claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

10 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

Tue, Jan 10 2023

Admin Hyde Living

10 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

10 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat - Ruang tamu dan ruang keluarga menjadi bagian terpenting dalam rumah, karena menjadi tempat berkumpul. Bila kita lihat, banyak sekali model dan inspirasi ruang tamu dan ruang keluarga yang disatukan.


Ruang tamu dan ruang keluarga yang di tata dengan baik akan memberikan kesan nyaman. Banyak orang yang memilih membuat ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat karena menghemat space. Maka dari itu, konsep desain ini menjadi tren beberapa tahun terakhir.


Ide Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat


Jika saat ini Anda sedang mencari ide dan inspirasi ruang tamu dan ruang keluarga yang dibangun tanpa sekat, berikut ini kami bagikan untuk Anda semua.


Cr. Hyde Living


1. Memisahkan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Cat


Cara memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat adalah dengan memainkan peran warna cat dinding. Warna cat dinding yang berbeda akan membantu memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa harus menggunakan sekat yang terlihat nyata.


Sangat penting untuk membuat zona pada area yang berbeda. Anda bisa memulainya dengan memiliki skema berbeda untuk setiap area sehingga tercipta pemisah visual yang lebih jelas. Misalnya ruang keluarga yang khas untuk keluarga dipasangkan dengan ruang tamu yang santai.


Untuk mempertahankan nuansa yang konsisten, pilih warna dan tekstur yang berbeda di kedua ruangan. Jika skema Anda berwarna abu-abu, hindari terlihat satu dimensi dengan memasukkan nada abu-abu yang sama untuk membuat skat.


2. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Tingkat Lantai


Jika Anda ingin memiliki ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat, Anda bisa mengatur lantai. Perubahan tingkat lantai dapat dimanfaatkan untuk memisahkan ruang tamu dan keluarga tanpa membatasi bidang pandang.


Anda cukup membuat lantai ruang tamu lebih tinggi dari ruang keluarga atau sebaliknya. Cara ini dianggap lebih efektif untuk memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat. Ruang tamu yang berdekatan dengan ruang keluarga akan tetap harmonis dan terhubung dengan fungsi dan aktivitas yang berbeda.


Perbedaan tingkat lantai tidak harus ekstrim, celah sekitar 10 sampai 15 cm sudah cukup untuk memisahkan dua ruang penghubung menjadi wilayah yang jelas.


Cr. Hyde Living


3. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Partisi Transparan


Ada banyak jenis partisi yang dapat digunakan untuk memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga. Anda bisa menggunakan rak buku dua sisi dengan celah besar di antara rak. Atau Anda juga bisa menggunakan sekat kaca untuk memisahkan kedua ruangan tanpa menghalangi pandangan dari masing-masing ruangan.


Atau Anda juga bisa menggunakan partisi kisi-kisi kayu yang masih memungkinkan koneksi visual antara dua ruangan. Cara ini cukup efektif, selain partisi seperti rak buku dapat digunakan untuk menyimpan buku-buku yang Anda baca, rak buku juga dapat menampilkan visual yang indah.


4. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Tinggi Plafon


Selain mengatur tingkat lantai, Anda juga bisa menggunakan material dan tinggi platform yang bervariasi untuk memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat. Ruangan pada tingkat ketinggian yang sama dapat menciptakan transisi ruang yang mengalir lebih alami juga.


Bermain pada material plafon dan perbedaan ketinggian menjadi pilihan untuk membuat ruang tetap luas namun tetap mempertahankan karakternya yang khas. Ruangan dengan langit-langit yang tinggi memberikan kesan ruang yang terbuka dan nyaman ketika banyak orang di dalamnya.


Cara ini bisa Anda terapkan untuk memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat. Ruang tamu dan ruang keluarga akan tetap terlihat estetik tanpa harus memisahkannya dengan sekat tembok yang dapat menghalangi pandangan.


Cr. Hyde Living


5. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Lantai yang Berbeda


Anda juga bisa menggabungkan poin 1 dan 2 untuk memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat. Untuk membedakan ruangan dengan fungsi yang berbeda dapat menggunakan material yang berbeda pada satu atau bahkan seluruh dinding atau lantainya.


Perlu Anda ketahui bahwa perbedaan bahan yang digunakan dapat dengan mudah menetapkan batas yang jelas antar ruang. Celah dengan material lantai yang netral atau lebih dominan di antara dua ruang juga dapat menandai perubahan fungsi ruang.


6. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Kaca Transparan


Penggunaan kaca transparan dapat memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa merusak pandangan. Partisi kaca dan pintu kaca geser adalah cara sempurna untuk mengatur dan memisahkan ruangan besar menjadi area yang lebih kecil tanpa menciptakan penghalang buram .


Karena partisi kaca tidak menghalangi pandangan Anda, daya tarik ruangan yang terbuka dan lapang tidak hilang. Selain itu, menggunakan kaca transparan akan menghasilkan aliran cahaya alami dan tidak mengganggu pemandangan yang ditawarkan oleh ruangan.


7. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Permadani Besar


Salah satu ide membuat ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat adalah dengan memanfaatkan permadani besar. Dengan permadani, Anda dapat membuat zona ruangan secara visual tanpa susah payah. Permadani besar sangat cocok dengan ide ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat.


Pilihlah jenis permadani yang dapat memuat sofa, kursi dan meja Anda. Zona yang diciptakan oleh permadani ini menjadi sebuah ruangan tersendiri yang dapat membedakan dari area ruang tamu dan ruang keluarga. Untuk ide ruang tamu modern, Anda bisa pilih permadani dengan pola yang mencerminkan bentuk dan garis grafis yang digunakan di tempat lain di area tersebut.


8. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Pintu Geser


Anda dapat menggunakan pintu geser untuk memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa harus mengurangi space ruangan Anda. Memasukkan pintu geser ke dalam desain interior Anda akan memungkinkan Anda memisahkan ruang tamu dengan gaya dan keserbagunaan.


Sebagai contohnya, apabila Anda memasukkan pintu geser ke ruang tamu atau ruang keluarga, ini akan memberi Anda fleksibilitas untuk menutup satu ruangan saat Anda membutuhkannya. Anda bisa menutup ruang keluarga saat ada tamu yang berkunjung dan membukanya saat keluarga besar sedang berkumpul.


Cr. Hyde Living


9. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Tingkat Pencahayaan


Tahukah Anda bahwa pencahayaan adalah satu-satunya fitur terpenting dalam mendekorasi interior apapun? Saat Anda mendekorasi ruang tamu sekaligus ruang keluarga, Anda bisa memanfaatkan fitur pencahayaan untuk membedakan ruang tamu dan ruang keluarga.


Cara ini cukup efektif untuk membuat ruang tamu dan ruang keluarga tanpa skat. Lampu gantung yang cantik di atas ruang tamu atau lampu gantung yang memukau yang menerangi area ruang keluarga dapat sangat membantu pengaturan dan daya tarik visual.


Cr. Hyde Living


10. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Dua Tempat Duduk


Cara membuat ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat yang terakhir adalah dengan mengatur tempat duduk Anda. Teknik yang paling umum digunakan untuk mendekorasi ruang tamu dan ruang keluarga adalah membuat dua pengaturan tempat duduk yang terpisah. Karena hampir tidak mungkin mengisi ruang besar dengan satu pengaturan.


Pertimbangkan untuk memposisikan permadani secara strategis di ruang untuk menciptakan zona untuk sofa, kursi berlengan, dan meja Anda. Anda juga bisa menggunakan sofa modular atau sofa berbentuk L untuk membuat batas visual, ini dapat menambah pemisahan ruang.


*Baca Juga:



Nah, itulah ide dan inspirasi ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat yang bisa Anda terapkan. Jika Anda butuh bantuan seorang desainer interior profesional, jangan ragu untuk menghubungi Hyde Living! Kami siap mewujudkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat.

Artikel Lain

Lihat Semua

Tue, Aug 09 2022

Ide Lighting Modern Buat Ruang Tamu yang Timeless

Tue, Aug 22 2023

Mengenal Desain Interior Kontemporer dan Ciri-Cirinya

Fri, Oct 21 2022

Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Wed, Oct 11 2023

Jangan Skip! Ada 10 Ide Kombinasi Ruang Tamu Dengan Dining Room

Fri, Jun 24 2022

Atur Tata Letak Ruangan Biar Ruang Tamu Jadi Lebih Luas

Mon, Jun 06 2022

Furnitur Cerdas Untuk Ruangan yang Lebih Fleksibel Serta Multifungsi

Fri, Dec 23 2022

Ide Terbaik dan Menakjubkan Untuk Kamu yang Liburan di Rumah Aja

Fri, May 05 2023

Menjelajahi Jenis Material pada Desain Interior

Mon, Aug 22 2022

Ide Ruang Tamu Aesthetic Gaya Vintage Cuman Untuk Kamu

Tue, Aug 15 2023

Mengenal Desain Interior Skandinavia dan Ciri-Cirinya

Fri, Jan 27 2023

Cara Simple Untuk Buat Desain Interior Ruang Utama Lebih Menyenangkan

Thu, Nov 24 2022

Ide Memaksimalkan Desain Interior Ruang Tamu Gaya Minimalis

Mon, Mar 06 2023

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Dengan Kombinasi Dua Warna

Wed, Mar 01 2023

Inspirasi Dekorasi Buat Ruang Tamu Jadi Lebih Timeless dan Eye-catchy

Fri, Feb 03 2023

Ugrade Desain Interior Ruang Tamu Super Refreshing Tanpa Keluarga Budget

Fri, Dec 23 2022

10 Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan Masa Kini

Tue, Jul 19 2022

Ini Dia 10 Warna Terbaik Untuk Meriahkan Interior Ruang Tamu Kamu

Tue, Mar 21 2023

Gak Usah Worries Banyak Barang! Ini Ide Kabinet Biar Desain Ruang Keluarga Makin Keren

Fri, Jul 22 2022

9 Ide Ruang Tamu Simple Buat Digunakan Di Rumah Kamu

Thu, Feb 23 2023

Inspirasi Dekorasi Buat Ruang Tamu Biar Lebih Up to Date

Fri, Dec 16 2022

Desain Interior Ruang Utama Cozy Buat Libur Panjang Makin Nyaman

Fri, Dec 30 2022

Konsep Desain Ruang Utama yang Aesthetic Buat Open House di Rumah

Fri, Dec 23 2022

10 Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

Fri, Jan 13 2023

Ide Desain Interior Ruang Tamu Modern Biar Kelihatan Eye-Cathcy

Mon, Jun 13 2022

Jalan Pintas Ciptakan Ruang Tamu Stylish di Rumah

Tue, Aug 02 2022

Tren Ruang Tamu 2022 Ini Gak Boleh Kamu Lewatkan

Thu, May 05 2022

Ruang Tamu Bakal Tampil Maksimal Dengan Interior Anti Ngebosenin Ini

Fri, Aug 05 2022

Masih Belum Tahu 8 Inspirasi Ruang Tamu Stylish Ini? Yuk Upgrade

Tue, May 10 2022

7 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Mon, Apr 10 2023

Bagaimana Bisa Desain Interior Mempengaruhi Kesehatan?

Mon, Mar 13 2023

Inspirasi Dekorasi Colorful, Buat Ruang Tamu Makin Cantik

Tue, Nov 29 2022

10 Ide Ruang Tamu dan Dapur Tanpa Sekat Minimalis

Thu, Aug 18 2022

Gimana Cara Pilih Lampu yang Tepat Buat Ruang Tamu? Ini Jawabannya

Mon, Mar 20 2023

Kamu Harus Coba Inspirasi Dekorasi Buat Ruang Tamu Sambut Lebaran!

Thu, Apr 20 2023

Inspirasi Desain Interior Kontemporer

Mon, Apr 25 2022

Penting! Perhatikan yang Boleh dan Tidak Boleh Waktu Dekorasi Pakai Cermin

Tue, Aug 08 2023

10 Contoh Sekat Ruang Tamu Kecil dan Minimalis

Fri, Jan 06 2023

Desain Interior Ruang Utama Stylish Dengan Sofa Abu-abu

Wed, Dec 28 2022

10 Tren Desain Ruang Tamu Untuk Kamu Penikmat Tren Interior Rumah!

Fri, Jul 29 2022

Rekomendasi 10 Interior Ruang Tamu Contemporary Biar Tampil Kece

Fri, Oct 28 2022

5 Ide Kabinet Penyimpanan Untuk Setiap Sudut Ruanganmu

Fri, Aug 12 2022

Ruang Tamu Biru Buat Ceriakan Acara Keluarga, Jadi Fresh dan Fun

Thu, Aug 25 2022

Posisi Terbaik Karpet Buat Mengisi Ruang Tamu Kamu

Tue, Mar 14 2023

Ide Paling Family Friendly Khusus Desain Interior Ruang Keluarga

Mon, Aug 29 2022

Jangan Skip! Ada 10 Ide Kombinasi Ruang Tamu Dengan Dining Room

Tue, May 17 2022

Sofa Sectional Bentuk L yang Bakal Bikin Ruang Tamu Tampil Elegan

Fri, Dec 23 2022

10 Ide Ruang Tamu di Teras Rumah Type 36

Fri, Dec 23 2022

10 Contoh Interior Ruang Tamu Mewah Modern

Fri, Nov 04 2022

Ide Painting Dalam Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Kamu

Wed, Aug 24 2022

10 Desain Interior Ruang Utama Pada Rumah Idaman

Fri, Dec 09 2022

Gaya Desain Interior Ruang Utama Untuk Rumah Impian Kamu

Wed, Aug 31 2022

Ide Layout Ruang Tamu Biar Tampil Gak Lekang Waktu

Thu, Feb 16 2023

Inspirasi Terbaik Untuk Dekorasi Ruang Tamu Kamu di Rumah

Thu, Jul 14 2022

Ide Ruang Tamu Open Plan yang Pas Banget Untuk Family Time

Wed, Feb 08 2023

Inspirasi Dekorasi Buat Ruang Tamu Biar Lebih Berkesan!

Thu, May 04 2023

Tips untuk Mendesain Ruang Keluarga yang Nyaman dan Fungsional

Wed, May 31 2023

Menjaga Keseimbangan Antara Fungsi dan Estetika dalam Desain Interior

Wed, Jul 27 2022

10 Trik Ruang Tamu Sesuai Feng Shui Agar Interior Makin Nyaman

Tue, Nov 29 2022

10 Contoh Ruang Tamu Minimalis, Mewah, dan Modern

Wed, Jun 01 2022

Saatnya Upgrade Ruang Tamu Model Electik Dengan Ini

Wed, Jun 07 2023

Menggali Keindahan dalam Desain Interior

Wed, May 25 2022

Ide Ruang Tamu Khusus Untuk Kamu Pemilik Apartemen Kecil

Fri, Apr 21 2023

Cara Pilih Sofa yang Tepat untuk Ruangan Kamu

Tue, Aug 22 2023

Mengenal Desain Interior Vintage dan Ciri-Cirinya

Fri, Feb 03 2023

Tipe Desain Interior Rumah Berdasarkan Love Language Kamu! Penasaran?

Thu, Nov 17 2022

Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Minimalis yang Fungsional

Thu, Sep 22 2022

Tips Interior Design Ruang Tamu Apartemen Biar Lebih Nyaman

Thu, Nov 10 2022

Bagaimana Ciptakan Interior Ruang Tamu Minimalis Elegan Tapi On Budget? Ini Jawabannya!

Fri, May 13 2022

Drawer TV Fungsional yang Bisa Bikin Ruang Tamu Makin Multifungsi

Fri, Jun 03 2022

Cara Cepat Upgrade Ruang Tamu Welcoming Untuk Sambut Keluarga Besar

Wed, Apr 12 2023

Ukuran Ruangan yang Tepat dalam Desain Interior

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp