claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Interior Apartemen 2 Bedroom

Wed, Aug 24 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Interior Apartemen 2 Bedroom

10 Desain Interior Apartemen 2 Bedroom - Ada beragam rekomendasi dan inspirasi desain interior apartemen 2 bedroom, tentunya Anda tak akan kebingungan dalam mencari desain yang tepat. Apartemen telah menjadi pilihan hunian khususnya untuk generasi milenial yang ingin hidup praktis dan modern.


Untuk Anda yang baru menikah, apartemen 2 bedroom dapat Anda pilih. Ukuran apartemen dengan 2 bedroom ini tentu cukup luas untuk dihuni oleh Anda dan pasangan.


Secara umum hal yang kerap terjadi ketika ingin mendesain hunian adalah gaya desain seperti apa yang diinginkan. Sebenarnya Anda dapat memilih desain interior yang digemari, tentu dengan penyesuaian pada luas apartemen. Kami pun pernah membahas tentang desain apartemen kecil yang tentu cocok untuk apartemen studio.


Ide & Inspirasi Desain Apartemen 2 Bedroom


Berikut ini adalah inspirasi desain interior apartemen 2 kamar tidur.


Cr. Proyek Hyde Living


1. Desain Minimalis


Desain interior apartemen 2 bedroom akan lebih cocok bila menggunakan desain minimalis, dikarenakan keterbatasan luas ruangan yang sempit. Memilih warna putih ataupun warna pastel akan lebih cocok, namun Anda dapat menggunakan warna lainnya untuk aksen.


Warna putih dan hitam memang kerap menjadi andalan pada ruang minimalis, dikarenakan paduan keduanya bisa memberikan kesan bersih dan luas pada ruangan. Bila bosan dengan perpaduan warna tersebut, Anda juga menggunakan warna abu-abu sebagai pilihan tepat. Hal ini karena abu-abu bisa memberi kesan elegan dan teduh pada ruangan sempit.


Cr. Proyek Hyde Living


2. Menggunakan Cermin


Salah satu cara dalam mempercantik interior apartemen 2 bedroom adalah menggunakan cermin atau kaca. Cermin akan memberi efek pantulan cahaya yang juga bisa membuat ruangan tampak lebih luas.


Cermin telah menjadi trik jitu dalam menyiasati ruang berukuran mungil. Akan tetapi dalam pemasangannya Anda tak bisa meletakannya secara asal. Penempatan cermin yang tepat juga diperlukan agar ruang terkesan lebih luas.


Cr. Proyek Hyde Living


3. Memanfaatkan Ruang Vertikal


Dalam merancang desain interior apartemen 2 bedroom, Anda harus memanfaatkan ruang vertikal. Hal ini sama seperti saat ingin mendesain interior apartemen studio.


Manfaatkan ruang kosong yang kerap tak digunakan, contoh di atas furniture dan langit-langit ruangan, menggunakan barang yang dapat digantung. Buatlah lemari buku dan barang pajangan agar pemanfaatan ruang tampak lebih optimal.


4. Mempunyai Sekat atau Partisi


Trik lain dalam mendesain interior apartemen 2 bedroom adalah mempunyai partisi sebagai sekat atau pemisah serta peralatan rumah tangga. Anda pun melakukan hal serupa saat membuat desain interior apartemen studio, sekat atau partisi memang memiliki banyak fungsi.


Buat tanda atau barang pemisah pada masing-masing ruangan di apartemen. Anda dapat memisahkannya dengan menempatkan meja dan kursi di sudut, menggantung tirai atau mengecat dinding dengan warna berbeda.


Cr. Proyek Hyde Living


5. Memilih Built-in Furniture


Anda dapat meminta bantuan pada jasa desain interior apartemen 2 bedroom dalam merancang interior ruangan dan furniture. Biaya untuk desain interior apartemen mungkin tak sedikit, namun Anda bisa mendapatkan hasil interior ruangan yang maksimal.


Built-in furniture (furniture tanam) merupakan istilah furniture yang sifatnya tetap atau tak dapat dipindah dari tempatnya. Secara sederhana, furniture jenis ini menggunakan konstruksi permanen yang menyatu dengan lantai, dinding atau langit-langit ruangan.


Ukuran dan bentuk furniture built-in bisa dirancang dengan warna, model dan bahan sesuai keinginan. Contoh dari built-in furniture antara lain backdrop, kitchen set, lemari buku, lemari pakaian, dan lain-lain.


Jika Anda akan menggunakan furniture jenis ini maka Anda perlu mengetahui keunggulannya. Beberapa keunggulan furniture built-in antara lain menghemat penggunaan ruang, sifatnya custom, memberi kesan lapang serta material yang cenderung lebih berkualitas.


6. Tempat Penyimpanan Pakaian Terbuka


Pada desain interior kamar apartemen yang terbuka, tak ada salahnya Anda tak mempunyai lemari pakaian dan menggunakan konsep desain satu ini. Akan tetapi, desain interior ini lebih cocok bagi Anda yang rajin dalam merapikan hunian setiap saat, mengingat bila tidak maka akan tampak berantakan.


Tempat penyimpanan pakaian yang terbuka ini membuat udara mudah untuk bersirkulasi, sehingga Anda tak perlu khawatir baju akan berbau apek, pengap ataupun berjamur. Tempat penyimpanan pakaian terbuka juga praktis untuk digunakan dimanapun sesuai kebutuhan.


Cr. Proyek Hyde Living


7. Memilih Warna Netral


Tips berikutnya dalam membuat desain interior apartemen 2 bedroom adalah memilih warna netral pada dapur dan ruang makan. Pilihan warna netral tentu memudahkan Anda untuk memadupadankan dekorasi dan perabot rumah tangga.


Warna seperti hitam, putih, abu-abu, cokelat dan krem adalah warna fleksibel yang cocok dikombinasikan dengan warna apapun. Penggunaan warna ini juga membuat ruangan terlihat lebih menawan dan indah.


Terdapat beberapa inspirasi desain ruangan dengan warna netral, yaitu krem di ruang keluarga, putih di ruang makan, hitam atau cokelat di kamar tidur, dan abu-abu di kamar mandi.


8. Aksen Warna di Dinding


Jika desain apartemen menggunakan konsep terbuka dan tanpa partisi atau sekat maka bisa menggunakan permainan warna dan dekorasi. Anda dapat mengaplikasikan warna yang berbeda di dinding agar tampak ada perbedaan ruangan.


Sayangnya, penggunaan warna ini yang berlebihan bisa membuat ruangan terlihat kaku dan membosankan. Salah satu cara mengatasinya adalah menambahkan aksen warna di ruangan agar tampak lebih unik serta menarik.


9. Menambahkan Dekorasi Ruangan


Cara lainnya dalam membuat desain interior apartemen 2 bedroom adalah menambahkan dekorasi ruangan. Ada beragam pilihan dekorasi, misalnya lukisan, tanaman dalam pot, bantal sofa, vas bunga, karpet, dan lain-lain.


10. Memilih Ruangan Konsep Terbuka


Pilihan terbaik dalam desain interior apartemen 2 bedroom adalah ruangan dengan konsep terbuka yang menyatukan beberapa ruangan. Ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur menjadi satu tentu bisa menjadi pilihan terbaik.


*Baca Juga:



Ada beragam rekomendasi dan pilihan desain interior apartemen 2 bedroom yang dapat direalisasikan bersama kami. Kami merupakan penyedia jasa desain dan bangun interior rumah dengan basis teknologi yang memiliki partner desainer interior serta kontraktor terbaik.


Jasa desain dan bangun interior rumah/apartemen kami ini didirikan oleh tim Interior Desainer Senior yang telah memenangkan Penghargaan serta memiliki pengalaman lebih dari satu dekade pada industri Interior Desain and Build.


Kami pun telah dipercaya untuk mengerjakan proyek beberapa group besar seperti Alam Sutera, Trans Group, Ismaya Group, Lippo Group, dan lain-lain.

Dalam mendesain, kami memakai teknologi modern sehingga proses desain serta revisi desain bisa dilakukan dengan cepat, tanpa perlu menunggu lama guna mendapatkan hasil desain Anda dengan rendering menyerupai foto (bukan seperti kartun).


Pada proses desain Hyde Living, client bisa request mengganti desain sebanyak 1x bila dianggap kurang cocok secara style ataupun karakter desain. Dengan menggunakan jasa interior ini, Anda akan lebih mudah menentukan desain yang diinginkan. Anda bisa mendiskusikan interior ruangan dengan tim kami. Silahkan mulai proyek Anda sekarang!

 

Artikel Lain

Lihat Semua

Thu, Jul 21 2022

Konsultan Desain Interior Bagikan Tips Desain Interior yang Sempurna

Fri, Jun 10 2022

Trik Mudah Mendesain Kamar Anak, Dijamin Anak Suka

Fri, Dec 30 2022

Tren Dekorasi Buat Mengisi Desain Kamar Tidur di Rumah

Fri, Jun 24 2022

Ide Ruangan Laundry Mini di Rumah, Khusus Buat Hunian yang Terbatas

Fri, Jun 24 2022

10 Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Wed, Jun 01 2022

Putih Jadi Pilihan Palet Terbaik Tuk Ciptakan Suasana Nyaman di Kamar

Thu, Nov 03 2022

3 Cara Mudah Buat Interior Kamar Tidur Tamu Dengan Minimalis

Fri, Jul 15 2022

Jasa Desain Interior Bagikan Kesalahan Umum Saat Beli Furnitur Kamar

Mon, Aug 29 2022

Ide Kamar Tidur Colorful, Bangun Pagi Jadi Lebih Semangat

Mon, Jan 30 2023

Ide Terkemuka Buat Interior Kamar Tidur Ikonik di Rumah

Mon, Jul 25 2022

Alasan Penting Kenapa Perlu Banget Jasa Desain Untuk Ciptakan Hunian Impianmu

Tue, Aug 15 2023

Mengenal Desain Interior Skandinavia dan Ciri-Cirinya

Tue, Mar 21 2023

5 Ide Terbaik Buat Interior Kamar Anak Kekinian

Wed, Aug 03 2022

Ide Kamar Tidur yang Cocok Untuk Pasangan

Wed, Jul 20 2022

8 Desain Dapur Cantik Yang Perlu Kamu Ikuti

Tue, Mar 14 2023

Ide Interior Kamar Anak Remaja Paling Kreatif dan Modis!

Wed, Nov 23 2022

Gimana Ciptakan Interior Kamar Tidur Minimalis Kayak Designer? Intip Yuk!

Tue, Jul 26 2022

Ide Kamar Tidur Minimalis Favorit Banyak Orang

Wed, Jan 25 2023

Tren Desain Interior Kamar Tidur Biar Tiap Pagi Selalu Happy

Wed, Nov 16 2022

Ide dan Tips Desain Interior Untuk Kamar Tidur Mungil Minimalis

Wed, Nov 30 2022

7 Konsep Interior Kamar Tidur Monokrom Gaya Minimalis Favorite

Tue, Nov 29 2022

10 Contoh Desain Apartemen Studio Type 21

Tue, Aug 09 2022

Waktunya Upgrade Iinterior Rumah Dengan Gaya Klasik

Wed, Nov 09 2022

Inspirasi Interior Kamar Tidur Mungil Dengan Style Minimalis

Thu, Sep 15 2022

4 Tips Cerdas Untuk Interior Design Apartemen

Tue, Sep 13 2022

Ide Kamar Tidur Rekomendasi Interior Design Cuman Untukmu

Sat, Apr 30 2022

Bingung Desain Kamar Luas? Nih 7 Trik Buat Kamar Tidur Luas Kamu

Mon, Apr 10 2023

Bagaimana Bisa Desain Interior Mempengaruhi Kesehatan?

Wed, Aug 10 2022

Kamar Tidur Pakai Warna Kuning? Siapa Takut!

Tue, Jun 28 2022

Kamar Tidur Biru Untuk Mendatangkan Mimpi Indah Buatmu

Fri, Aug 05 2022

Contek 8 Ide Kamar Tidur Bold yang Cantik Parah Ini

Thu, Oct 13 2022

Ide Interior Kamar Tidur Kecil Biar Minimalis dan Lapang

Mon, Apr 25 2022

Inspirasi Kamar Tidur Mini Biar Tampil Lapang dan Nyaman Cuman Untukmu

Thu, Apr 20 2023

Inspirasi Desain Interior Kontemporer

Fri, Jul 29 2022

Tips Untuk Ciptakan Kamar Tidur Stylish yang Mudah Dilakukan Di Rumah

Fri, Apr 28 2023

10 Ide Cara Desain Kamar untuk Anak

Wed, Apr 05 2023

7 Tips Buat Bikin Desain Interior Kamar Anak, Kamu Wajib Tahu!

Wed, Sep 14 2022

7 Kamar Tidur Cozy Biar Istirahat Makin Nyenyak Dibantu Design Interior

Fri, Jul 22 2022

8 Cara Mudah Untuk Dekorasi Kamar Aesthetic Dengan Biru Lighting

Wed, Aug 02 2023

Kamar Tidur Estetik dengan Konsep Barbiecore

Wed, May 25 2022

Kamar Tidur Oranye yang Bakal Kasih Tampilan Fresh dan Menyenangkan

Mon, May 01 2023

10 Ide Desain Interior Kamar Utama yang Nyaman dan Menenangkan

Thu, Jul 06 2023

10 Ide Pemanfaatan Ruang Kosong dalam Desain Interior

Thu, Feb 09 2023

Ide Storage Buat Mengisi Interior Kamar Anak di Rumah

Thu, Oct 20 2022

Ide Interior Kamar Tidur Minimalis Dengan Warna Netral

Mon, Aug 01 2022

Cara Jasa Desain Interior Ciptakan Kamar Untuk Tidur Nyenyak Semalaman

Fri, Jul 15 2022

Rekomendasi Interior Kamar Tidur Buat Anti Stress!

Thu, Jul 27 2023

Jasa Renovasi Kamar Tidur

Wed, Jul 20 2022

7 Trik Untuk Buat Kamar Tidur Terlihat Seperti Kamar Sultan

Wed, Jul 27 2022

Ide Panel Dinding Yang Bisa Dipakai Buat Ruangan Apa Aja

Thu, Jun 16 2022

Kamar Tidur Lavender yang Akan Ciptakan Suasana Tenang Sepanjang Malam

Tue, Sep 12 2023

15 Contoh Desain Kamar Tidur Estetik yang Nyaman

Wed, May 31 2023

Menjaga Keseimbangan Antara Fungsi dan Estetika dalam Desain Interior

Mon, Feb 20 2023

Buat Desain Interior Kamar Anak yang Keep Natural Biar Cozy

Wed, Aug 24 2022

Ide Layout Kamar Tidur Biar Jadi Space Ternyaman Kamu di Rumah

Fri, Aug 12 2022

Cara Desain Kamar Tidur Biar Sesuai Feng Shui

Tue, Feb 07 2023

Ide Desain Interior Apartemen 2 Kamar Buat Jadi Referensi

Wed, Jun 07 2023

Menggali Keindahan dalam Desain Interior

Mon, Aug 22 2022

Dekorasi Art Untuk Kamar Tidur Tampil Kece

Sat, Apr 29 2023

8 Ide Wallpaper Kamar untuk Menciptakan Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Sun, May 15 2022

Kamar Kecil Gak Bakal Jadi Masalah Dengan Ide Kasur Saving Space Buat Kamu

Sun, May 22 2022

10 Rangka Tempat Tidur Favorit Buat Jadi Pilihan Kamar Tidur Kamu

Thu, Dec 08 2022

Inspirasi Meja Samping Kasur Buat Desain Interior Kamar Minimalis

Thu, Dec 22 2022

Konsep Desain Interior Kamar Tidur Sesuai Trend Desain 2023

Tue, May 17 2022

Ini Dia Pilihan Tempat Tidur Untuk Lengkapi Interior Kamar di Rumah

Mon, Jul 24 2023

Renovasi Kamar Tidur Mengubah Ruang Istirahat Menjadi Tempat Impian

Mon, Apr 25 2022

Rahasia! Konsultan Desain Interior Bagikan 5 Interior Ruangan Kecil Buatmu

Tue, Apr 26 2022

Jangan Terlewat! Pilihan Warna Kamar Tidur Sesuai Dengan Kepribadian Kamu

Thu, Sep 22 2022

Tips Interior Design Ruang Tamu Apartemen Biar Lebih Nyaman

Fri, Aug 26 2022

Inspirasi Modern Scandinavian Buat Jadi Variasi Desain di Rumah

Thu, May 12 2022

Style Kamar Tidur Klasik Yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Wed, Aug 31 2022

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Buat Jadi Fokus Interior Kamar

Tue, Jul 25 2023

15 Desain Interior Ruang Kerja

Tue, Feb 21 2023

5 Cara Buat Bikin Desain Interior Kamar Tidur Kamu Rapi Terus

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp