claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Interior Apartemen Minimalis

Tue, Jun 21 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Interior Apartemen Minimalis

10 Desain Interior Apartemen Minimalis - Seperti apakah desain interior apartemen yang minimalis dan nyaman? Ikuti terus pembahasan kami berikut ini tentang inovasi desain apartemen kekinian. Anda juga bisa mengetahui alasan mengapa harus memilih apartemen minimalis.


Orang-orang yang tinggal di kota besar cenderung memiliki mobilitas tinggi sehingga berbagai cara dilakukan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain dengan waktu singkat. Salah satu caranya adalah memilih hunian dengan lokasi strategis dan memiliki akses ke jalan utama.


Akan tetapi selalu saja muncul kendala tersendiri. Kendala itu antara lain lahan perumahan yang harganya terus meningkat setiap tahun, terutama perumahan yang berlokasi di daerah strategis. Harga yang ditawarkan tentunya dengan angka yang fantastis dan tak semua orang mampu untuk membelinya. Oleh sebab itu, banyak pebisnis properti yang memaksimalkan peluang ini dengan mengembangkan apartemen.


Ide & Inspirasi Desain Apartemen Minimalis


Apartemen merupakan hunian untuk tinggal yang ada di salah satu lantai pada bangunan bertingkat. Bangunan bertingkat ini sendiri memiliki banyak unit atau ruang.


Apartemen yang sudah dibuat oleh pebisnis properti sebagai pengembang lalu dijual atau disewakan dengan beberapa persyaratan. Anda pun bisa mencari desain interior untuk apartemen minimalis dan nyaman.


Cr. Pexel


1. Interior apartemen studio konsep monokrom


Hunian apartemen studio banyak dipilih kalangan urban sebab menghadirkan kepraktisan untuk menjalani kehidupan. Apartemen studio juga mempunyai harga cukup terjangkau jika dibandingkan dengan jenis apartemen lainnya.


Desain interior apartemen ini juga menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tak mempunyai banyak waktu untuk merawat tempat tinggal. Jenis apartemen ini cocok untuk pelajar ataupun karyawan dengan tujuan kepraktisan dan harga bersahabat.


Oleh sebab itu banyak apartemen studio dikembangkan di kawasan perguruan tinggi atau perkantoran. Apartemen studio cocok untuk menggunakan konsep monokrom sebab warnanya tak monoton. Pilih warna hitam atau putih dengan motif menarik.


Cr. Proyek Hyde Living


2. Interior apartemen studio multifungsi


Jenis apartemen ini memang digemari oleh banyak orang. Umumnya apartemen studio memiliki ukuran kecil dan terdiri dari satu kamar tidur serta satu kamar mandi.


Ruang kamar tidur umumnya bersifat multifungsi sebab bisa dibagi menjadi beberapa area untuk ruang tamu dan dapur. Apartemen ini memiliki luas lahan sekitar 20-35 meter persegi.


3. Interior apartemen dua kamar serba putih


Sesuai pembahasan sebelumnya bahwa apartemen mempunyai luas yang tak terlalu besar. Oleh sebab itu si pemilik harus pintar-pintar dalam mendesain dan menata ruangan agar nyaman untuk dihuni dan tak terkesan sempit.


Konsep desain interior apartemen yang cocok untuk hunian dengan luas terbatas ini adalah bergaya minimalis. Anda bisa memilih cat berwarna putih beserta perlengkapan pastel untuk interior dining room dan sebagainya.


Cr. Pexel


4. Interior apartemen dengan furniture


Furniture merupakan sejumlah perabotan yang selalu ada di ruangan guna mendukung aktivitas semua orang yang ada di dalamnya.

Oleh sebab itu, memilih furniture juga bisa berpengaruh pada kesan suatu ruangan. Contohnya ruangan yang tak terlalu luas direkomendasikan untuk menghindari furniture dengan ukuran yang besar.


5. Interior apartemen dengan rak gantung


Selain pemilihan furniture yang tepat, Anda pun bisa menyiasati ruang sempit dengan memakai furniture yang hemat ruang seperti rak gantung.

Dengan jenis furniture ini Anda bisa meletakkan buku ataupun pernak-pernik lain tanpa takut nantinya memakan banyak ruang.


Cr. Proyek Hyde Living


6. Desain interior apartemen menggunakan mini bar


Opsi lainnya adalah pemilihan furniture yang serbaguna. Sebagai contoh tempat tidur dengan laci pada bagian bawahnya untuk meletakkan barang-barang atau coffee table yang bisa dimanfaatkan menjadi kotak untuk meletakkan majalah dan buku.


Anda pun dapat menambahkan mini bar pada ruang dapur Anda. Tak hanya mempercantik tampilan ruangan, mini bar juga bisa menjadi meja makan.

Dengan memakai furniture yang mempunyai fungsi ganda, Anda pun tak perlu membeli dua furniture sekaligus bisa menghemat ruang.


7. Interior apartemen futuristik memakai warna cerah


Saat membuat desain interior apartemen minimalis, memilih warna untuk dinding, lantai ataupun perabotan adalah hal yang penting dan tak bisa diabaikan.


Hal ini dikarenakan pemilihan warna bisa menentukan suasana dan berpengaruh pada mood semua orang yang ada di dalamnya. Dengan begitu warna memiliki peran dalam memberikan pengaruh pada psikologis si pemilik.


Direkomendasikan untuk memakai warna cerah pada dinding apartemen tipe studio sebab bisa memberi ilusi ruangan tampak lebih luas dibandingkan dengan memakai warna-warna gelap.


*Baca Juga: Tips Ciptakan Apartemen Kecil Space Saving Dari Konsultan Desain Interior


Warna-warna yang banyak dipilih adalah krem atau putih, tak hanya itu Anda pun bisa memakai warna-warna pastel untuk ruangan agar memiliki kesan yang hangat.


Akan tetapi tak ada salahnya untuk menambah aksen warna cerah dan kontras di salah satu sudut ruangan untuk menjadi pusat perhatian agar ruangan apartemen tak terasa membosankan.


Sebagai contoh Anda bisa menggunakan sofa berwarna merah terang pada ruang tamu untuk menarik perhatian. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tak memakai terlalu banyak warna di satu ruangan. Cukup pakai tiga hingga empat warna yang cocok dan tak bertabrakan.


Cr. Proyek Hyde Living


8. Interior apartemen dengan elemen dekoratif


Untuk menghilangkan kesan kosong dan sepi pada apartemen bergaya minimalis Anda bisa menambahkan benda-benda untuk aksen dekoratif. Menggunakan elemen dekoratif bisa mempercantik ruangan namun tak membuatnya terasa sempit.


Contoh dekorasi yang bisa digunakan adalah cermin yang membuat ruangan tampak lebih terang dan luas karena efek refleksinya.


9. Interior apartemen dengan pencahayaan unik


Pencahayaan pada suatu desain interior apartemen bisa didapatkan dari cahaya matahari dan lampu. Jika cahaya matahari tak banyak masuk dalam ruangan maka Anda bisa menggunakan lampu yang tepat. Hal ini juga bisa memberi kesan ruang apartemen yang nyaman dan luas.


Dalam pemasangan lampu, Anda harus menentukan posisi terbaik agar bisa menghasilkan pencahayaan yang optimal. Pilih lampu yang sesuai dengan ruangan agar orang-orang di dalamnya bisa jelas melihat tanpa merasa silau.


10. Interior apartemen shabby chic / vintage


Selera masing-masing orang dalam desain ruangan tentu berbeda-beda. Maka dari itu ada banyak pilihan desain yang bisa dipilih agar sesuai dengan keinginan namun tetap mempunyai nilai estetika.


Beberapa desain yang banyak digemari sekarang ini adalah gaya shabby chic, vintage hingga klasik. Jika Anda menyukai tema nostalgia, gaya vintage akan cocok bagi Anda. Warna yang kerap digunakan pada gaya ini adalah earthy tone.


*Baca Juga:



Nah, pada pembahasan di atas Anda telah mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain apartemen bergaya minimalis. Apabila Anda kebingungan membuat desain interior apartemen minimalis, Anda dapat menggunakan jasa desainer interior dari Hyde Living.


Hyde Living tidak hanya mewujudkan interior hunian idaman yang indah, namun juga nyaman dan unik. Hyde Living berusaha untuk mewujudkan kebutuhan interior yang Anda inginkan. Dengan menggunakan jasa interior ini, Anda akan lebih mudah menentukan desain yang diinginkan. Anda bisa mendiskusikan interior ruangan dengan tim kami. Silahkan mulai proyek Anda sekarang!

Artikel Lain

Lihat Semua

Tue, Feb 07 2023

Ide Desain Interior Apartemen 2 Kamar Buat Jadi Referensi

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp