claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Desain Interior Ruang Makan Minimalis

Tue, Aug 02 2022

Admin Hyde Living

10 Desain Interior Ruang Makan Minimalis

Desain Interior Ruang Makan Minimalis - Ruang makan adalah tempat yang digunakan untuk menyantap makanan. Ruang makan harus di desain sebaik mungkin agar tampilannya cantik dan menarik. Mulai dari tata letak meja, kursi, dan lampu yang akan digunakan.


Sebelum menentukan tata letak ruang makan, Ada 2 pilihan orientasi, yaitu Orientasi dalam: titik pusatnya di tengah meja makan. Orientasi luar, merapatkan meja makan ke jendela, sehingga fokus orang yang duduk tidak cuma ke meja makan, tapi juga ke luar jendela.


Suasana di ruang makan harus terlihat baik dan nyaman. Hal ini dilakukan dengan sentuhan desain yang baik. Contohnya, menggunakan warna cat yang bagus, menempatkan furniture di sudut yang tepat, dan mengatur tata letak sesuai dengan luas ruang makan.


Ide & Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis


Ruang makan harus memiliki desain yang baik, agar orang lebih nyaman. Berikut ini contoh desain interior ruang makan yang bisa jadi referensi Anda.


1. Ruang Makan Konsep Monokrom


Contoh ruang makan pertama, yaitu desain ruang makan monokrom. Anda bisa memilih cat dinding berwarna monokrom, seperti putih, hitam, ataupun abu-abu. Anda bisa menggabungkan ketiga warna tersebut agar menjadikan ruang makan lebih estetik dan indah.


Anda juga bisa menggabungkan warna abu muda dan abu tua untuk menghasilkan gradasi warna, agar ruangan lebih berkesan. Bisa juga menambahkan cahaya lighting atau lampu berwarna kuning, agar membuat nuansa ruang makan makin hidup.


2. Ruang Makan Konsep Klasik


Untuk mendapatkan kesan klasik, Anda bisa menggunakan furniture berbahan dasar kayu dengan cat hitam. Kesan vintage bisa Anda rasakan melalui desain yang satu ini. Anda tidak perlu menggunakan banyak hiasan pada desain klasik, karena tidak cocok.


Anda bisa menambahkan lampu gantung atau kipas di atas meja makan. Desain klasik akan sangat bagus apabila di kombinasikan dengan tanaman hias. Anda bisa menambahkan batang pohon di dekat ruang makan supaya suasana terlihat lebih alami dan nyaman.


3. Ruang Makan Konsep Natural


Desain ruang makan selanjutnya, yaitu natural. Desian ini menggunakan sentuhan alami, seperti tanaman hias dan tanaman gantung untuk memberikan kesan naturalisme pada ruang makan. Konsep desain ini mirip dengan klasik, tapi lebih menggunakan dekorasi.


Gunakan meja dan kursi yang bermaterial kayu, lalu kombinasikan dengan busa. Desain ruang makan satu ini akan memberikan kesan estetik pada sebuah ruangan. Anda juga bisa menambahkan lampu gantung agar suasana lebih terlihat estetik dan natural.


4. Ruang Makan Konsep Sederhana


Desain ruang makan sederhana adalah salah satu desain yang banyak dipilih orang. Sesuai dengan namanya, desain yang satu ini tidak menggunakan hiasan atau furniture yang terlalu banyak. Anda hanya perlu menggunakan peraboran kursi dan meja makan saja.


Anda bisa menempatkan kursi dan meja secara sederhana di tengah atau di depempetkan ke tembok. Biasanya, konsep desain ruang makan ini hanya untuk rumah minimalis saja. Tetapi, Anda juga bisa menerapkannya desain sederhana pada rumah tipe lainnya.


5. Ruang Makan Konsep Modern


Desain ruang makan bergaya modern juga menjadi pilihan kaum milenial. Desain modern banyak digunakan pada rumah-rumah bertingkat. Hal ini karena menggunakan perabotan yang mewah, seperti meja makan murmer, kursi besi dan lampu gantung besar.


Konsep ruang makan yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai ukuran dan luas rumah yang lebar. Anda bisa menempatkan meja makan dan kursi di tengah. Lalu tambahkan juga hiasan guci atau vas bunga agar mempercantikan ruang makan.


6. Ruang Makan Konsep Skandinavia


Jenis desain ruang makan yang satu ini memang cukup asing bagi beberapa orang. Desain ruang makan Skandinavia bisa membuat Anda terlihat berbeda, karena memanfaatkan pencahayaan lampu langsung untuk menghasilkan nuansa yang nyaman dan terang.


Untuk perabotan yang bisa digunakan, seperti meja bundar dan vas bunga di tengah meja makan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan meja panjang dengan tinggi sama dengan kursi yang akan digunakan. Dijamin, konsep desain ini membuat Anda terngiang-ngian.


7. Ruang Makan Konsep Outdoor


Ruang makan dengan konsep outdoor adalah salah satu ide baru yang dapat menciptakan ruangan dengan desain terbuka. Anda bisa menerapkan desain ini pada rumah yang memiliki space cukup luas di bagian dalam rumah, baik belakang maupun depan.


Anda bisa menggunakan meja panjang atau meja cafe yang dipadukan dengan kursi tinggi. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan tanaman hias untuk menjadikan suasana lebih fresh. Konsep ruang makan satu ini belum banyak orang terapkan, jadi bisa dicoba ya.


8. Ruang Makan Konsep Minibar


Desain ruang makan selanjutnya, yaitu konsep minibar. Anda bisa menyatukan area dapur dengan ruang makan menggunakan sedikit sekat. Anda bisa menggunakan kursi tinggi dan meja bar cafe, seperti yang ada di bar menggunakan meja panjang dan tinggi.


Dengan konsep desain ini, Anda akan lebih mudah membersihkan piring kotor karena lebih dekat dengan dapur. Contoh desain ruang makan dengan konsep minibar ini juga lagi ngetrend, karena di sukai oleh kaum milenial terutama pasangan muda-mudi.


9. Ruang Makan dan Ruang Keluarga


Menggabungkan ruang makan dan ruang keluarga adalah contoh desain selanjutnya. Konsep desain ini banyak diterapkan pada rumah-rumah bertipe studio, karena kecil dan sempit. Anda bisa memaksimalkan ruang keluarga dan ruang makan agar terlihat luas.


Ruang keluarga yang di satukan menjadi ruang makan adalah ide baru, karena bisa menjadi tempat yang multifungsi. Ruangan ini nantinya bisa menjadi tempat berkumpul keluarga, jadi Anda bisa menggabungkan kedua ruangan ini dalam satu ruangan sekaligus.


10. Ruang Makan dan Dapur Jadi Satu


Desain ruang makan selanjutnya, yaitu menjadikan area dapur sebagai tempat makan. Apabila Anda memiliki space lebih di di dapur, mungkin bisa menjadikan dapur sebagai ruang makan. Anda bisa membuat ruang makan minimalis yang tidak terlalu besar.


Konsep ini sangat bagus untuk Anda terapkan, karena tidak memakan tempat terhadap ruangan lain, sehingga terlihat lebih luas. Anda bisa menggunakan meja dan kursi minimalis untuk perabotan yang digunakan. Anda bisa letakan meja dan kursi di dekat tembok.


*Baca Juga:



Apabila Anda ingin membuat ruang makan minimalis dan modern, Anda bisa menghubungi Hyde Living. Kami siap membantu Anda mewujudkan desain ruang makan yang diinginkan. Pengerjaan cepat dan memuaskan, Anda bisa berdiskusi terlebih dahulu kepada kami terkait desain ruang makan yang diinginkan. Silahkan mulai proyek Anda sekarang juga!

Artikel Lain

Lihat Semua

Mon, Jul 18 2022

Ide Dekorasi Ruang Makan Bikin Tamu Makin Suka

Tue, Nov 29 2022

10 Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu Sederhana

Tue, Nov 29 2022

10 Ide Ruang Tamu dan Dapur Tanpa Sekat Minimalis

Mon, Feb 06 2023

Ciptakan Desain Interior Ruang Makan Simple Tapi Looks Elegan!

Mon, Feb 06 2023

Interior Ruang Makan Warna Putih Super Duper Minimalis!

Mon, Feb 13 2023

Ide Lighting Terbaik Khususnya Buat Desain Interior Ruang Makan

Tue, Feb 14 2023

6 Rekomendasi Interior Ruang Makan Minimalis Paling Bermakna

Wed, Feb 22 2023

Cara Cerdas Pilih Karpet Buat Interior Ruang Makan Gaya Minimalis

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp