claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

Konsep Interior Rumah Scandinavian Minimalis

Tue, Nov 15 2022

Admin Hyde Living

Konsep Interior Rumah Scandinavian Minimalis

Desain interior skandinavia minimalis merupakan salah satu desain untuk rumah yang simple, baik dari praktiknya maupun pada tahap produksi furniturenya. Tujuan dari style interior rumah satu ini adalah mendapatkan tampilan yang sederhana namun menyatu dengan natural, baik dari segi material maupun warna-nya.


Konsep yang natural dan bisa didapatkan di dalam ruangan alih-alih di luar ruangan. Interior gaya scandinavian di rumah dengan konsep dekorasi yang minimalis. Tidak lupa memanfaatkan furniture fungsional baik dari segi kegunaan utama-nya maupun fungsi lainnya untuk bisa Anda manfaatkan dengan baik.


Mengenal lebih jauh tentang style interior scandinavian minimalis buat di rumah, Anda mungkin perlu tau prinsip utama saat merancang rumah impian satu ini. 


Cr. Hyde Living


Interior Rumah Style Scandinavian Minimalis Original


Style scandinavian minimalis pertama kali muncul di abad 20. Interior satu ini memiliki konsep desain yang fungsional tapi dibuat aesthetic baik dari segi layout furniture maupun dekorasi-nya. Selain itu, karena namanya yang minimalis, membuat gaya dari desain rumah satu ini tergolong mudah untuk diaplikasikan ke rumah—karena konsepnya yang simple dan menarik.


Gaya dari scandinavian memainkan dekorasi antara aksesoris maupun warna untuk ciptakan kontras cahaya yang menyenangkan juga natural. Interior rumah dengan style scandinavian minimalis ini juga sangat cocok diaplikasikan buat rumah di daerah apa saja lho. Mengingat konsepnya yang minimalis, memiliki sifat timeless dan netral, konsep ini sangat cocok bahkan di daerah Asia.


Cr. Hyde Living


Karakteristik Utama Desain Scandinavian Minimalis


Tidak seperti style interior lainnya, scandinavian minimalis itu tidak memiliki banyak tata cara dalam mengaplikasikannya ke rumah impian. Interior dari style rumah satu ini memiliki konsep yang cukup terbuka dengan eksperimen baru, yang malah akan menambah keunikannya. Kunci utamanya hanya konsep minimalis dengan style timeless dan bisa menciptakan kenyamanan.


Kunci utama lainnya adalah fungsional, artinya Anda perlu memperhatikan furniture yang ingin digunakan. Bagaimana praktik maupun kegunaan dari furniture tersebut? Memanfaatkan style yang natural, nyaman, juga fungsional adalah bagian dari interior rumah impian Anda bukan?


Itulah kenapa style scandinavian minimalis cukup terbuka buat jadi desain interior impian di rumah. Anda bisa kombinasikan dengan gaya lainnya, mengingat konsep satu ini yang netral jadinya bisa dikombinasikan ke style apa saja sesuai kebutuhan.


Umumnya, selain memiliki sifat yang memberikan kenyamanan juga perasaan rileks. Interior rumah dengan scandinavian minimalis dapat menciptakan space yang inviting dari kombinasi elemen natural yang punya sifat cozy. Contohnya dengan rumah yang mengaplikasikan jendela besar untuk menerima cahaya dari luar sebagai bagian dari sistem lighting di rumah.


Cr. Hyde Living


Interior Rumah Scandinavian Minimalis vs Minimalis


Minimalis dan scandinavian minimalis merupakah style yang berfokus pada konsep simple yang fungsional di rumah. Meskipun begitu, kedua interior ini memiliki kunci yang berbeda baik dari segi desain maupun dekorasi-nya.


Desain minimalis fokus pada garis halus, simple, fungsionalitas, dan palet warna yang simple. Hunian dengan gaya minimalis umumnya memanfaatkan warna yang sudah umum seperti hitam putih dengan pola geometris yang halus serta clean, dan tambahan detail bentuk uniknya. Fitur lainnya dari konsep minimalis untuk interior rumah adalah area open space dan ruang udara yang nyaman.


Interior rumah scandinavian minimalis juga sama fokusnya, yakni simple dan fungsional. Membedakan antara desain minimalis saja dengan scandinavian minimalis ada pada material furnitur yang digunakan. Scandinavian minimalis erat kaitannya dengan konsep yang natural, sehingga furniture yang digunakan umumnya berasal dari material natural seperti kayu, batuan alam, dan lain-lain. 


Pilihan warna untuk interior scandinavian minimalis tidak jauh dari palet warna natural seperti putih, coklat, krem, abu-abu, bahkan hijau. 


*Baca Juga:



Itulah kira-kira gambaran dari style interior scandinavian minimalis buat di rumah. Interior rumah minimalis impian Anda bisa jadi lebih menarik kalau pakai style scandinavian satu ini lho. Sifatnya yang natural juga pilihan style-nya yang sangat terbuka dengan berbagai eksperimen. Membuat rumah Anda bisa memiliki keunikan desain dengan tampilan yang menawan.


Konsultasi gratis sekarang dan dapatkan interior rumah minimalis impian Anda dengan Hyde Living. Klaim juga promo booking fee yang sedang berlangsung di bulan ini. Hubungi kami untuk wujudkan rumah impian kamu dan setiap minggu kami menerbitkan cerita inspirasi mengenai rumah melalui newsletter kami.

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp