claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Interior Ruang Belajar untuk Anak

Tue, Aug 02 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Interior Ruang Belajar untuk Anak

Desain Interior Ruang Belajar untuk Anak - Ruang belajar menjadi salah satu tempat yang paling di sukai oleh anak-anak. Ruang belajar harus dibuat senyaman mungkin dan menyenangkan agar anak-anak betah dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.


Mendesain ruang belajar susah-susah gampang, karena harus tahu ukurannya. Banyak orang tua yang kesulitan menata ruang belajar untuk anak, karena tidak tahu caranya. Nah, dalam hal ini kami telah merangkum beberapa ide desain ruang belajar untuk anak.


Contoh Desain Ruang Belajar untuk Anak


Dibawah ini adalah contoh desain ruang belajar untuk anak yang bisa Anda tiru para orang tua.


1. Ruang Belajar Minimalis


Penggabungan ruang belajar dengan kamar tidur tidak dianjurkan, karena cenderung membuat anak lebih malas untuk belajar, karena tempat tidur itu tempat untuk beristirahat jadi anak akan lebih terpikirkan untuk tidur di kasur yang empuk tersebut dibandingkan belajar.


Maka dari itu pemilihan ruang belajar yang terpisah dari ruangan lainnya ini bisa jadi salah satu alternatif untuk membuat anak lebih fokus dalam belajar. Namun jika memang Anda tidak bisa membuat ruang belajar di ruang terpisah maka ruang belajar di tempat tidur jadi opsi terakhir tetapi Anda tetap harus memantau perkembangan belajar anak.


Untuk mendapatkan kesan minimalis pada ruang belajar anak maka ruang tersebut harus bersih dan juga rapi warna dari cat dinding harus simpel dan ruangan tersebut bisa dipastikan nyaman untuk digunakan belajar. Anda juga bisa memilih karakter kesayangan dari anak, sehingga bisa menyegarkan pikiran saat sedang suntuk belajar. Pilihlah pencahayaan alami dari jendela atau membuat sirkulasi udara yang baik, jadi anak bisa lebih fokus belajar dengan udara segar.


2. Ruang Belajar untuk Anak Perempuan


Desain interior ruang belajar untuk anak perempuan tentu akan berbeda dengan desain ruang belajar untuk anak laki-laki. Anda bisa memilih warna dinding merah muda jika memiliki anak perempuan karena warna dinding ini lebih identik dengan anak perempuan dan terkesan lebih segar ruangan juga akan tampil jadi lebih cantik dan estetik.


Karena ruangannya saja sudah menyenangkan maka anak akan jadi jauh lebih semangat untuk belajar. Anda bisa menambahkan rak buku yang menempel di dinding serta Anda juga bisa memilih ruangan dengan meja yang menghadap ke jendela. Dengan begitu saat anak sedang suntuk belajar anak bisa melihat pemandangan diluar yang lebih segar.


3. Ruang Belajar Lesehan


Desain ruang belajar yang ketiga adalah konsep lesehan, tak harus menggunakan bangku dan meja belajar. Anda juga bisa menggunakan meja kayu kecil untuk ruang belajar yang nyaman. Nah untuk membuat anak jadi bersemangat, Anda bisa memberikan karpet motif yang disukai oleh anak sehingga anak bisa lebih semangat dalam belajar.


4. Ruang Belajar Partisi Bilik


Desain interior ruang belajar ini memang belum banyak digunakan oleh para orang tua untuk anaknya. Tetapi ide ruang belajar ini akan booming dengan seiring berjalannya waktu, karena bagus untuk di tiru. Anda hanya harus memastikan sirkulasi ruangan belajar yang di partisi tidak pengap, agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman di dalam.


Desain ruang belajar ini jauh lebih unik dibandingkan desain ruang belajar lainnya, tetapi memang agak sedikit susah untuk Anda terapkan. Namun, Anda bisa menggunakan jasa interior desain untuk menerapkan konsep ruang belajar ini untuk anak-anak di rumah.


5. Ruang Belajar Konsep Disney


Desain interior dengan konsep Disney jadi salah satu yang bisa Anda pertimbangkan karena banyak anak-anak yang menyukai konsep Disney ini. Sehingga saat waktu belajar anak tiba jadi lebih bersemangat karena ruangannya bertema Disney.


Untuk anak laki-laki, Anda bisa mempertimbangkan konsep Disney dengan warna biru. Dan untuk anak perempuan, Anda bisa diberikan warna pink konsep hello kitty. Jika Anda punya 2 anak, yaitu laki-laki dan perempuan maka ide ruang belajar yang bisa Anda coba, yaitu menyatukan desain dinding dengan warna yang berbeda-beda.


6. Ruang Belajar dengan Papan Tulis


Desain interior ruang belajar selanjutnya yaitu dengan menambahkan papan tulis pada dinding di depan meja belajar. Papan tulis ini bisa berfungsi untuk anak pelajar ataupun untuk mengurangi kejenuhan. Karena anak kita menuliskan apapun atau sekedar mencoret-coret papan tulis tersebut untuk menghilangkan penat saat sedang belajar.


7. Ruang Belajar Sesuai Hobi


Desain ruang belajar anak yang selanjutnya, yaitu sesuai hobi anak-anak. Jika anak hobi musik, maka Anda bisa menambahkan desain musik untuk ruangan belajar tersebut. Jika anak suka olahraga, maka Anda bisa menambahkan aksesoris olahraga di tempat belajar tersebut. Dengan begitu anak akan lebih bersemangat dalam belajar.


8. Ruang Belajar Konsep Luas


Konsep ruang belajar yang luas saat ini banyak di terapkan oleh para orang tua. Ruang belajar ini sangat cocok untuk anak kelas 3 ke atas, karena bisa belajar bersama teman-teman lainnya. Apalagi untuk Anda yang mempunyai banyak anak, sangatlah cocok.


Dengan desain ruang belajar yang luas, maka anak bisa mengajak teman untuk belajar bersama di rumahnnya. Dengan begitu, Anda bisa mengawasi anak saat sedang belajar di rumah. Ini menjadi ide ruang belajar terbaik untuk Anda terapkan wahai orang tua.


9. Ruang Belajar Konsep Netral


Desain interior ruang belajar selanjutnya yaitu membuat ruang belajar dengan tema. Tidak dengan tema Disney ataupun tema yang mencirikan anak-anak. Konsep ruang belajar ini merupakan salah satu konsep yang bisa digunakan untuk semua jenis usia.


Orang tua tidak perlu untuk mengubah konsep dari waktu ke waktu karena Konsep ini merupakan konsep yang netral. Tetapi sebaiknya orang tua perlu mengubah desain ataupun tata letak saja sehingga anak tidak akan bosan dengan ruangan tersebut.


10. Ruang Belajar dan Ruang Keluarga


Desain interior ruang belajar selanjutnya yaitu ruang belajar yang bergabung dengan ruang keluarga. Konsep ini bisa Anda jadikan referensi jika ingin menghabiskan waktu dengan keluarga serta tetap mengawasi kegiatan belajar anak.


Meskipun Anda sedang berkumpul dengan keluarga tetapi anak yang sedang belajar tetap dalam pengawasan. Pastikan untuk memilih cat dinding yang memiliki warna seperti kuning ataupun putih yang cerah dan bisa membuat anak jadi lebih bersemangat untuk belajar.


*Baca Juga:



Itulah contoh desain interior ruang belajar untuk anak yang bisa Anda tiru. Semoga bermanfaat! Untuk Anda yang ingin membuat ruang belajar anak, bisamenggunakan Hyde Living. Kami adalah jasa interior ruang belajar anak terbaik di Jakarta. Kami memiliki tim yang ahli dan berpengalaman dalam melakukan pembutan ruang belajar anak-anak.

Artikel Lain

Lihat Semua

Tue, May 17 2022

Konsultan Interior Bagikan Tren Furnitur Melengkung Buat Interior Rumah Anda

Fri, Jun 10 2022

Trik Mudah Mendesain Kamar Anak, Dijamin Anak Suka

Tue, Jan 10 2023

Jasa Interior Design Jakarta

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp