claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

15 Desain Interior Ruang Kerja

Tue, Jul 25 2023

Admin Hyde Living

15 Desain Interior Ruang Kerja

Desain interior ruang kerja saat ini sedang viral, karena banyak masyarakat Jakarta yang mulai merencanakan kerja dari rumah kembali atau WFH (Work From Home). Tidak heran jika banyak orang mulai membuat ruang kerja mereka masing-masing di rumah.


Suasana yang kondusif dan nyaman jelas menjadi kriteria utama bagi ruang kerja. Tanpa memerlukan banyak dekorasi, desain interior ruang kerja mampu memenuhi persyaratan tersebut. Seperti fungsional, tidak berantakan, rapi, tertata, dan efesien untuk bekerja.


Nah, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan beberapa ide desain interior ruang kerja yang nyaman dan minimalis. Apa saja itu? Mari simak ulasannya dibawah ini!



1. Desain Interior Ruang Kerja Scandinavian


Sesuai Namanya, desain interior ruang kerja Scandinavian berasal dari negara-negara di Utara Eropa. Desain interior ini mengedepankan penataan ruang yang fungsional sekaligus keindahan. Desain interior Scandinavian memiliki ciri khas warna netral pada dinding, pemilihan furniture multifungsi sehingga memberikan konsep Green Living.


Jika Anda tidak memiliki ruangan yang luas untuk ruang kerja, maka Anda bisa menggunakan furniture multifungsi, seperti rak dinding yang juga bisa dijadikan sebagai meja kerja. Dengan begitu Anda dapat memiliki ruang kerja yang nyaman untuk bekerja.



2. Desain Interior Ruang Kerja Monokrom


Tidak hanya pria yang suka dengan konsep monokrom, wanita juga suka dengan nuansa ini. Warna monokrom sangat netral, yaitu hitam, putih dan abu-abu. Warna ini sangat cocok untuk ruang kerja, karena dapat memberikan ketenangan, dan kenyamanan.


Meskipun sering dianggap nuansa membosankan, namun jika di padukan dengan tepat, warna monokrom akan membuat ruangan menjadi hidup. Selain itu, warna ini juga membuat ruangan terlihat lebih luas. Anda bisa memainkan warna pada dinding atau furnitur.



3. Desain Interior Ruang Kerja di Kamar


Anda bisa mengcustom ruang kerja di kamar dengan memberikan sekat di dekat tempat tidur. Ide desain satu ini banyak diterapkan pada rumah-rumah minimalis yang tidak terlalu mempunyai banyak space untuk membuat ruang kerja yang nyaman dan minimalis.


Konsep desain ini sangat efektif untuk Anda bekerja, karena jika lelah Anda bisa beristirahat sejenak di kamar. Anda juga menambahkan bangku dan meja kerja untuk menaruh barang-barang. Lalu berikan juga lampu meja untuk menerangi waktu kamu bekerja.


4. Desain Interior Ruang Kerja Material Kayu


Kayu adalah material yang memiliki tampilan estetik yang banyak kelebihannya. Mulai dari tahan lama dan dapat digunakan sebagai furniture apa saja. Jika Anda menginginkan suasana tenang saat bekerja, Anda bisa menggunakan material kayu pada ruang kerja.


Material kayu klasik dapat menciptakan suasana yang tenang dan menenangkan sehingga akan sangat cocok diterapkan pada ruang kerja. Dengan begitu Anda akan lebih fokus saat bekerja dengan menikmati ketenangan yang ditimbulkan dari nuansa kayu klasik.


5. Desain Interior Ruang Kerja dengan Meja Dinding


Anda bisa memiliki meja dinding yang tersembunyi dan minimalis yang dapat dilipat segera setelah Anda selesai bekerja. Profil ramping hampir tidak memakan ruang saat dalam posisi tertutup, meninggalkan fokus pada dinding merah muda yang nyaman.


Cara ini bisa menghemat ruang kerja Anda, karena dapat dilipat setelah tidak lagi digunakan, jadi tidak membuat kamar Anda terlihat sempit meskipun terdapat ruang kerja. Hal ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kamar yang tidak terlalu luas.


6. Desain Interior Ruang Kerja Industrial


Desain industrial ternyata juga dapat diterapkan pada ruang kerja loh? Hal yang menjadi ciri khas dari desain industrial ini adalah soal ekspos. Yaitu banyaknya material atau elemen struktur ruangan yang diperlihatkan dengan kesan raw, seperti konsep perkantoran.


Anda bisa menerapkan desain industrial pada ruang kerja Anda dengan memadukan berbagai material, seperti dinding bata tanpa di plester. Anda juga bisa memadukan beberapa furniture lainnya supaya membuat ruang kerja Anda lebih estetik dan menarik loh.



7. Desain Interior Ruang Kerja Zona Ruang


Jika Anda berpikir untuk menggunakan kamar tidur sebagai ruang kantor di siang hari, maka penting untuk menempatkan meja jauh dari tempat tidur Anda. Hal ini untuk memastikan Anda dapat mematikannya di penghujung hari.


Jika Anda memiliki kamar tidur utama yang besar, posisikan meja sehingga Anda menghadap jauh dari tempat tidur saat bekerja dan sejauh mungkin, kata para ahli, karena ini akan membantu membedakan waktu kerja dari waktu relaksasi.


8. Desain Ruang Kerja di Antara Lemari Pakaian


Jika Anda memiliki kamar yang tidak terlalu luas, atau jika Anda mencari ide tata letak kamar tidur premium, maka memilih meja yang dipasang sebagai bagian dari ide penyimpanan pakaian adalah ide yang tepat. Anda bisa menggunakan jasa desain interior dan meminta padanya untuk dibuatkan ruang penyimpanan sekaligus meja kerja.


Ini akan memanfaatkan ruang yang tersedia secara maksimal. Untuk solusi rapi dan ramping yang sesuai dengan arsitektur ruangan Anda, pertimbangkan untuk menyesuaikan ruang di sekitar jendela dengan lemari setinggi langit-langit dan gunakan ruang di bawah jendela untuk meja yang dipenuhi cahaya atau area meja rias seperti yang ditunjukkan di sini.



9. Desain Interior Ruang Kerja Meja Dekat Jendela


Tak perlu dikatakan bahwa cahaya yang baik sangat penting di ruang kerja, jadi saat mendesain tata letak kamar tidur, 'jika meja akan disatukan, Anda mungkin memastikannya ditempatkan di dekat cahaya alami, idealnya di depan jendela.


Jika Anda cukup beruntung memiliki jendela yang besar, maka ini akan menjadi posisi yang ideal untuk sebuah meja. Jika Anda mempertimbangkan untuk memposisikan meja di dekat jendela, pastikan untuk mempertimbangkan ide perawatan jendela seperti tirai tipis atau tirai venetian dan daun jendela dengan bilah yang dapat disesuaikan untuk mencegah silau pada hari yang cerah, terutama jika ruangan menghadap ke arah matahari langsung.


10. Pasang Meja Apung ke Sudut


Memasukkan meja yang pas bisa menjadi penggunaan yang baik dari sudut kamar tidur yang kosong. Untuk memaksimalkan ruang dan membuatnya senyaman mungkin, pilihlah meja apung yang dipasang rata dengan dinding dan lemari.


Tanpa membutuhkan kaki, desain meja apung ini memberi ruang di bawahnya untuk digeser bangku saat tidak digunakan dan menciptakan ilusi lebih banyak ruang di dalam ruangan.


11. Sembunyikan Meja Kerja di Lemari


Untuk memastikan bahwa ruang kerja Anda tidak mengganggu waktu relaksasi Anda, mungkin ada baiknya memikirkan bagaimana sebuah meja dapat disembunyikan dengan cerdik di dalam kamar tidur. Ada banyak jasa desain interior yang menawarkan meja tersembunyi yang dipasang di lemari yang dibuat sesuai ukuran termasuk desain yang dapat digeser masuk dan keluar.


Memilih solusi meja built-in, dengan desain yang sama seperti lemari pakaian Anda, akan menciptakan tampilan yang kohesif sementara meja dekat dengan lemari memungkinkan penyimpanan kantor mudah dijangkau dan membantu memaksimalkan produktivitas.



12. Desain Interior Ruang Kerja Bertema Vintage


Jika Anda mencari ide ruang cottage maka pertimbangkan menggunakan meja antik. Meja kayu antik adalah cara yang luar biasa untuk meningkatkan dan melengkapi karakter rumah Vintage. Anda dapat bekerja dengan baik di ruang kerja yang di desain dengan nuansa vintage.



13. Desain Interior Ruang Kerja Minimalis & Colorful


Mungkin kita semua tahu bahwa desain minimalis terkenal dengan kesederhanaan serta mengedepankan fungsionalitas. Namun untuk menciptakan keceriaan, Anda bisa membuat ruang kerja Anda dengan gaya minimalis yang colorfull.


14. Desain Interior Ruang Kerja Futuristik


Jika Anda mencari desain interior yang futuristik untuk ruang kerja, Anda bisa mempertimbangan beberapa hal ini. Pilih furniture dengan garis mulus dan bentuk yang unik, gunakan bahan modern seperti logam, kaca, atau akrilik. Perhatikan pemilihan warna yang cerah atau metalik untuk menciptakan tampilan yang lebih modern.


Tambahkan tanaman hias dengan pot modern atau terrarium untuk memberikan sentuhan alam futuristic. Dan pilih aksesori seperti jam dinding atau hiasan dinding dengan desain modern dan futuristic. Selain itu, pastikan untuk melibatkan seorang desainer interior profesional yang dapat membantu Anda merancang dan mewujudkan konsep desain ruang kerja futuristik yang Anda inginkan.



15. Desain Interior Ruang Kerja dengan Taman


Supaya tetap asri, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias pada ruang kerja Anda. Ini bisa menciptakan ruangan yang sejuk dan nyaman. Ini juga bisa membuat pikiran lebih fokus dan rileks. Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa Anda gunakan, pastikan tidak terlalu besar sehingga tidak membuat ruang kerja Anda terlihat sempit.


*Baca Juga:



Itulah ide desain interior ruang kerja yang bisa menjadi pilihan. Jika Anda masih bingung menentukan desain interior ruang kerja yang seperti apa, Anda bisa menggunakan jasa desain interior ruang kerja Hyde Living yang sudah berpengalaman. Silahkan hubungi kami sekarang!

Artikel Lain

Lihat Semua

Tue, Aug 22 2023

Mengenal Desain Interior Kontemporer dan Ciri-Cirinya

Fri, Dec 30 2022

Tren Dekorasi Buat Mengisi Desain Kamar Tidur di Rumah

Fri, Jun 10 2022

Trik Mudah Mendesain Kamar Anak, Dijamin Anak Suka

Fri, Jun 24 2022

10 Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Wed, Aug 24 2022

10 Desain Interior Apartemen 2 Bedroom

Wed, Jun 01 2022

Putih Jadi Pilihan Palet Terbaik Tuk Ciptakan Suasana Nyaman di Kamar

Thu, Nov 03 2022

3 Cara Mudah Buat Interior Kamar Tidur Tamu Dengan Minimalis

Mon, Aug 29 2022

Ide Kamar Tidur Colorful, Bangun Pagi Jadi Lebih Semangat

Fri, Jul 15 2022

Jasa Desain Interior Bagikan Kesalahan Umum Saat Beli Furnitur Kamar

Mon, Jan 30 2023

Ide Terkemuka Buat Interior Kamar Tidur Ikonik di Rumah

Wed, Aug 09 2023

15 Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini

Fri, May 05 2023

Menjelajahi Jenis Material pada Desain Interior

Tue, Aug 15 2023

Mengenal Desain Interior Skandinavia dan Ciri-Cirinya

Tue, Mar 21 2023

5 Ide Terbaik Buat Interior Kamar Anak Kekinian

Wed, Aug 03 2022

Ide Kamar Tidur yang Cocok Untuk Pasangan

Sun, May 01 2022

Ini Dia 8 Tips Buat Bikin Style Desain Rumah Impian

Mon, Aug 07 2023

10 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Wed, Jul 20 2022

8 Desain Dapur Cantik Yang Perlu Kamu Ikuti

Tue, Sep 26 2023

Model Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Tue, Mar 14 2023

Ide Interior Kamar Anak Remaja Paling Kreatif dan Modis!

Thu, Aug 10 2023

10 Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Memanjang

Wed, Nov 23 2022

Gimana Ciptakan Interior Kamar Tidur Minimalis Kayak Designer? Intip Yuk!

Tue, Jul 26 2022

Ide Kamar Tidur Minimalis Favorit Banyak Orang

Wed, Jan 25 2023

Tren Desain Interior Kamar Tidur Biar Tiap Pagi Selalu Happy

Wed, Nov 16 2022

Ide dan Tips Desain Interior Untuk Kamar Tidur Mungil Minimalis

Wed, Nov 30 2022

7 Konsep Interior Kamar Tidur Monokrom Gaya Minimalis Favorite

Wed, Nov 09 2022

Inspirasi Interior Kamar Tidur Mungil Dengan Style Minimalis

Tue, Sep 13 2022

Ide Kamar Tidur Rekomendasi Interior Design Cuman Untukmu

Tue, Jun 13 2023

Inovasi dalam Desain Interior Ramah Lingkungan

Mon, Apr 10 2023

Bagaimana Bisa Desain Interior Mempengaruhi Kesehatan?

Sat, Apr 30 2022

Bingung Desain Kamar Luas? Nih 7 Trik Buat Kamar Tidur Luas Kamu

Wed, Aug 10 2022

Kamar Tidur Pakai Warna Kuning? Siapa Takut!

Tue, Jun 28 2022

Kamar Tidur Biru Untuk Mendatangkan Mimpi Indah Buatmu

Fri, Aug 05 2022

Contek 8 Ide Kamar Tidur Bold yang Cantik Parah Ini

Thu, Jul 20 2023

Jasa Desain Interior Murah

Thu, Oct 13 2022

Ide Interior Kamar Tidur Kecil Biar Minimalis dan Lapang

Mon, Apr 25 2022

Inspirasi Kamar Tidur Mini Biar Tampil Lapang dan Nyaman Cuman Untukmu

Thu, Apr 20 2023

Inspirasi Desain Interior Kontemporer

Fri, Jul 29 2022

Tips Untuk Ciptakan Kamar Tidur Stylish yang Mudah Dilakukan Di Rumah

Mon, Jun 12 2023

Mengungkap Keindahan dan Kreativitas dalam Desain Interior

Wed, Sep 14 2022

Kontraktor Interior Jakarta Paling Berpengalaman

Fri, Apr 28 2023

10 Ide Cara Desain Kamar untuk Anak

Wed, May 11 2022

Keren! Konsultan Desain Interior Bagikan Dekorasi Mudah Untuk Interior di Rumah

Fri, Jul 14 2023

15 Desain Interior Ruang Keluarga

Wed, Apr 05 2023

7 Tips Buat Bikin Desain Interior Kamar Anak, Kamu Wajib Tahu!

Wed, Sep 14 2022

7 Kamar Tidur Cozy Biar Istirahat Makin Nyenyak Dibantu Design Interior

Fri, Jul 22 2022

8 Cara Mudah Untuk Dekorasi Kamar Aesthetic Dengan Biru Lighting

Wed, Aug 02 2023

Kamar Tidur Estetik dengan Konsep Barbiecore

Thu, May 26 2022

Tips Ciptakan Apartemen Kecil Space Saving Dari Konsultan Desain Interior

Sun, May 22 2022

Kombinasi Warna Gelap Dengan Lighting Bikin Ruangan Tampil Fresh dan Unik

Wed, May 25 2022

Kamar Tidur Oranye yang Bakal Kasih Tampilan Fresh dan Menyenangkan

Thu, Jul 06 2023

10 Ide Pemanfaatan Ruang Kosong dalam Desain Interior

Mon, May 01 2023

10 Ide Desain Interior Kamar Utama yang Nyaman dan Menenangkan

Thu, Feb 09 2023

Ide Storage Buat Mengisi Interior Kamar Anak di Rumah

Thu, Oct 20 2022

Ide Interior Kamar Tidur Minimalis Dengan Warna Netral

Mon, Aug 01 2022

Cara Jasa Desain Interior Ciptakan Kamar Untuk Tidur Nyenyak Semalaman

Fri, Jul 15 2022

Rekomendasi Interior Kamar Tidur Buat Anti Stress!

Thu, Jul 27 2023

Jasa Renovasi Kamar Tidur

Fri, May 13 2022

Rekomendasi Tone Warna Mushroom Pasti Bikin Kamu Tertarik! Yakin Gak Penasaran?

Wed, Jul 20 2022

7 Trik Untuk Buat Kamar Tidur Terlihat Seperti Kamar Sultan

Thu, Jun 16 2022

Kamar Tidur Lavender yang Akan Ciptakan Suasana Tenang Sepanjang Malam

Tue, Sep 12 2023

15 Contoh Desain Kamar Tidur Estetik yang Nyaman

Wed, May 31 2023

Menjaga Keseimbangan Antara Fungsi dan Estetika dalam Desain Interior

Mon, Feb 20 2023

Buat Desain Interior Kamar Anak yang Keep Natural Biar Cozy

Wed, Aug 24 2022

Ide Layout Kamar Tidur Biar Jadi Space Ternyaman Kamu di Rumah

Fri, Aug 12 2022

Cara Desain Kamar Tidur Biar Sesuai Feng Shui

Wed, Jun 07 2023

Menggali Keindahan dalam Desain Interior

Sat, Apr 29 2023

8 Ide Wallpaper Kamar untuk Menciptakan Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Mon, Aug 22 2022

Dekorasi Art Untuk Kamar Tidur Tampil Kece

Sun, May 08 2022

Rekomendasi Lampu Lantai Buat Interior Ruangan Jadi Lebih Terang

Thu, Dec 08 2022

Inspirasi Meja Samping Kasur Buat Desain Interior Kamar Minimalis

Sun, May 22 2022

10 Rangka Tempat Tidur Favorit Buat Jadi Pilihan Kamar Tidur Kamu

Sun, May 15 2022

Kamar Kecil Gak Bakal Jadi Masalah Dengan Ide Kasur Saving Space Buat Kamu

Thu, Dec 22 2022

Konsep Desain Interior Kamar Tidur Sesuai Trend Desain 2023

Tue, May 17 2022

Ini Dia Pilihan Tempat Tidur Untuk Lengkapi Interior Kamar di Rumah

Mon, Jul 24 2023

Renovasi Kamar Tidur Mengubah Ruang Istirahat Menjadi Tempat Impian

Fri, Aug 04 2023

Desain Interior Kontemporer

Tue, Apr 26 2022

Jangan Terlewat! Pilihan Warna Kamar Tidur Sesuai Dengan Kepribadian Kamu

Tue, Oct 18 2022

Interior Design dan Kontraktor Jakarta

Wed, Aug 03 2022

Ide Bar Cart Terbaik dari Konsultan Desainer, Ruang Tamu Makin Charming

Wed, Sep 14 2022

Jasa Kontraktor Rumah dan Bangunan di Jakarta

Thu, May 12 2022

Style Kamar Tidur Klasik Yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Wed, Aug 31 2022

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Buat Jadi Fokus Interior Kamar

Mon, Jun 06 2022

Rekomendasi Ubin yang Akan Meriahkan Interior Rumah Kamu

Tue, Feb 21 2023

5 Cara Buat Bikin Desain Interior Kamar Tidur Kamu Rapi Terus

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp