claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Sederhana

Tue, Nov 29 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Sederhana

Desain dapur dan ruang makan jadi satu sederhana saat ini banyak diterapkan pada rumah-rumah minimalis. Hal ini karena dapat membuat rumah tampak lebih luas dan lebar. Desain ruang makan yang disatukan dengan dapur, bisa menjadi ide yang baik kedepannya.


Selain memaksimalkan space, ruang makan dan dapur yang di satukan juga mempunyai fungsi ekonomis, yaitu terlalu tidak sempit. Anda bisa menerapkan ide desain ini untuk rumah minimalis sederhana. Berikut adalah ide desain dapur dan ruang makan yang di satukan.


Contoh Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Sederhana


Berikut ini adalah inspirasi desain dapur dan ruang makan yang dibangun jadi satu agar lerlihat luas, sederhana, dan tidak sempit. Simak baik-baik ya!



1. Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Bergaya Skandinavia


Menyatukan dapur dan ruang makan memang menjadi opsi terbaik, karena banyak dipilih oleh orang, jika ruangan terasa sangat sempit. Anda bisa mendesain dua ruangan ini menjadi satu dengan konsep sederhana, seperti desain interior skandinavia.


Menerapkan lebih banyak warna kalem, seperti abu-abu, cokelat, putih, dan hitam. Maka, tampilan ruangan akan terlihat lebih hangat dengan penggunaan lantai kayu atau vinyl dan kitchen set di desain lebih vintage dengan material kayu berwarna cokelat muda. 


Penataan dapur dan ruang makan bisa menggunakan ornamen yang sederhana. Model meja bar yang modern untuk tempat makan sekaligus tempat menata bahan-bahan masakan yang dilengkapi wastafel. Kursi dengan kaki-kaki yang tinggi berwarna gelap membuat ruangan tidak terlalu pucat. 


2. Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu untuk Rumah Tipe 36


Rumah-rumah yang tidak terlalu besar seperti rumah type 36 sangat pas untuk mengaplikasikan konsep ruang makan dan dapur yang menyatu. Selain hemat ruang, desain ini juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang tidak ingin mengeluarkan budget terlalu banyak.


Meja dapur dengan material kokoh menjadi satu-satunya pembatas antara area dapur dan ruang makan. Meja multifungsi ini digunakan untuk menyiapkan bahan masakan dan sekaligus meja makan. Lantai dapur dan ruang makan dibuat dengan ketinggian yang berbeda sehingga nyaman untuk beraktivitas. 


3. Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Bergaya Retro


Hangat dan homey, itulah kesan yang ditampilkan dari desain dapur dan ruang makan jadi satu sederhana ini. Mengusung konsep retro dengan penggunaan beberapa warna cerah seperti biru muda, kuning, dan putih. 


Desain ini cocok untuk diaplikasikan pada ruangan yang sempit. Manfaatkan area atas dengan kabinet untuk tempat penyimpanan barang-barang dan bahan dapur. Ruang makan sederhana dengan meja kotak di tengah-tengah dapur yang mudah untuk mobilitas penghuni rumah. 



4. Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Bergaya Minimalis


Konsep minimalis memang paling cocok untuk menyatukan ruang makan dan dapur. Dua ruangan yang di satukan dengan desain seminimalis mungkin dan minim sekat. Area dapur dengan satu sisi ruangan yang menggunakan kitchen set modern. 


Pemilihan furnitur untuk ruang makan yang simpel membuat desain dapur dan ruang makan bergaya minimalis ini terlihat lebih lega. Apalagi dengan pemilihan warna terang seperti putih dan cokelat muda yang membuat ruangan terlihat rapi dan bersih. 


5. Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Bentuk Memanjang


Jika model ruangannya memanjang, desain dapur dan ruang makan sederhana ini bisa jadi pilihannya. Area dapur seperti pada umumnya dengan kabinet dan tempat memasak yang dipasang lurus berjajar.

 

Begitu juga untuk bagian tempat makan yang ditata dengan menempel pada dinding. Jadi, space yang tersisa ada di bagian tengah untuk lalu lintas penghuni tanpa merasa sempit. Desain ini semakin menarik dengan taman mungil di depannya yang memberikan pemandangan hijau. 


6. Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu dengan Warna Colorful


Jika bosan dengan desain dapur dan ruang makan yang itu-itu saja, coba aplikasikan banyak warna untuk menghadirkan interior yang lebih unik dan colorful. Pilih warna yang sesuai selera untuk meja makan, kabinet, cat dinding, dan furnitur lainnya. 


Terlihat lebih menawan dengan salah satu dinding yang didekorasi dengan material batu alam. Jika kamu butuh ide yang lebih segar dan menarik, jangan ragu untuk menggunakan Hyde Living. 


Hyde Living adalah penyedia jasa desain dan bangun interior berpengalaman. Kamu bisa berkonsultasi untuk mendapatkan desain interior terbaik dalam menata hunian. Jika dirasa kurang cocok, kamu bisa request ganti desainer 1x. 


7. Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Bergaya Aesthetic


Konsep open space untuk dapur dan ruang makan memang semakin populer belakang ini. Desain dapur dan ruang makan jadi satu yang sederhana hingga aesthetic bisa jadi pilihannya. Jika tertarik dengan konsep open space, ruang makan dan dapur dapat disatukan tanpa sekat sama sekali. 


Area dapur cukup nyaman dengan kabinet untuk tempat penyimpanan berbagai perabot. Jendela yang berada tepat di depan wastafel dapur membuat dapur terasa lebih nyaman dan lega. 


Di sisi lain, terdapat meja bundar dengan beberapa kursi untuk tempat makan. Dilengkapi dengan karpet anyaman yang memberikan sentuhan etnik yang aesthetic untuk ruangan. 


8.Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Bergaya Industrial


Dapur terlihat begitu menawan dengan konsep industrial. Ciri utamanya ada pada pemilihan warna gelap, material kayu, serta dinding dan lantai ekspos. Biar tidak membosankan tempatkan tanaman hijau di sudut ruangan yang menghadap luar. 


Sementara itu, untuk tempat makan menggunakan furnitur dengan material kayu dan rotan. Meja kayu dengan rangka besi memperkuat nuansa industrial pada desain dapur dan ruang makan yang menyatu ini. 


Pilih meja dan kursi minimalis untuk ditempatkan menempel pada sisi dinding. Penataan ini memberikan space yang lebih lega untuk mobilitas di area tersebut. 


9. Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Sebelah Tangga


Kebanyakan orang menggunakan area kosong di samping tangga untuk lemari atau tempat penyimpanan. Kamu bisa buat yang berbeda dengan memanfaatkan space tersebut untuk ruang makan dan dapur. 


Tentunya dengan konsep open space yaitu desain ruang makan dan dapur yang dijadikan satu tanpa sekat. Penataan furnitur dan kitchen set yang tepat membuat ruangan ini terlihat cukup lega meski berada di bawah tangga.


Dengan adanya tangga memberikan tampilan yang unik dan estetik untuk sebuah ruang makan. Pilih meja dan kursi kayu dengan beberapa lampu gantung kuning untuk suasana yang lebih hangat. 


10. Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Serba Kayu


Ruang makan dan dapur yang digabungkan menjadi satu ruangan terlihat estetik dengan konsep serba kayu. Material kayu dipilih untuk furnitur dapur dan ruang makan, mulai dari kursi, meja, kabinet, hingga lantai. 


Jika kurang cocok, kamu bisa menggunakan material kayu untuk meja makan yang terhubung ke bagian dapur. Tambahkan juga tanaman hias untuk memberikan sedikit sentuhan warna, sehingga ruangan terlihat lebih hidup. 


*Baca Juga:



Itulah desain dapur dan ruang makan agar terlihat minimalis atau sederhana yang bisa jadi inspirasi kamu. Pilih desain yang tepat dan cermat dalam menata furnitur supaya ruangan nyaman dan lega.


Apabila kamu ingin membuat dapur dan ruang makan seperti desain di atas, silahkan hubungi kami Hyde Living. Kamu bisa mulai proyek sekarang juga dan berdiskusi kepada kami untuk menentukan anggaran yang dibutuhkan dalam melakukan desain dapur dan ruang makan jadi satu.  

Artikel Lain

Lihat Semua

Fri, Dec 02 2022

Gimana Cara Bikin Konter Dapur Lebih Menarik? Ini Tipsnya!

Fri, Dec 02 2022

Ide Interior Dapur Terorganizir Biar Rapi dan Menarik

Tue, Oct 25 2022

Ide Kabinet Untuk Desain Interior Dapur Mungil

Mon, Jan 09 2023

Bagaimana Desain Interior Dapur Minimalis Terlihat Timeless? Ini Jawabannya!

Thu, Jul 28 2022

Makeovers Dapur Biar Tampil Stunning Untuk Masak Jadi Semangat

Mon, Sep 11 2023

10 Prinsip Desain Interior yang Harus Anda Pahami

Tue, Jul 19 2022

Jasa Desain Interior Jelaskan Jenis Countertops Putih Terfavorit

Mon, Jan 02 2023

Konsep Desain Interior Dapur Paling Kreatif Buatmu

Mon, Feb 06 2023

Interior Ruang Makan Warna Putih Super Duper Minimalis!

Thu, Jun 16 2022

Kabinet Dapur Terbuka Jadi Favorit Interior Biar Tampil Menarik

Mon, Nov 14 2022

5 Langkah Untuk Ikuti Layout Desain Interior Dapur Minimalis

Fri, May 05 2023

Menjelajahi Jenis Material pada Desain Interior

Tue, Aug 02 2022

10 Desain Interior Ruang Makan Minimalis

Mon, Dec 12 2022

Desain Interior Dapur Elektik Tapi Bisa Tampil Minimalis

Sat, May 28 2022

Cara Mudah Menambah Warna Buat Dapur Lebih Segar dan Fun

Tue, Mar 28 2023

Dekorasi Desain Interior Dapur Kece Meskipun Stylenya Minimalis

Tue, Feb 21 2023

Rekomendasi Waterfall Buat Isi Desain Interior Dapur Apalagi Minimalis

Mon, Feb 20 2023

Desain Interior Kitchen Set Warna Putih Buat Lebih Nyaman

Mon, Feb 06 2023

Ciptakan Desain Interior Ruang Makan Simple Tapi Looks Elegan!

Wed, Mar 29 2023

Tema Desain Interior Kitchen Set Dengan Kombinasi Warna Kabinet, Super Cantik!

Tue, Oct 18 2022

Perhatikan Desain Interior Dapur Dengan Open Kabinet Agar Tidak Aneh

Tue, Aug 23 2022

Ide Dapur Mini Island yang Jadi Favorit Hingga Saat Ini

Fri, Aug 26 2022

9 Dapur Scandinavian yang Bakal Pas Untuk di Rumah

Mon, Dec 05 2022

Warna Pilihan Paling Bagus Buat Desain Interior Dapur

Tue, May 31 2022

10 Pilihan Warna Kabinet Ini Bakal Buat Dapur Makin Cakep

Mon, Oct 03 2022

Rekomendasi Desain Interior Dapur Gaya Jepang Minimalis

Mon, Aug 01 2022

Ide Dapur Colorful Tuk Hidupkan Suasana di Rumah

Fri, Mar 24 2023

Ide Desain Interior Kitchen Set Pakai Wallpaper Lebih Keren Daripada Tiles

Tue, Nov 01 2022

Ini Lho Ide Desain Interior Dapur Pakai Solid Surface

Wed, Dec 28 2022

Konsep Desain Interior Dapur yang Akan Selalu Menarik Buat di Rumah

Mon, Jan 09 2023

Desain Interior Dapur Gaya Modern Tropical Buat Kamu

Tue, Dec 20 2022

Hasil Renovasi Desain Interior Dapur Minimalis Super Cantik

Mon, Aug 08 2022

Kumpulan Warna Ini Bakal Bikin Dapur Luas! Penasaran?

Sun, May 08 2022

8 Inspirasi Dapur Untuk Jadi Mood Booster Selama Masak

Tue, Jan 31 2023

Bagaimana Cara Pilih Countertop Dapur yang Tepat? Cek Di Sini!

Wed, Aug 03 2022

8 Warna Netral Terbaik Disiapkan Untuk Dapur Impian Kamu

Tue, Jun 07 2022

Warna Hijau Untuk Tampilan Dapur Charming dan Hangat di Rumah

Tue, Nov 29 2022

10 Ide Ruang Tamu dan Dapur Tanpa Sekat Minimalis

Tue, Aug 23 2022

Tanggapan Desainer Tentang Renovasi Dapur yang Lebih Sustainable

Mon, Feb 13 2023

Ide Lighting Terbaik Khususnya Buat Desain Interior Ruang Makan

Mon, Feb 13 2023

Ide Dekorasi Paling Jenius Untuk Desain Interior Dapur Minimalis Kamu

Fri, Feb 10 2023

Inspirasi Desain Interior Kitchen Set Cantik!

Fri, Mar 10 2023

Desain Interior Dapur Rapi dan Minimalis Karena Ini!

Tue, Dec 27 2022

Top Backsplash Trending Buat Desain Interior Dapur Minimalis

Mon, Aug 15 2022

10 Ide Dapur Cantik Warna Putih Untuk Tampil Bright dan Fresh

Mon, Nov 28 2022

Ide Penyimpanan Terbaik Buat Desain Interior Dapur Kamu

Mon, Sep 19 2022

10 Ide Desain Interior Dapur Populer Tahun Ini

Tue, Aug 30 2022

Ide Kabinet Putih yang Unik dan Stylish Untuk Hiasi Rumah Kamu

Wed, Jan 25 2023

Cara Desain Interior Dapur yang Punya Kabinet Super Fleksibel

Mon, Nov 21 2022

Ide Backsplash Super Unik Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Wed, Mar 15 2023

Desain Interior Kitchen Set Luas dan Menawan di Rumah

Thu, Apr 06 2023

Mengenal Feng Shui dalam Desain Interior

Wed, Feb 22 2023

Cara Cerdas Pilih Karpet Buat Interior Ruang Makan Gaya Minimalis

Mon, Jan 16 2023

Ide Buat Desain Interior Dapur Dengan Rak Ambalan, Khususnya Gaya Minimalis!

Tue, Nov 01 2022

Ide Dekorasi Countertops Pada Desain Interior Dapur Gaya Minimalis

Wed, Dec 21 2022

Ide Dari Trend Desain Interior Dapur 2023! Suka yang Mana?

Fri, Jun 10 2022

Kabinet L Dapur yang Selalu Jadi Favorit Para Mom's di Rumah

Mon, Oct 10 2022

Cara Desain Interior Biar Dapur Minimalis Kelihatan Modern Elegan

Mon, Sep 26 2022

Kamu Wajib Tahu Dasar Sebelum Buat Layout Desain Interior Dapur Impian

Thu, Aug 11 2022

Ide Backsplash Dapur Unik, Bikin Tampilan Jadi Lebih Kece

Wed, Aug 24 2022

Konsultan Desainer Bagikan 5 Layout Dasar Waktu Buat Dapur

Mon, Oct 03 2022

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Dengan Kabinet Krem

Mon, Jan 02 2023

Ide Backsplash Gaya Chich Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Fri, Mar 03 2023

Desain Interior Kitchen Set yang Cocok Buat Kamu si Paling Update!

Mon, Nov 07 2022

Ide Paling Mudah Ciptain Desain Interior Dapur Mungil Minimalis

Mon, Jan 16 2023

Konsep Desain Interior Dapur yang Bakal Sering Kamu Temukan

Wed, Aug 24 2022

10 Desain Interior Kitchen Set Minimalis

Sat, Jun 25 2022

Contek Ide Dapur Mini Untuk Tingkatkan Tampilan Dapurmu di Rumah

Mon, Nov 28 2022

Ide Simple Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Mon, Dec 05 2022

8 Ide Backsplash Batuan Alam Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Mon, Jul 18 2022

Inspirasi Dapur Style Modern Yang Tampil Charming dan Kekinian

Wed, Mar 08 2023

Ide Desain Interior Kitchen Set Terbaik, Terutama Buat Rumah Mungil

Mon, Nov 14 2022

Basic Layout One-Wall Buat Desain Interior Dapur

Thu, Jul 14 2022

Catat Nih! Kunci Dapur Klasik Beserta Konsep dan Idenya

Mon, May 09 2022

Masih Bingung Tentuin Spotlight Dapur? Ini Dia 5 Cara Wajib Kamu Ikuti

Wed, May 31 2023

Menjaga Keseimbangan Antara Fungsi dan Estetika dalam Desain Interior

Mon, Sep 19 2022

Ide Desain Interior Dapur Warna Hitam Konsep Minimalis

Mon, Sep 12 2022

8 Konsep Desain Interior Dapur Minimalis Klasik Paling Menarik

Sat, May 14 2022

Nih Tips Cerdik Menata Lighting Untuk Ilusi Ruangan Dapur Jadi Terlihat Luas

Fri, Mar 17 2023

Rekomendasi Desain Interior Dapur Aesthetic, Hasilnya Bikin Mood Seneng Terus!

Mon, Oct 17 2022

Ide Desain Interior Dapur Minimalis Pakai Warna Pastel

Mon, Nov 07 2022

Konsep Kombinasi Palet Warna Buat Desain Interior Dapur

Mon, Dec 12 2022

Tipe Tiles Terbaik Untuk Mengisi Desain Interior Dapur Kamu

Fri, Mar 31 2023

Tipe Desain Interior Dapur Biru, Cocok Buat Gaya Minimalis

Fri, Aug 19 2022

8 Warna Terbaik Dapur Biar Masak Jadi Lebih Nyaman

Mon, Nov 21 2022

Inspirasi Material Marble Buat Desain Interior Dapur Impian

Thu, Aug 25 2022

10 Inspirasi Dapur Mini Buat yang Punya Rumah Kecil

Tue, Oct 11 2022

Tips Pilih Backsplash Tile Buat Desain Interior Dapur

Mon, Jul 25 2022

Kecil Tapi Kece, Ini Dia Inspirasi Dapur Mini Dengan Konsep Out Of The Box

Tue, Oct 25 2022

Cara Mudah Painting Dalam Desain Interior Dapur Minimalis Kamu

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp