claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Interior Kitchen Set Minimalis

Wed, Aug 24 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Interior Kitchen Set Minimalis

Desain Interior Kitchen Set Minimalis - Kitchen set adalah suatu istilah yang sering disebut sebagai dapur modern/masa kini. Kitchen set terdiri dari kabinet untuk menyimpan peralatan memasa, seperti pisau, gunting, sendok, gelas, spatula, panci, dan lain sebagainya.


Bagian-bagian kitchen set terdiri dari berbagi macam jenis, yaitu Counter table digunakan sebagai meja dapur untuk menyiapkan masakan. Pada counter table, biasanya terdapat sink atau tempat cuci piring, kompor tanam, serta rak piring untuk menaruh alat-alat memasak.


Backsplash berfungsi sebagai pelindung dinding dapur yang letaknya di antara kabinet atas dan bawah. Lalu, cooker hood alat penghisap udara yang diletakkan pada bagian atas kompor. Alat ini berguna untuk membuat sirkulasi udara di dapur menjadi lebih lancar.


Keberadaan kitchen set memang sangat dibutuhkan, terutama dalam menyiapkan makanan. Namun, untuk menyulap kitchen set menjadi dapur yang cantik dan modern. Anda harus melakukan desain interior kitchen set agar menjadi tempat memasak yang memadai.


Contoh Interior Kitchen Set Minimalis


Dalam mendesain kitchen set, Anda harus tahu contohnya. Nah, dibawah ini kami terlah merangkum beberapa model kitchen set terbaik untuk dapur rumah Anda.


Cr. Proyek Hyde Living


1. Kitchen Set Serba Putih ala Countryside


Desain kitchen set serba putih seperti ala-ala Countryside memang banyak diterapkan. Kesederhanaan yang ada pada desain interior kitchen set satu ini dapat menghadirkan kesan bersahaja untuk para pemiliknya, karena tidak membutuhkan banyak furniture.


Hal yang menonjol pada desain kitchen set satu ini adalah lantai batu imitasi dengan warna gelap sebagai kontras dari dinding dan meja dapur yang dominan berwarna putih keabu-abuan. Tak hanya keren, model kitchen set ini membuat dapur terasa lebih homey.


Cr. Proyek Hyde Living


2. Kitchen Set dengan Warna Hitam


Warna hitam pada desain interior kitchen set memang bisa memberikan rasa tenang di dapur. Penggunaan warna hitam pada area dapur akan lebih kontras dengan dinding putih bersih di belakangnya. Anda bisa menerapkan desain ini pada dapur minimalis.


Agar lebih terasa warnanya, Anda dapat memberikan sentuhan tanaman hias supaya tampilan dapur tampak lebih hidup. Lalu menggunakan lampu gantung agar cahaya bisa lebih estetik. Desain interior yang satu ini sangat bagus untuk Anda terapkan sekalian.


3. Kitchen Set dengan Nuansa Alam


Untuk bisa merasakan nuansa alam di dapur, Anda bisa menerapkan desain interior kitchen set bernuansa alam. Anda bisa menggunakan warna hijau untuk dinding dapur dan warna putih pada pencahayaannya, agar dapat membantu mengurangi rasa monoton.


Anda juga bisa memakai warna putih abu-abu sebagai warna dominan pada palet interiornya. Kemudian untuk menambahkan kesan asri, bisa menambahkan beberapa tanaman sintetis pada area dapur. Sebagai hasilnya, dapur Anda akan terlihat lebih alami.


4. Kitchen Set Sentuhan Kayu Oak Perancis


Kitchen set berbahan dasar kayu oak perancis memang dapat memberikan kesan estetik. Opsi ini dipilih, karena dapat mempercantik ruangan dapur. Desain kayu oak perancis untuk kitchen set, bisa Anda terapkan pada bagian kabinet dan Counter table dapur.


Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan meja dapur yang dibuat dari material kayu mahogani yang warnanya lebih gelap agar kontras dari lantai oak lebih terang. Desain kitchen set yang satu ini sangat bagus untuk Anda terapkan pada rumah-rumah minimalis.


Cr. Proyek Hyde Living


5. Kitchen Set Model Terbuka dan Sejuk


Dapur yang terbuka dapat mendorong sirkulasi udara dari luar ke dalam dengan baik. Anda bisa mendesain kitchen set dengan gaya terbuka, agar bisa mendapatka udara yang sejuk. Anda bisa menambahkan ventilasi udara atau jendela di setiap dinding dapur.


Dengan sentuhan meja murmer yang elegan, tentunya contoh desain yang satu ini sangat baik untuk kalian terapkan. Anda juga bisa menggunakan lantai vinyl untuk memberi kesan rusti. Dijamin, model desain kitchen set ini akan membuat kalian betah di dapur.


6. Kitchen Set Model Lantai Bermotif Catur


Palet berwarna hitam, putih, dan cokelat kayu memiliki kesan estetik pada setiap ruangan, begitu juga dengan area dapur. Menggunakan lantai bermotif catur, tentu bisa memecah nuansa monoton di dapur. Anda bisa memadukan warna tersebut dengan murmer.


Anda juga bisa menggunakan palet berwarna biru putih pada kitchen set minimalis agar lebih seimbang dengan motif klasik pada panel lantai. Keberadaan sumber pencahayaan alami dari pintu-jendela hybrid juga mempercantik tampilan dapur secara menyeluruh.


Cr. Pexel


7. Interior Kitchen Set Ala American Vintage


Kitchen set ala american vintage dapat memberikan kesan nyaman selama dapur. Dengan konsep ala American Vintage, kitchen set Anda mempunyai ciri khas tersendiri. Warna-warna cerah yang ada di dalamnya memberi kesan menyenangkan dan ceria.


Salah satu elemen yang paling penting pada desain dapur satu ini adalah perabotan yang berwarna putih dan cokelat kayu, termasuk taplak meja yang memiliki motif polkadot ataupun gorden yang sengaja menggunakan warna cerah agar tidak saling tabrakan.


Cr. Pexel


8. Kitchen Set Bertema Industrial


Desain kitchen set bertemakan industrial saat ini lagi ngetrend, sebab mempunyai gaya yang unik dan menarik. Desain ini dikenal fungsional dan minimalis, dapat memberikan kesan maskulin. Hal itu yang menjadi daya tarik dari konsep ini adalah tetap sederhana.


Dapur dengan konsep industrial sangat bagus sekali, apalagi saat memakai warna abu-abu dan hitam sebagai warna utama. Tak lupa aksen batu bata ataupun rak-rak penyimpanan tanpa pintu bisa membuat dapur Anda lebih luas dan terasa lega di dalam dapur.


9. Kitchen Set Modern Sentuhan Jepang


Desain dengan sentuhan Jepang selalu bisa menghadirkan kesan homey. Jika Anda sudah berkeluarga, konsep desain ini sangat cocok untuk Anda pilih. Desain ini membuat semua furniturenya mempunyai fungsi maksimal sekalipun ada pada ruang yang terbatas.


Desain kitchen set yang satu ini lebih mengutamakan fungsi dapur daripada tampilannya. Anda dapat menerapkan desain dapur yang satu ini agar nampak modern. Dengan sentuhan jepang, dijamin dapur lebih nyaman untuk digunakan dalam aktivitas memasak.


Cr. Proyek Hyde Living


10. Kitchen Set Konsep Scandinavian


Konsep scandinavian tak hanya populer untuk desain rumah saja, tetapi sangat bagus untuk desain dapur. Kesan yang ada pada desain scandinavian adalah clean, Anda harus membuat dapur selalu bersih dari segala noda, kotoran dan cucian yang berserakan.


Warna yang cocok untuk konsep scandinavian adalah putih, Anda bisa menggabungkan dengan material kayu. Penggabungan warna tersebut akan terasa bersih, lega dan modern. Kekuatan desain ini terletak pada pencahayaan lampu yang menyorot ke area tertentu.


*Baca Juga:



Dengan interior kitchen terbaik, Anda bisa melakukan aktivitas memasak di dapur dengan nyaman. Nah, untuk Anda yang ingin membuat kitchen set minimalis, bisa menghubungi Hyde Living. Kami adalah jasa pembuatan kitchen set minimalis, dengan pengalaman yang dimiliki, kami bisa membuat interior kitchen set sesuai dengan keinginan Anda!

Artikel Lain

Lihat Semua

Fri, Dec 02 2022

Ide Interior Dapur Terorganizir Biar Rapi dan Menarik

Tue, Oct 25 2022

Ide Kabinet Untuk Desain Interior Dapur Mungil

Mon, Sep 11 2023

10 Prinsip Desain Interior yang Harus Anda Pahami

Mon, Jan 02 2023

Konsep Desain Interior Dapur Paling Kreatif Buatmu

Fri, May 05 2023

Menjelajahi Jenis Material pada Desain Interior

Mon, Nov 14 2022

5 Langkah Untuk Ikuti Layout Desain Interior Dapur Minimalis

Mon, Dec 12 2022

Desain Interior Dapur Elektik Tapi Bisa Tampil Minimalis

Tue, Mar 28 2023

Dekorasi Desain Interior Dapur Kece Meskipun Stylenya Minimalis

Tue, Feb 21 2023

Rekomendasi Waterfall Buat Isi Desain Interior Dapur Apalagi Minimalis

Mon, Feb 20 2023

Desain Interior Kitchen Set Warna Putih Buat Lebih Nyaman

Mon, Dec 05 2022

Warna Pilihan Paling Bagus Buat Desain Interior Dapur

Mon, Oct 03 2022

Rekomendasi Desain Interior Dapur Gaya Jepang Minimalis

Mon, Aug 01 2022

Ide Dapur Colorful Tuk Hidupkan Suasana di Rumah

Thu, Aug 10 2023

10 Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik

Fri, Mar 24 2023

Ide Desain Interior Kitchen Set Pakai Wallpaper Lebih Keren Daripada Tiles

Mon, Aug 08 2022

Kumpulan Warna Ini Bakal Bikin Dapur Luas! Penasaran?

Tue, Jan 31 2023

Bagaimana Cara Pilih Countertop Dapur yang Tepat? Cek Di Sini!

Mon, Oct 23 2023

Jasa Pembuatan Kitchen Set Terbaik

Tue, Jun 07 2022

Warna Hijau Untuk Tampilan Dapur Charming dan Hangat di Rumah

Tue, Nov 29 2022

10 Ide Ruang Tamu dan Dapur Tanpa Sekat Minimalis

Mon, Aug 15 2022

10 Ide Dapur Cantik Warna Putih Untuk Tampil Bright dan Fresh

Mon, Nov 28 2022

Ide Penyimpanan Terbaik Buat Desain Interior Dapur Kamu

Wed, Jan 25 2023

Cara Desain Interior Dapur yang Punya Kabinet Super Fleksibel

Mon, Sep 19 2022

10 Ide Desain Interior Dapur Populer Tahun Ini

Tue, Aug 30 2022

Ide Kabinet Putih yang Unik dan Stylish Untuk Hiasi Rumah Kamu

Mon, Nov 21 2022

Ide Backsplash Super Unik Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Tue, Nov 29 2022

10 Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Sederhana

Wed, Nov 01 2023

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Dengan Kabinet Krem

Mon, Jan 16 2023

Ide Buat Desain Interior Dapur Dengan Rak Ambalan, Khususnya Gaya Minimalis!

Tue, Nov 01 2022

Ide Dekorasi Countertops Pada Desain Interior Dapur Gaya Minimalis

Wed, Dec 21 2022

Ide Dari Trend Desain Interior Dapur 2023! Suka yang Mana?

Mon, Oct 10 2022

Cara Desain Interior Biar Dapur Minimalis Kelihatan Modern Elegan

Thu, Aug 11 2022

Ide Backsplash Dapur Unik, Bikin Tampilan Jadi Lebih Kece

Fri, Mar 03 2023

Desain Interior Kitchen Set yang Cocok Buat Kamu si Paling Update!

Mon, Jan 02 2023

Ide Backsplash Gaya Chich Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Sat, Jun 25 2022

Contek Ide Dapur Mini Untuk Tingkatkan Tampilan Dapurmu di Rumah

Mon, Nov 28 2022

Ide Simple Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Mon, Dec 05 2022

8 Ide Backsplash Batuan Alam Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Mon, Jul 18 2022

Inspirasi Dapur Style Modern Yang Tampil Charming dan Kekinian

Mon, Nov 14 2022

Basic Layout One-Wall Buat Desain Interior Dapur

Thu, Jul 14 2022

Catat Nih! Kunci Dapur Klasik Beserta Konsep dan Idenya

Wed, May 31 2023

Menjaga Keseimbangan Antara Fungsi dan Estetika dalam Desain Interior

Mon, Sep 19 2022

Ide Desain Interior Dapur Warna Hitam Konsep Minimalis

Sat, May 14 2022

Nih Tips Cerdik Menata Lighting Untuk Ilusi Ruangan Dapur Jadi Terlihat Luas

Fri, Mar 17 2023

Rekomendasi Desain Interior Dapur Aesthetic, Hasilnya Bikin Mood Seneng Terus!

Mon, Oct 17 2022

Ide Desain Interior Dapur Minimalis Pakai Warna Pastel

Mon, Nov 07 2022

Konsep Kombinasi Palet Warna Buat Desain Interior Dapur

Mon, Dec 12 2022

Tipe Tiles Terbaik Untuk Mengisi Desain Interior Dapur Kamu

Fri, Mar 31 2023

Tipe Desain Interior Dapur Biru, Cocok Buat Gaya Minimalis

Mon, Jul 25 2022

Kecil Tapi Kece, Ini Dia Inspirasi Dapur Mini Dengan Konsep Out Of The Box

Fri, Dec 02 2022

Gimana Cara Bikin Konter Dapur Lebih Menarik? Ini Tipsnya!

Mon, Jan 09 2023

Bagaimana Desain Interior Dapur Minimalis Terlihat Timeless? Ini Jawabannya!

Thu, Jul 28 2022

Makeovers Dapur Biar Tampil Stunning Untuk Masak Jadi Semangat

Tue, Jul 19 2022

Jasa Desain Interior Jelaskan Jenis Countertops Putih Terfavorit

Thu, Jun 16 2022

Kabinet Dapur Terbuka Jadi Favorit Interior Biar Tampil Menarik

Sat, May 28 2022

Cara Mudah Menambah Warna Buat Dapur Lebih Segar dan Fun

Wed, Mar 29 2023

Tema Desain Interior Kitchen Set Dengan Kombinasi Warna Kabinet, Super Cantik!

Tue, Oct 18 2022

Perhatikan Desain Interior Dapur Dengan Open Kabinet Agar Tidak Aneh

Tue, Aug 23 2022

Ide Dapur Mini Island yang Jadi Favorit Hingga Saat Ini

Fri, Aug 26 2022

9 Dapur Scandinavian yang Bakal Pas Untuk di Rumah

Tue, May 31 2022

10 Pilihan Warna Kabinet Ini Bakal Buat Dapur Makin Cakep

Tue, Nov 01 2022

Ini Lho Ide Desain Interior Dapur Pakai Solid Surface

Wed, Dec 28 2022

Konsep Desain Interior Dapur yang Akan Selalu Menarik Buat di Rumah

Mon, Jan 09 2023

Desain Interior Dapur Gaya Modern Tropical Buat Kamu

Tue, Dec 20 2022

Hasil Renovasi Desain Interior Dapur Minimalis Super Cantik

Sun, May 08 2022

8 Inspirasi Dapur Untuk Jadi Mood Booster Selama Masak

Mon, Apr 17 2023

15 Model Rumah Sederhana Tapi Indah Dilihat

Wed, Aug 03 2022

8 Warna Netral Terbaik Disiapkan Untuk Dapur Impian Kamu

Thu, Jul 27 2023

Kitchen Set Minimalis

Tue, Aug 23 2022

Tanggapan Desainer Tentang Renovasi Dapur yang Lebih Sustainable

Mon, Feb 13 2023

Ide Dekorasi Paling Jenius Untuk Desain Interior Dapur Minimalis Kamu

Fri, Mar 10 2023

Desain Interior Dapur Rapi dan Minimalis Karena Ini!

Fri, Feb 10 2023

Inspirasi Desain Interior Kitchen Set Cantik!

Tue, Dec 27 2022

Top Backsplash Trending Buat Desain Interior Dapur Minimalis

Wed, Mar 15 2023

Desain Interior Kitchen Set Luas dan Menawan di Rumah

Thu, Apr 06 2023

Mengenal Feng Shui dalam Desain Interior

Fri, Jun 10 2022

Kabinet L Dapur yang Selalu Jadi Favorit Para Mom's di Rumah

Mon, Sep 26 2022

Kamu Wajib Tahu Dasar Sebelum Buat Layout Desain Interior Dapur Impian

Tue, Feb 28 2023

Dapatkan Ide Desain Interior Dapur Sempit dan Minimalis!

Wed, Aug 24 2022

Konsultan Desainer Bagikan 5 Layout Dasar Waktu Buat Dapur

Mon, Oct 03 2022

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Dengan Kabinet Krem

Mon, Jan 16 2023

Konsep Desain Interior Dapur yang Bakal Sering Kamu Temukan

Mon, Nov 07 2022

Ide Paling Mudah Ciptain Desain Interior Dapur Mungil Minimalis

Wed, Mar 08 2023

Ide Desain Interior Kitchen Set Terbaik, Terutama Buat Rumah Mungil

Mon, May 09 2022

Masih Bingung Tentuin Spotlight Dapur? Ini Dia 5 Cara Wajib Kamu Ikuti

Mon, Sep 12 2022

8 Konsep Desain Interior Dapur Minimalis Klasik Paling Menarik

Mon, Sep 26 2022

Mau Tau Cara Buat Desain Interior Dapur Sustainable Minimalis? Intip Jawabannya!

Tue, Jul 18 2023

15 Desain Dapur Minimalis Sederhana

Fri, Aug 19 2022

8 Warna Terbaik Dapur Biar Masak Jadi Lebih Nyaman

Mon, Nov 21 2022

Inspirasi Material Marble Buat Desain Interior Dapur Impian

Thu, Aug 25 2022

10 Inspirasi Dapur Mini Buat yang Punya Rumah Kecil

Tue, Oct 11 2022

Tips Pilih Backsplash Tile Buat Desain Interior Dapur

Tue, Oct 25 2022

Cara Mudah Painting Dalam Desain Interior Dapur Minimalis Kamu

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp