claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Interior Kamar Tidur Anak-anak

Tue, Aug 02 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Interior Kamar Tidur Anak-anak

Desain Interior Kamar Tidur Anak - Kamar tidak hanya sebagai tempat istirahat tetapi juga kerap digunakan anak untuk kegiatan lain seperti bermain dan belajar. Oleh sebab itu, mendesain kamar anak perlu mempertimbangkan kenyamanan dan fungsional ruangan.


Desain interior kamar anak memang sedikit berbeda dari kamar tidur orang dewasa. Pemilihan perabotan dan juga dekorasi kamar harus diperhatikan agar si kecil nyaman dan berani untuk tidur di kamarnya sendiri.


Banyak orang tua yang tidak menyadari bahwa anak harus memiliki kamar sendiri. Selain untuk melatih kemandirian, membiasakan anak tidur di kamarnya sendiri juga berpengaruh pada kesehatan dan kejiwaanya.


Anak-anak akan senang tidur sendiri apabila kamarnya di desain dengan interior yang lucu, menyenangkan, apalagi menyesuaikan dengan keinginannya. 

Supaya para orang tua tidak bingung menentukan desain kamar tidur anak, kami punya 10 rekomendasi desain kamar tidur anak yang bisa menjadi inspirasi.


Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak-Anak


Bagi Anda yang berencana membangun kamar untuk buah hati, berikut beberapa ide desain kamar anak yang bisa dijadikan referensi.


Cr. Proyek Hyde Living


1. Desain kamar tidur anak dengan warna putih


Warna netral seperti putih yang cukup klasik untuk interior kamar juga cocok untuk diterapkan pada kamar tidur si kecil. Selain menciptakan kesan ruangan yang lebih luas, warna putih juga bisa diaplikasikan untuk kamar tidur anak laki-laki maupun perempuan.


Supaya tidak pucat, Anda bisa menambahkan dekorasi dengan warna kontras seperti pola segitiga atau pola bintang berwarna hitam pada dinding kamar. Mainan anak yang berwarna-warni juga bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi untuk tambahan desain interior kamar anak agar lebih manis.


Cr. Proyek Hyde Living


2. Desain kamar tidur anak dengan tema petualangan


Kreasi kamar tidur si kecil agar membantu melatih imajinasi anak dengan membawa dunia ke dalam kamar tidurnya. Karpet daun dengan warna hijau, perabot dengan warna kayu, hingga langit-langit berwarna biru.


Supaya lebih unik, desain interior kamar anak dapat dibuat dengan elemen dekoratif seperti roket, pohon dengan ayunan, atau lainnya. Tambahkan pencahayaan di sekitar dekorasi kamar agar saat malam si kecil tetap nyaman dan berani berada di kamar sendiri.


3. Desain kamar tidur anak bernuansa mewah


Bagi Anda yang memiliki ruangan cukup luas, desain interior kamar anak yang mewah ini mungkin bisa menjadi ide yang menarik. Menggunakan warna-warna pastel atau warna yang kalem untuk kamar tidur anak-anak yang sudah memasuki usia remaja.


Dekorasi tirai tinggi yang menjuntai ke lantai memberikan kesan ruangan yang elegan dan manis. Dekorasi pot bunga hias ditempatkan di dekat jendela juga terlihat hidup. Tambahkan pigura foto maupun lukisan di dekat tempat tidur untuk menciptakan nuansa kamar mewah tetapi tidak lebay.


Cr. Proyek Hyde Living


4. Desain kamar tidur anak menggunakan bunk bed


Tempat tidur bertingkat di kamar anak bisa menjadi solusi agar bisa digunakan untuk dua orang anak. Pilih ranjang dengan model multifungsi sehingga dapat menghemat space dan kamar tetap nyaman.


Perhatikan pemilihan warna cat dinding untuk menciptakan interior kamar anak yang ceria. Anda bisa menggunakan warna pastel dan biru muda yang cerah untuk dinding maupun elemen dekorasi kamar.


5. Desain kamar tidur anak split level


Desain split level bisa menjadi inspirasi untuk kamar tidur anak yang unik dan menarik, baik untuk putra maupun putri Anda yang sudah sekolah.Lantai dibuat menjadi dua tingkat dengan yang lebih tinggi sebagai tempat untuk ranjang anak dan ayunan atau sofa mini.


Modifikasi bagian lantai yang bertingkat ini menjadi furnitur multifungsi yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan buku maupun mainan si kecil. Pemilihan warna cat dinding untuk desain interior kamar anak yang ceria dengan warna-warna yang sedikit mencolok seperti warna biru dan jingga.


Cr. Proyek Hyde Living


6. Desain kamar tidur anak playful


Kamar tidur anak cocok menggunakan dekorasi-dekorasi yang lucu dan unik seperti rak dinding berbentuk V yang bisa menjadi tempat untuk menyimpan buku-buku. Menggunakan beberapa kombinasi warna seperti pink, ungu, hijau, dan putih yang tetap kalem dan elegan.


Pemilihan desain interior kamar anak dengan warna-warna ini cukup unik dan tentu bisa digunakan oleh anak-anak terutama yang tidak menyukai konsep ruangan yang terlalu feminin. Jika digunakan untuk dua orang anak, Anda bisa memanfaatkan bunk bed yang unik dengan warna yang senada dengan konsep kamar.


7. Desain kamar tidur anak dengan area duduk


Konsep tempat duduk multifungsi seperti yang ada di hotel-hotel bisa diterapkan di kamar tidur anak. Tempat duduk yang menyatu dengan ranjang membentuk sudut sehingga menyisakan space di tengah yang cukup lega.


Desain interior kamar anak ini cocok untuk digunakan oleh lebih dari satu anak. Jika ruangan kamarnya cukup tinggi, bisa juga menambahkan ranjang bertingkat dengan tangga mini yang akan menambah kesan unik.


8. Desain kamar tidur anak dengan kelambu


Bagi Anda yang memiliki anak perempuan, bisa mengaplikasikan desain ini untuk kamar tidurnya. Ranjang mini lengkap dengan kelambu yang menggunakan pita-pita manis berwarna pink untuk mengikatnya.


Cat dinding berwarna putih dengan satu sudutnya dibuat berbeda dengan warna merah muda. Jika terlalu feminin, Anda bisa kok menggunakan warna-warna pastel lainnya seperti biru langit, ungu muda, atau kuning pastel sesuai selera.


9. Desain kamar tidur anak fungsional


Desain kamar tidur ini cocok untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Kamar tidur yang berfungsi sebagai ruang belajar tanpa perlu sekat. Anda bisa menggunakan model ranjang bertingkat, namun bagian bawahnya bukan untuk kasur melainkan meja belajar.


Kolong tempat tidur ini cukup tinggi sehingga tetap nyaman untuk anak-anak belajar. Tampilan yang cukup unik bisa digunakan untuk kamar tidur anak laki-laki atau perempuan karena mengaplikasikan warna-warna netral seperti putih dan furnitur berwarna cokelat cerah.


10. Desain kamar tidur balita bergaya retro


Saat ini bukan hanya anak saja tetapi bayi dan balita pun sudah dibuatkan kamarnya sendiri dengan ruangan yang cukup luas seperti kamar biasa.


Ranjang bayi ditempatkan dekat dinding sehingga mudah untuk menambahkan dekorasi atau perabot lain di dalam kamar seperti kursi dan lemari pakaian berukuran mini.


Sentuhan warna cerah seperti kuning, merah, hingga jingga menghadirkan kolaborasi untuk kamar tidur bergaya retro yang tetap nyaman dipandang. Kamar tidak dominan warna pink, biru, atau warna-warna lain yang menegaskan gender sehingga desain interior kamar anak ini bebas digunakan untuk bayi laki-laki maupun perempuan.


*Baca Juga:



Jika Anda sedang mencari jasa renovasi kamar tidur, Hyde Living adalah solusinya.


Kami jasa interior desain yang bisa membantu mewujudkan impian Anda membangun kamar yang nyaman untuk si kecil. Anda bisa konsultasi dengan tim untuk mendapatkan desain yang sesuai. Jika kurang cocok, Anda bahkan bisa request ganti desain 1 kali lagi.


Sebelum diserahkan, tim juga akan melakukan QC check untuk memastikan kualitas pengerjaan sesuai dengan kesepakatan klien. Bagaimana, ada desain kamar anak yang menarik untuk Anda? Langsung saja mulai proyek Anda bersama Hyde Living!

Artikel Lain

Lihat Semua

Thu, Feb 09 2023

Ide Storage Buat Mengisi Interior Kamar Anak di Rumah

Fri, Feb 24 2023

Ide Interior Kamar Anak Remaja yang Nyaman Sekaligus Milenial

Wed, Mar 01 2023

8 Desain Interior Kamar Anak, Paling Seru Ajak Mereka Ikut Pilih!

Thu, Mar 02 2023

Ide Interior Kamar Bunk Bed Buat Anak, Terutama Space Sempit!

Mon, Mar 06 2023

Tips Desain Interior Kamar Anak Modern Buat Remaja

Tue, Mar 07 2023

Rekomendasi Interior Kamar Anak, Khususnya Buat Remaja Puber!

Mon, Mar 13 2023

Desain Interior Kamar Estetik, Cocok Untuk Anak Baru Puber!

Tue, Mar 14 2023

Ide Interior Kamar Anak Remaja Paling Kreatif dan Modis!

Mon, Mar 20 2023

Ide Desain Ruang Belajar Buat Isi Sudut Interior Kamar Anak Kamu!

Tue, Mar 21 2023

5 Ide Terbaik Buat Interior Kamar Anak Kekinian

Wed, Apr 05 2023

7 Tips Buat Bikin Desain Interior Kamar Anak, Kamu Wajib Tahu!

Wed, Apr 05 2023

3 Ide design kamar anak yang eye-catchy

Fri, Apr 28 2023

10 Ide Cara Desain Kamar untuk Anak

Mon, Sep 04 2023

Menciptakan Ruang Impian Anak

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp