna-warna yang mencolok seperti biru, merah dan kuning. Kunci utama dari desain interior kamar eklektik adalah menggunakan elemen kain. Elemen kain ini dapat dihadirkan dengan tirai besar, karpet ataupun hiasan dinding yang terbuat dari kain.


Contohnya pemakaian motif geometris pada wallpaper atau furniture. Motif geometris yang kerap dipakai adalah garis, vertikal, zig-zag, dan lingkaran. Furniture yang dipakai juga umumnya mempunyai kaki yang melengkung atau dengan bahan dasar besi tempa.


3. Desain Kamar Tidur Victorian


Desain interior kamar selanjutnya adalah desain ala Victorian. Desain satu ini umumnya ditemukan di rumah-rumah mewah dan mengingatkan akan interior di istana yang megah.


Desain interior kamar Victorian mempunyai area untuk duduk. Di area ini terdapat beberapa kursi dan ottoman empuk untuk kaki bersandar. Furniture yang digunakan untuk desain interior kamar ini merupakan barang yang mempunyai ukiran di bagian pinggiran kakinya.


Banyak diantara desain interior kamar satu ini mempunyai ranjang dengan headboard yang dilengkapi tirai dengan bahan kain tebal yang mengkilap. Lukisan, cermin dan wallpaper bermotif harus menghiasi dinding kamar. Tak ketinggalan pula side table guna meletakkan lampu meja atau barang lain serta lampu gantung kristal sebagai sumber untuk pencahayaan.


Cr. Pexel


4. Desain Kamar Tidur Shabby Chic


Desain interior kamar tidur shabby chic merupakan salah satu desain interior yang digemari oleh banyak kalangan perempuan. Desain interior kamar ini sendiri adalah bentuk turunan dari desain bergaya vintage yang banyak memakai warna-warna soft.


Motif yang kerap digunakan pada desain interior kamar satu ini adalah bunga-bunga kecil. Untuk pelengkap, Anda dapat menggunakan sprei berenda atau sprei berwarna.


Untuk furniture gunakan material kayu dengan cat mengelupas untuk menghadirkan kesan lusuh dan usang. Desain interior kamar satu ini sangat cocok bagi anak perempuan ataupun perempuan dewasa yang feminim.


Cr. Pexel


5. Desain Kamar Tidur Industrial


Desain interior kamar selanjutnya akan cocok bagi Anda yang memiliki kepribadian kalem. Desain interor kamar industrial ini identik dengan dinding berwarna abu-abu atau lantai beton yang tak dilengkapi finishing atau dibiarkan terlihat apa adanya. Lantai beton yang terekspos ini juga dapat diganti dengan lantai kayu.


Warna abu-abu ini bisa menghadirkan kesan dingin dan cool. Furniture yang dipakai terbuat dari besi atau metal. Dekorasi yang paling disarankan pada desain interior kamar tidur minimalis satu ini adalah lampu dengan corong besar yang kerap digunakan di pabrik.


6. Desain Kamar Tidur Rustic


Desain interior kamar rustic ini terkenal di banyak kalangan masyarakat sebab dianggap bisa menghadirkan suasana zaman dahulu pada bangunan modern. Material yang digunakan untuk furniture adalah kayu tanpa finishing agar warna aslinya tetap menonjol.


Pada bagian dinding umumnya terbuat dari batu bata yang dibiarkan begitu saja tanpa aci ataupun cat. Dekorasi terbaik untuk melengkapi desain interior kamar satu ini adalah beragam jenis barang kuno dan antik.


Cr. Pexel


7. Desain Kamar Tidur Skandinavia


Menjadi salah satu konsep desain interior terpopuler di dunia, hampir semua orang telah mengetahui konsep Skandinavia. Secara umum, desain interior ini didominasi warna putih, dari dinding sampai lantai. Namun pada perkembangannya ada pula yang memakai warna abu-abu ataupun cokelat pasir.


Material yang digunakan adalah kayu baik untuk lantai ataupun furniturenya. Skandinavia ini memang identik dengan kesan natural dan simpel, dengan pencahayaan utama kamar berasal dari matahari. Oleh sebab itu, gunakan jendela berukuran besar ketika membuat desain interior kamar tidur berkonsep Skandinavia.


Supaya desain interior kamar ini tak terlihat monoton, Anda dapat menambahkan dekorasi seperti pot tanaman hijau pada beberapa sudut. Bisa juga memakai sarung bantal dengan motif simpel dan warna yang senada dengan konsep dari ruang kamar.


8. Desain Kamar Tidur Mediterania


Desain interior kamar Mediterania umumnya populer di banyak negara tropis, termasuk diantaranya Indonesia. Desain interior kamar satu ini banyak dipengaruhi oleh negara-negara di sebelah selatan Eropa seperti Italia, Yunani dan Spanyol yang identik dengan penggunaan material batu alam di salah satu bagian lantai atau dinding.


Furniture yang dipakai umumnya berukuran sangat besar dan dibuat dari kayu pinus atau kerap disebut kayu jati Belanda. Anda tak memerlukan beragam dekorasi untuk hiasan desain interior satu ini. Untuk furniture tambahan desain interior kamar Mediterania, Anda dapat menambahkan kursi malas di sudut ruangan atau kursi panjang di depan tempat tidur. 


9. Desain Kamar Tidur Tradisional


Desain interior kamar ini mempunyai nuansa hangat dan lembut. Warna yang mendominasi desain ini adalah cokelat dari pemakaian material kayu pada furniture seperti pintu, ranjang, lemari, meja rias hingga lantai.


Furniture yang digunakan umumnya berukuran besar dengan ukiran sederhana. Untuk pencahayaan, seperti putih dan kuning namun jangan terlalu terang untuk kenyamanan. Tambahkan beberapa dekorasi seperti vas bunga, lukisan dan bingkai foto.


Cr. Proyek Hyde Living


10. Desain Kamar Tidur Minimalis


Merupakan desain interior kamar terpopuler di kalangan masyarakat. Desain ini cocok untuk anak-anak ataupun dewasa, laki-laki ataupun perempuan. Desainnya tak lekang oleh waktu atau cocok untuk semua umur.


Saat Anak beranjak dewasa, desain interior kamar ini tak perlu diubah lagi. Berbeda bila Anda menggunakan desain kamar tidur dengan tema kartun misalnya. Furniture yang digunakan mempunyai garis tegas namun sederhana seperti persegi atau persegi panjang.


*Baca Juga:



Demikian informasi tentang desain interior kamar tidur minimalis. Buat kamu yang ingin mendesain kamar tidur, bisa menghubungi Hyde Living. Kami adalah jasa renovasi kamar tidur terbaik di Jakarta. Tim kami akan melakukan desain kamar tidur sesuai dengan keiginan kamu. Jadi, segera hubungi kami sekarang juga di nomor 081374774773

Artikel Lain

Lihat Semua

Fri, Jun 10 2022

Trik Mudah Mendesain Kamar Anak, Dijamin Anak Suka

Fri, Dec 30 2022

Tren Dekorasi Buat Mengisi Desain Kamar Tidur di Rumah

Wed, Aug 24 2022

10 Desain Interior Apartemen 2 Bedroom

Wed, Jun 01 2022

Putih Jadi Pilihan Palet Terbaik Tuk Ciptakan Suasana Nyaman di Kamar

Thu, Nov 03 2022

3 Cara Mudah Buat Interior Kamar Tidur Tamu Dengan Minimalis

Fri, Jul 15 2022

Jasa Desain Interior Bagikan Kesalahan Umum Saat Beli Furnitur Kamar

Mon, Aug 29 2022

Ide Kamar Tidur Colorful, Bangun Pagi Jadi Lebih Semangat

Mon, Jan 30 2023

Ide Terkemuka Buat Interior Kamar Tidur Ikonik di Rumah

Tue, Aug 15 2023

Mengenal Desain Interior Skandinavia dan Ciri-Cirinya

Tue, Mar 21 2023

5 Ide Terbaik Buat Interior Kamar Anak Kekinian

Wed, Aug 03 2022

Ide Kamar Tidur yang Cocok Untuk Pasangan

Wed, Jul 20 2022

8 Desain Dapur Cantik Yang Perlu Kamu Ikuti

Tue, Mar 14 2023

Ide Interior Kamar Anak Remaja Paling Kreatif dan Modis!

Thu, Aug 10 2023

10 Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Memanjang

Wed, Nov 23 2022

Gimana Ciptakan Interior Kamar Tidur Minimalis Kayak Designer? Intip Yuk!

Tue, Jul 26 2022

Ide Kamar Tidur Minimalis Favorit Banyak Orang

Wed, Jan 25 2023

Tren Desain Interior Kamar Tidur Biar Tiap Pagi Selalu Happy

Wed, Nov 16 2022

Ide dan Tips Desain Interior Untuk Kamar Tidur Mungil Minimalis

Wed, Nov 30 2022

7 Konsep Interior Kamar Tidur Monokrom Gaya Minimalis Favorite

Wed, Nov 09 2022

Inspirasi Interior Kamar Tidur Mungil Dengan Style Minimalis

Tue, Sep 13 2022

Ide Kamar Tidur Rekomendasi Interior Design Cuman Untukmu

Sat, Apr 30 2022

Bingung Desain Kamar Luas? Nih 7 Trik Buat Kamar Tidur Luas Kamu

Mon, Apr 10 2023

Bagaimana Bisa Desain Interior Mempengaruhi Kesehatan?

Wed, Aug 10 2022

Kamar Tidur Pakai Warna Kuning? Siapa Takut!

Tue, Jun 28 2022

Kamar Tidur Biru Untuk Mendatangkan Mimpi Indah Buatmu

Fri, Aug 05 2022

Contek 8 Ide Kamar Tidur Bold yang Cantik Parah Ini

Thu, Oct 13 2022

Ide Interior Kamar Tidur Kecil Biar Minimalis dan Lapang

Mon, Apr 25 2022

Inspirasi Kamar Tidur Mini Biar Tampil Lapang dan Nyaman Cuman Untukmu

Thu, Apr 20 2023

Inspirasi Desain Interior Kontemporer

Fri, Jul 29 2022

Tips Untuk Ciptakan Kamar Tidur Stylish yang Mudah Dilakukan Di Rumah

Fri, Apr 28 2023

10 Ide Cara Desain Kamar untuk Anak

Wed, Apr 05 2023

7 Tips Buat Bikin Desain Interior Kamar Anak, Kamu Wajib Tahu!

Wed, Sep 14 2022

7 Kamar Tidur Cozy Biar Istirahat Makin Nyenyak Dibantu Design Interior

Fri, Jul 22 2022

8 Cara Mudah Untuk Dekorasi Kamar Aesthetic Dengan Biru Lighting

Wed, Aug 02 2023

Kamar Tidur Estetik dengan Konsep Barbiecore

Wed, May 25 2022

Kamar Tidur Oranye yang Bakal Kasih Tampilan Fresh dan Menyenangkan

Mon, May 01 2023

10 Ide Desain Interior Kamar Utama yang Nyaman dan Menenangkan

Thu, Jul 06 2023

10 Ide Pemanfaatan Ruang Kosong dalam Desain Interior

Thu, Feb 09 2023

Ide Storage Buat Mengisi Interior Kamar Anak di Rumah

Thu, Oct 20 2022

Ide Interior Kamar Tidur Minimalis Dengan Warna Netral

Mon, Aug 01 2022

Cara Jasa Desain Interior Ciptakan Kamar Untuk Tidur Nyenyak Semalaman

Fri, Jul 15 2022

Rekomendasi Interior Kamar Tidur Buat Anti Stress!

Thu, Jul 27 2023

Jasa Renovasi Kamar Tidur

Wed, Jul 20 2022

7 Trik Untuk Buat Kamar Tidur Terlihat Seperti Kamar Sultan

Thu, Jun 16 2022

Kamar Tidur Lavender yang Akan Ciptakan Suasana Tenang Sepanjang Malam

Tue, Sep 12 2023

15 Contoh Desain Kamar Tidur Estetik yang Nyaman

Wed, May 31 2023

Menjaga Keseimbangan Antara Fungsi dan Estetika dalam Desain Interior

Mon, Feb 20 2023

Buat Desain Interior Kamar Anak yang Keep Natural Biar Cozy

Wed, Aug 24 2022

Ide Layout Kamar Tidur Biar Jadi Space Ternyaman Kamu di Rumah

Fri, Aug 12 2022

Cara Desain Kamar Tidur Biar Sesuai Feng Shui

Wed, Jun 07 2023

Menggali Keindahan dalam Desain Interior

Mon, Aug 22 2022

Dekorasi Art Untuk Kamar Tidur Tampil Kece

Sat, Apr 29 2023

8 Ide Wallpaper Kamar untuk Menciptakan Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Sun, May 15 2022

Kamar Kecil Gak Bakal Jadi Masalah Dengan Ide Kasur Saving Space Buat Kamu

Thu, Dec 08 2022

Inspirasi Meja Samping Kasur Buat Desain Interior Kamar Minimalis

Sun, May 22 2022

10 Rangka Tempat Tidur Favorit Buat Jadi Pilihan Kamar Tidur Kamu

Thu, Dec 22 2022

Konsep Desain Interior Kamar Tidur Sesuai Trend Desain 2023

Tue, May 17 2022

Ini Dia Pilihan Tempat Tidur Untuk Lengkapi Interior Kamar di Rumah

Mon, Jul 24 2023

Renovasi Kamar Tidur Mengubah Ruang Istirahat Menjadi Tempat Impian

Tue, Apr 26 2022

Jangan Terlewat! Pilihan Warna Kamar Tidur Sesuai Dengan Kepribadian Kamu

Thu, May 12 2022

Style Kamar Tidur Klasik Yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Tue, Jul 25 2023

15 Desain Interior Ruang Kerja

Wed, Aug 31 2022

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Buat Jadi Fokus Interior Kamar

Tue, Feb 21 2023

5 Cara Buat Bikin Desain Interior Kamar Tidur Kamu Rapi Terus

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp