claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Contoh Desain Apartemen Studio Type 21

Tue, Nov 29 2022

Admin Hyde Living

10 Contoh Desain Apartemen Studio Type 21

Desain apartemen studio tipe 21 cukup banyak diminati, terutama oleh kalangan milenial, karena sangat terlihat estetik dan fungsional. Jika Anda berencana medesain apartemen dengan gaya masa kini, ada beberapa contoh desain apartemen yang bisa kamu ikuti.


Contoh Desain Apartemen Studio Tipe 21


Apartemen studio tipe 21 sendiri banyak dipilih karena cocok untuk ditinggali seorang diri. Jadi, untuk mendesain bisa disesuaikan dengan keinginan dan kenyamanan diri sendiri. 



1. Desain Apartemen Studio Type 21 dengan Konsep Modern


Desain apartemen studio type 21 memang mengusung konsep open space. Meski ruang di apartemen cenderung sempit, tetapi kamu bisa membuatnya terlihat lebih modern dan mewah. 


Caranya dengan menggunakan furnitur minimalis untuk tempat tidur, meja TV, lemari dan furnitur lainnya. Pilih furnitur yang multifungsi sehingga kamu tidak perlu memasukkan banyak perabot yang bisa membuat desain dari apartemen tipe studio menjadi sesak. 



2. Desain Apartemen Studio Type 21 dengan Konsep Monokrom


Interior apartemen dengan konsep monokrom ini cocok untuk kamu yang menyukai desain apartemen studio yang mengusung exclusive living. Warna dinding yang dibuat gelap terlihat elegan dengan lantai kayu dengan warna yang lebih terang.

 

Di area tempat tidur yang menggunakan warna gelap bisa ditambah hidden light agar tidak terlalu suram. Penambahan lampu-lampu ini juga memberikan tampilan yang lebih mewah dan modern. Kamu juga bisa melengkapi desain apartemen type ini dengan lampu dinding estetis untuk area dapur dan tempat bersantai. 



3. Desain Apartemen Studio Type 21 dengan Material Kayu


Desain apartemen yang tidak terlalu luas tetap bisa nyaman dengan pemilihan furnitur dan tata letak yang tepat. Kamu bisa mempertimbangkan furnitur kayu untuk mempercantik interior apartemen. 


Selain tampilan yang elegan, furnitur berbahan kayu juga dapat menambah kesan hangat pada ruangan. Desain apartemen studio ini juga mengaplikasikan mezzanine untuk memaksimalkan space. Pastikan jaraknya dengan plafon minimal 3 meter agar nyaman untuk tidur dan beristirahat. 


4. Desain Apartemen Studio Type 21 dengan Konsep Industrial


Konsep industrial bisa menyulap desain apartemen menjadi lebih eye catching. Hunian yang kecil ini dapat didesain sesuai dengan selera dan karakter. Desain industrial ini bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu yang menginginkan hunian yang nyaman dan tidak sumpek. 


Jika kamu tertarik untuk mengaplikasikan konsep industrial dan bingung memulainya dari mana, kamu bisa mengandalkan Hyde Living untuk membantu mendesain interior. Hyde Living menyediakan jasa desain dan bangunan interior yang sudah berpengalaman lebih dari satu dekade.


5. Desain Apartemen Studio Type 21 Minimalis Sederhana


Buat kamu yang tinggal di apartemen studio type 21 bisa mempertimbangkan konsep minimalis. Desain apartemen ini tidak terlalu banyak furnitur dan dekorasi. Penggunaan perabot multifungsi sangat membantu untuk menghadirkan ruang apartemen yang nyaman meski hanya tipe studio. 


Menggunakan tempat tidur yang rendah sehingga ruangan terasa lebih lega. Selain itu, desain apartemen tipe ini memaksimalkan area vertikal untuk penyimpanan. Lemari untuk TV, laptop, pakaian dan barang-barang pribadi ditempatkan di satu dinding apartemen. 



6. Desain Apartemen Studio Type 21 dengan Warna Nude


Ruang yang tidak terlalu luas memang sebaiknya menggunakan warna terang agar tidak sumpek. Desain apartemen studio ini menggunakan warna nude yang kalem dan nyaman. Mulai dari sofa, tempat tidur, hingga furnitur dapur yang menggunakan warna senada. 


Jika menginginkan privasi, kamu bisa membuat desain apartemen dengan memberikan sekat berupa partisi kayu. Sekat ini dibuat dari papan-papan kayu yang disusun vertikal dengan celah yang tidak terlalu besar. Selain sebagai sekat tempat tidur, kamu bisa menggunakannya untuk meletakan tanaman hias yang dapat mempercantik interior. 


7. Desain Apartemen Studio Type 21 dengan Setengah Lantai


Memaksimalkan area vertikal bisa jadi solusi untuk menata interior apartemen studio yang cenderung sempit. Desain apartemen tipe ini mengusung konsep setengah lantai untuk area tempat tidur. Kamar tidur kecil dibuat nyaman dengan beberapa anak tangga yang multifungsi. 


Anak tangga menuju tempat tidur ini merupakan rak yang disusun bertingkat. Jadi, bisa digunakan untuk menyimpan berbagai benda agar tidak bercecer dan ruangan tetap rapi. Desain apartemen studio ini memiliki dapur kecil yang menggunakan kabinet dan rak tinggi. 


8. Desain Apartemen Studio Type 21 Menggunakan Partisi


Perlu trik cerdas untuk bisa menata apartemen tipe studio yang ruangan terbatas. Kamu mungkin bisa menggunakan desain apartemen yang nyaman seperti ini. Penggunaan partisi minimalis membuat area tempat tidur memiliki privasi tanpa membuat ruangan menjadi sempit.


Tidak ada ranjang yang tinggi karena tempat tidur yang menggunakan kasur lantai, hanya saja untuk ketinggian lantai memang dibuat berbeda dengan area yang lain. Di baliknya terdapat dapur dan ruang makan kecil yang ditata apik dengan konsep minimalis.


9. Desain Apartemen Studio Type 21 dengan Tempat Tidur Gantung


Berikutnya ada desain apartemen type 21 yang cukup berbeda dari kebanyakan. Paling mencuri perhatian yaitu penggunaan tempat tidur gantung yang berada di tengah ruangan. Di bagian bawah tempat tidur terdapat kursi dan meja minimalis untuk bersantai. 


Tangga menuju tempat tidur yang memiliki desain futuristik membuat interior terlihat lebih modern. Konsep open space pada desain apartemen tipe studio ini juga terlihat di bagian ujung yang memiliki bak mandi terbuka. Area dapur yang minimalis membuat ruangan terasa lebih menawan. 


10. Desain Apartemen Studio Type 21 Bergaya Skandinavia


Apartemen mungil bisa terasa nyaman dengan pemilihan desain yang tepat. Salah satu desain apartemen yang efektif untuk menciptakan kesan luas dan lega adalah desain skandinavia. Konsep ini memiliki sentuhan modern layaknya apartemen-apartemen studio yang ada di kota New York.


Didominasi dengan warna putih bersih dan abu-abu yang netral. Kombinasi warna ini menciptakan nuansa Scandinavian yang cukup kuat untuk apartemen yang tidak terlalu luas. Selain terlihat lebih menawan, desain apartemen seperti ini membuat ruangan terasa lebih nyaman dan rapi. 


*Baca Juga:




Tips untuk menciptakan kesan luas pada apartemen studio yaitu dengan menggunakan karpet bermotif. Sofa panjang dengan beberapa tumpuk bantal dekoratif membuat ruangan terasa lebih hangat. Tidak lupa juga dengan beberapa tanaman hidup yang menghiasi pojok ruangan untuk menambah warna.


Itulah beberapa desain apartemen studio yang menawan untuk referensi saat menata interior apartemen. Silahkan mulai proyek kamu sekarang bersama Hyde Living. Kami adalah jasa desain interior terbaik yang siap membantu Anda mewujudkan apartemen sesuai keinginan.

Artikel Lain

Lihat Semua

Fri, Jun 24 2022

Ide Ruangan Laundry Mini di Rumah, Khusus Buat Hunian yang Terbatas

Mon, Apr 25 2022

Rahasia! Konsultan Desain Interior Bagikan 5 Interior Ruangan Kecil Buatmu

Thu, Jul 21 2022

Konsultan Desain Interior Bagikan Tips Desain Interior yang Sempurna

Mon, Jul 25 2022

Alasan Penting Kenapa Perlu Banget Jasa Desain Untuk Ciptakan Hunian Impianmu

Wed, Jul 27 2022

Ide Panel Dinding Yang Bisa Dipakai Buat Ruangan Apa Aja

Tue, Aug 09 2022

Waktunya Upgrade Iinterior Rumah Dengan Gaya Klasik

Wed, Aug 24 2022

10 Desain Interior Apartemen 2 Bedroom

Fri, Aug 26 2022

Inspirasi Modern Scandinavian Buat Jadi Variasi Desain di Rumah

Thu, Sep 15 2022

4 Tips Cerdas Untuk Interior Design Apartemen

Thu, Sep 22 2022

Tips Interior Design Ruang Tamu Apartemen Biar Lebih Nyaman

Tue, Feb 07 2023

Ide Desain Interior Apartemen 2 Kamar Buat Jadi Referensi

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp