claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Interior Dapur Minimalis

Wed, May 04 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Interior Dapur Minimalis

Desain Interior Dapur Minimalis - Dapur merupakan ruangan yang sangat penting di rumah. Fungsi dapur adalah sebagai tempat memasak dan menyiapkan makanan. Perencanaan dapur saat ini mengikuti prinsip segitiga, yaitu penyimpanan, persiapan, dan memasak.


Syarat dapur yang bagus adalah memiliki ventilasi yang baik, higienis, dan rapi. Dapur juga harus terang, hal ini untuk mempermudah orang dalam mencari barang, seperti pisau, gunting, sendok, dan lain-lain. Jika dapur terang, maka proses memasak akan semakin cepat.


Menciptakan dapur yang minimalis sangatlah sulit, Anda harus bisa mendesain dapur dengan cara terbaik. Jika kita lihat, desain interior dapur saat ini memang lagi ngetrend di Indonesia. Banyak keluarga muda yang mulai mendesain dapur dengan gaya minimalis modern.


Hal ini bukan tanpa sebab, mereka ingin menjadikan dapur sebagai tempat memasak yang ideal. Dalam jenisnya, dapur terdiri dari Conventional Kitchen, Combined Preparation and Finishing Kitchen, Separated Preparation and Finishing Kitchen, dan Convenience Food Kitchen).


Contoh Desain Interior Dapur Minimalis Sederhana


Untuk membuat dapur tampak minimalis dan sederhana, Anda bisa mengikuti cara berikut ini. Dijamin, dapur Anda akan jadi lebih menarik dan nyaman digunakan!



1. Desain Dapur Klasik Modern


Desain yang satu ini menunjukkan perpaduan antara interior lama dan interior baru. Anda bisa menggunakan lemari built-in yang dikombinasikan dengan aksen kayu untuk storage kabinetnya. Sehingga, menciptakan desain interior dapur yang estetik dan cantik.


2. Dapur Ala Rumah Perkotaan


Desain dapur ini dapat membawa Anda pada konsep rumah di tengah kota. Menggunakan kabinet marmer yang khas, desain dapur ini cocok untuk kalian yang suka gaya modern. Bagian storage kabinet atas terbuka, sebagai area penyimpanan barang-barang di dapur.


Anda bisa menambahkan beberapa hiasan pajangan untuk menciptakan dapur yang makin cantik. Bentuk kabinet yang lurus dan backsplash marmer menyerupai permukaan atas kabinet, menunjukkan kontras cahaya pada aera dapur terlihat makin cerah dan indah.



3. Desain Dapur Style California


Desain interior dapur yang satu ini menunjukan style natural ala California. Dipenuhi oleh kabinet atas beraksen kayu dan kabinet bawah marmer putih, membuat desain dapur ini sangat elegan. Anda bisa menambah meja bar yang dipadukan dengan tone warna putih pada dapur. Tentunya desain interior dapur ini terlihat fresh dan menarik.



4. Dapur Style Apartment Chicago


Desain interior dapur dengan gaya apartemen chicago ini sangat bagus untuk tipe rumah minimalis. Desain dapur ini menggunakan palet warna hitam, putih, dan abu-abu yang saling menyatu. Dengan kabinet custom built-in yang menawan dan space di setiap kabinetnya, membuat desain dapur yang satu ini tampak fungsional dan intens.


5. Desain Dapur dengan Showcase


Desain interior dapur ini menunjukkan furniture yang mewah dengan tampilan storage yang esktra. Layaknya sebuah showcase, desain interior dapur ini akan membawa Anda pada restoran bintang lima. Anda bisa menempatkan kulkas showcase di sudut yang ideal.



6. Desain Dapur Style Eropa


Desain interior dapur ala Eropa mengambil gaya pedesaan dengan warna pastel. Kabinet bawah berbentuk L yang dilapisi marmer putih, menunjukkan desain ini lebih modern dan elegan. Area storage yang terbuka membuat tampilan dapur ini lebih rileks saat memasak.



7. Desain Dapur Jendela Dinding


Untuk menyajikan desain yang fresh di dapur, gunakan jendela di sisi-sisi permukaan dinding. Gaya desain ini akan menyajikan cahaya matahari yang langsung masuk ke dapur. Desain dapur yang terang akan membuat Anda refreshing dan menyegarkan saat memasak. 


8. Desain Dapur Style Farmhouse


Style farmhouse adalah desain interior yang menampilkan kesan hangat di ruang dapur. Dengan mengunakan backsplash marmer dan lighting chandelier yang sederhana. Membuat ruang dapur tampak lebih elegan dan hangat saat akan melakukan aktivitas di dapur.


9. Desain Dapur Polesan Menarik


Ide desain dapur yang satu ini menggunakan polesan menarik berupa kontras cahaya yang berkilau. Backsplash dari ubin akan menciptakan kilauan cahaya yang kontras. Membuat tampilan dapur semakin cantik dan elegan. Apalagi dengan tone warna putih refreshing.



10. Desain Dapur Lapisan Terbaik


Ide desain dapur yang terakhir ini adalah menggunakan lapisan wallpaper. Dengan menggunakan lapisan wallpaper berwarna kabinet, desain dapur ini akan terlihat cantik. Kompor tanam dan tempat cuci piring saling berdekatan membuat memasak lebih mudah. Warna tembok dindingnya menggunakan wallpaper terbaik, seperti abu-abu, putih, dan murmer.


*Baca Juga:



Itulah ide desain dapur minimalis yang dapat Anda pilih sesuai selera. Perlu Anda ketahui, menciptakan dapur yang menarik tidaklah mudah. Anda harus menggunakan jasa desain interior untuk menerapkannya. Hyde Living adalah salah satu ahli desain interior dapur.


Anda tidak akan menyesal dengan jasa desain interior dapur ini, sebab berpengalaman dan profesional. Sudah menangani banyak proyek renovasi, mulai dari rumah komersil hingga apartemen studio. Silahkan mulai proyek Anda sekarang bersama Hyde Living!

Artikel Lain

Lihat Semua

Mon, May 02 2022

Hindari 9 Kesalahan Ini Agar Dapur Nyaman Dan Menawan

Fri, May 06 2022

10 Inspirasi Dapur Impian di Rumah yang Gak Bisa Kamu Abaikan

Wed, Jun 01 2022

Inilah Cara Ahli Pilih Lighting Untuk Kebutuhan Desain Interior Dapur di Rumah

Wed, Apr 27 2022

Desain Stylish Buat Dapur Dijamin Bikin Kamu Makin Suka Masak di Rumah

Sun, Jun 12 2022

Inspirasi Kitchen Set Penuh Dramatic yang Keren, Bikin Kamu Jatuh Cinta

Mon, Sep 26 2022

Mau Tau Cara Buat Desain Interior Dapur Sustainable Minimalis? Intip Jawabannya!

Mon, Apr 10 2023

Bagaimana Bisa Desain Interior Mempengaruhi Kesehatan?

Tue, May 02 2023

8 ide konsep desain interior untuk kitchen

Thu, Jul 06 2023

10 Ide Pemanfaatan Ruang Kosong dalam Desain Interior

Fri, Sep 08 2023

Menjelajahi Interior Dapur Modern Klasik

Wed, Nov 01 2023

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Dengan Kabinet Krem

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp