claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

15 Desain Dapur Minimalis Sederhana

Tue, Jul 18 2023

Admin Hyde Living

15 Desain Dapur Minimalis Sederhana

Desain dapur minimalis menjadi pilihan banyak orang saat ini, karena tidak hanya mengutamakan keindahan tapi juga fungsionalitas ruangan. Dapur harus di buat senyaman mungkin, agar orang yang berada disana merasa senang saat melakukan aktivitas sehari-hari.


Untuk membuat dapur tampak minimalis dan sederhana, Anda bisa menggunakan kitchen set. Tempat untuk menyimpan barang-barang di dapur, seperti piring, gelas, dan bumbu dapur. Kehadiran kitchen set akan membuat suasana dapur menjadi lebih menyenangkan.


Dapur yang baik harus memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kompor, tempat cuci piring, meja, dan kulkas. Oleh karena itu, dapur harus di desain sebagai mungkin untuk memaksimalkan fungsinya. Nah, berikut ini ada beberapa desain dapur minimalis sederhana.


15 Ide Desain Dapur Minimalis Sederhana


Jika Anda sedang mencari inspirasi desain dapur minimalis, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Karena kami akan menjelaskan ide dapur minimalis sederhana untuk Anda:


1. Desain Dapur Minimalis Serba Putih


Desain minimalis dan ide dapur putih berjalan beriringan, jadi pilihan warna Anda tetap sederhana, bersahaja, dan tidak merepotkan.


Tidak ada yang lebih bersih atau lebih segar daripada dapur putih murni, apakah itu desain dapur modern atau skema pedesaan yang nyaman, ini adalah tampilan yang bertahan lama, apapun tren dapur terkini. Jika Anda berjiwa minimalis dan menyukai ide dapur bebas kekacauan maka desain dapur serba putih bisa menjadi pilihan.


2. Desain Dapur Minimalis Skandinavia


Desain dapur Skandinavia berbeda karena beberapa alasan, ruang yang rapi, minimalis, dan kombinasi pemenang antara bentuk dan fungsi menciptakan dapur yang estetis, dan praktis. Mengadopsi prinsip desain Skandinavia untuk menciptakan dapur minimalis yang terfokus dan menampilkan hanya beberapa item penting dan berharga yang dipajang.


Jarang sekali Anda akan melihat banyak kekacauan dalam desain Skandinavia. Alih-alih, berharap untuk melihat garis-garis yang bersih, palet warna modern, dan fokus untuk menghadirkan alam bebas melalui penggunaan bahan yang ditemukan di alam.



3. Desain Dapur Minimalis yang Fleksibel


Dengan tekanan yang semakin meningkat pada dapur untuk melakukan berbagai peran penting, tata letak dapur yang baik dan penyimpanan yang memadai menjadi lebih penting dari sebelumnya, terutama di ruang minimalis.


Ide penyimpanan dapur yang efisien harus menjadi prioritas saat merencanakan dapur minimalis lagipula tidak ada yang menginginkan ruang yang sibuk. Untuk memecah dinding besar penyimpanan lemari dapur atau pulau dapur, ada baiknya menggunakan kombinasi solusi tertutup dan terbuka.



4. Desain Dapur Minimalis Monokromatik


Dapur putih adalah pilihan gaya hidup yang pasti, tidak dapat disangkal bahwa dapur putih akan selalu terlihat segar, bergaya, dan canggih. Namun, bersikaplah realistis tentang jumlah perawatan dan perhatian yang dibutuhkannya.


Dari sudut pandang praktis, gunakan permukaan kerja yang tidak berwarna putih untuk mengurangi pembersihan dan pengelapan. Finishing pernis gloss putih tersedia dari sebagian besar ruang pamer dan spesialis, untuk tampilan yang lebih halus, pertimbangkan finishing matt atau satin atau semi-gloss.



5. Desain Dapur Minimalis Material Kayu


Kayu adalah bahan serbaguna yang terus mencuri hati kita. Inkarnasi terbaru berfokus untuk menghadirkan kehangatan dan kedalaman yang nyata ke dapur minimalis, menggunakan kayu dalam keadaan alaminya dan bekerja sama dengan detail arsitektur untuk tetap berada di sisi kanan kontemporer.


Furniture kayu dengan warna netral dan natural memberikan nuansa hangat dan nyaman pada dapur. Tidak heran jika kayu menjadi primadona dalam pembuatan furniture dapur.


6. Desain Dapur Minimalis Warna Modern


Ingat, saat mendesain dapur Anda, penting untuk memberikan tampilan modern dan elegan ke dapur Anda. Gunakan ubin putih untuk mempertimbangkan fungsionalitas, kepraktisan, dan estetika di lantai yang sama dan ubin hitam untuk ukurannya.


Desain ini memberikan tampilan futuristik pada dapur Anda. Gunakan peralatan stainless steel seperti lemari es atau oven, dan pasangkan dengan lantai ubin abu-abu. Jika Anda ingin dapur Anda berfungsi ganda sebagai ruang makan, pertimbangkan untuk menambahkan meja bar dengan kursi bar kayu. Desain ini sangat cocok untuk hunian kecil atau rumah yang ruangnya terbatas.



7. Desain Dapur Minimalis dengan Rak Terbuka


Jaga agar dapur Anda teratur dan efisien dengan menggunakan rak terbuka untuk penyimpanan. Pajang peralatan masak dan bahan-bahan Anda di rak agar mudah diakses. Desain ini memberikan kesan mewah pada dapur minimalis Anda. Gunakan lemari putih dengan pegangan sederhana dan tambahkan backsplash ubin marmer untuk sentuhan elegan.


8. Desain Dapur Minimalis Gaya Vintage


Dinding bata ekspos dengan furnitur kayu natural Bagi yang menyukai gaya vintage, pertimbangkan untuk menggunakan dinding bata ekspos dan furniture kayu natural di dapur Anda. Desain ini memberikan nuansa pedesaan dan nyaman pada ruang Anda.


Lantai beton polos dengan backsplash ubin persegi panjang putih dapat memberikan tampilan ramping dan modern ke dapur Anda. Gunakan lantai beton polos dan tambahkan backsplash ubin persegi panjang putih untuk sentuhan minimalis.


9. Desain Dapur Minimalis dengan Bahan Indah


Dapur dengan lemari dapur minimalis berwarna putih dan backsplash ubin marmer. Desain ini memberikan kesan mewah pada dapur minimalis Anda. Dapur dengan lantai ubin putih dan dinding ubin hitam. Desain ini memberikan kesan modern dan elegan.


Hasil akhir yang mewah akan selalu menarik perhatian dan terlihat sangat mencolok dalam pengaturan dapur minimalis, menggabungkan kabinet dengan adibusana. Tekstur yang kontras adalah kuncinya, jadi gabungkan permukaan yang berbeda untuk mencapai nada yang tepat.



10. Desain Dapur Minimalis Modern Sederhana

 

Desain dapur minimalis menghasilkan ruang yang bersih dan teratur yang sangat fungsional dan terlihat secara detail. Desain yang disederhanakan ini sering kali mencakup penyimpanan tersembunyi, countertop yang rapi, dan skema warna yang cerah dan netral.


Banyak juga yang sangat bergantung pada elemen desain modern, termasuk pulau air terjun dan kabinet depan datar yang dipernis.


11. Desain Dapur Minimalis Warna-Warni


Putih mungkin merupakan pilihan warna yang paling klasik untuk dapur minimalis, tetapi warna yang lebih berani juga dapat berpadu indah dengan desain modern. Kuncinya adalah membatasi palet pada satu warna jenuh dan menggabungkan warna netral atau nada kayu untuk keseimbangan. Nuansa biru atau hijau sangat cocok untuk menambahkan sedikit kepribadian ke dapur minimalis.



12. Desain Dapur Minimalis dengan Backsplash


Tambahkan semburat warna ke dapur minimalis Anda dengan backsplash ubin warna solid. Pilih dari warna-warna cerah seperti merah, biru, atau hijau untuk menciptakan fitur yang menarik di dapur Anda.


Backsplash dengan bentuk dan pola ubin yang rumit biasanya tidak cocok untuk desain dapur minimalis. Sebagai gantinya, pilih kaca atau ubin keramik berwarna solid untuk membuat backsplash bergaya yang mudah dibersihkan. Atau pasang backsplash lempengan batu untuk menghadirkan tekstur alami dan pola yang halus.


13. Desain Dapur Minimalis dengan Metalik


Finishing metalik yang keren seperti stainless steel adalah ide dapur minimalis yang natural. Pilih logam yang dipoles untuk peralatan, perlengkapan, perangkat keras, tempat duduk pulau, dan detail dapur lainnya. Lapisi hasil akhir ini dengan latar belakang putih atau abu-abu untuk membuatnya benar-benar bersinar.


14. Desain Dapur Minimalis Sederhana Kecil


Desain dapur minimalis, biasanya memiliki estetika yang terbuka dan tidak berantakan, yang sulit dicapai di ruang yang sempit. Untuk menyederhanakan dapur kecil Anda, pilihlah rak terbuka daripada kabinet atas jika memungkinkan untuk tampilan visual yang lebih terang. Pilih skema warna netral, dan pilih gaya tanpa hiasan untuk perangkat keras kabinet dan ubin backsplash.



15. Desain Dapur Minimalis dengan Kabinet Tertutup


Desain dapur minimalis yang paling menarik terkadang adalah dapur yang tidak dipajang. Pintu saku atau geser yang menyembunyikan tempat sarapan, peralatan, atau bahkan seluruh desain, dapat dibuka guna menciptakan kesan tertutup. Pada skala yang lebih kecil, laci dengan soket tersembunyi dan pencahayaan internal, atau lemari dengan daun jendela elektronik menciptakan efek sembunyikan dan tampilkan yang sama.


*Baca Juga:



Nah, itulah 15 ide desain dapur minimalis sederhana yang bisa dijadikan sebagai inspirasi Anda. Dapur bukan hanya sebagai tempat untuk memasak, tetapi juga untuk menyiapkan dan menghabiskan waktu bersama keluarga saat sarapan atau makan malam.


Oleh karena itu, penting untuk mendesain dapur yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetik. Desain dapur minimalis adalah pilihan sempurna bagi mereka yang lebih menyukai kesederhanaan dan keanggunan. Hubungi Hyde Living jika masih bingung menentukan desain interior dapur minimalis yang Anda inginkan. Kami dapat membantu mewujudkannya!

Artikel Lain

Lihat Semua

Fri, Dec 02 2022

Ide Interior Dapur Terorganizir Biar Rapi dan Menarik

Tue, Oct 25 2022

Ide Kabinet Untuk Desain Interior Dapur Mungil

Tue, Sep 05 2023

Desain Dapur yang Memukau dan Fungsional

Mon, Jan 09 2023

Bagaimana Desain Interior Dapur Minimalis Terlihat Timeless? Ini Jawabannya!

Mon, Nov 14 2022

5 Langkah Untuk Ikuti Layout Desain Interior Dapur Minimalis

Fri, May 06 2022

10 Inspirasi Dapur Impian di Rumah yang Gak Bisa Kamu Abaikan

Sun, Jun 12 2022

Inspirasi Kitchen Set Penuh Dramatic yang Keren, Bikin Kamu Jatuh Cinta

Mon, Dec 12 2022

Desain Interior Dapur Elektik Tapi Bisa Tampil Minimalis

Tue, Aug 15 2023

Mengenal Desain Interior Skandinavia dan Ciri-Cirinya

Sat, May 28 2022

Cara Mudah Menambah Warna Buat Dapur Lebih Segar dan Fun

Tue, Mar 28 2023

Dekorasi Desain Interior Dapur Kece Meskipun Stylenya Minimalis

Tue, Feb 21 2023

Rekomendasi Waterfall Buat Isi Desain Interior Dapur Apalagi Minimalis

Mon, Feb 20 2023

Desain Interior Kitchen Set Warna Putih Buat Lebih Nyaman

Wed, Mar 29 2023

Tema Desain Interior Kitchen Set Dengan Kombinasi Warna Kabinet, Super Cantik!

Mon, Oct 03 2022

Rekomendasi Desain Interior Dapur Gaya Jepang Minimalis

Thu, Aug 10 2023

10 Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik

Fri, Mar 24 2023

Ide Desain Interior Kitchen Set Pakai Wallpaper Lebih Keren Daripada Tiles

Tue, Nov 01 2022

Ini Lho Ide Desain Interior Dapur Pakai Solid Surface

Wed, Dec 28 2022

Konsep Desain Interior Dapur yang Akan Selalu Menarik Buat di Rumah

Mon, Jun 19 2023

Menciptakan Keindahan dalam Dapur dengan Interior Backsplash yang Menakjubkan

Mon, Jan 09 2023

Desain Interior Dapur Gaya Modern Tropical Buat Kamu

Tue, Dec 20 2022

Hasil Renovasi Desain Interior Dapur Minimalis Super Cantik

Sun, May 08 2022

8 Inspirasi Dapur Untuk Jadi Mood Booster Selama Masak

Wed, Feb 22 2023

Jasa Pembuatan Kitchen Set Terbaik

Tue, Jan 31 2023

Bagaimana Cara Pilih Countertop Dapur yang Tepat? Cek Di Sini!

Mon, Oct 23 2023

Jasa Pembuatan Kitchen Set Terbaik

Thu, Jul 27 2023

Kitchen Set Minimalis

Mon, Feb 13 2023

Ide Dekorasi Paling Jenius Untuk Desain Interior Dapur Minimalis Kamu

Fri, Mar 10 2023

Desain Interior Dapur Rapi dan Minimalis Karena Ini!

Fri, Feb 10 2023

Inspirasi Desain Interior Kitchen Set Cantik!

Tue, Dec 27 2022

Top Backsplash Trending Buat Desain Interior Dapur Minimalis

Wed, Jun 01 2022

Inilah Cara Ahli Pilih Lighting Untuk Kebutuhan Desain Interior Dapur di Rumah

Thu, Apr 20 2023

Inspirasi Desain Interior Kontemporer

Mon, Nov 28 2022

Ide Penyimpanan Terbaik Buat Desain Interior Dapur Kamu

Wed, Jan 25 2023

Cara Desain Interior Dapur yang Punya Kabinet Super Fleksibel

Mon, Sep 19 2022

10 Ide Desain Interior Dapur Populer Tahun Ini

Mon, Nov 21 2022

Ide Backsplash Super Unik Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Wed, Mar 15 2023

Desain Interior Kitchen Set Luas dan Menawan di Rumah

Wed, Nov 01 2023

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Dengan Kabinet Krem

Mon, Jan 16 2023

Ide Buat Desain Interior Dapur Dengan Rak Ambalan, Khususnya Gaya Minimalis!

Tue, Nov 01 2022

Ide Dekorasi Countertops Pada Desain Interior Dapur Gaya Minimalis

Wed, Dec 21 2022

Ide Dari Trend Desain Interior Dapur 2023! Suka yang Mana?

Fri, Jun 10 2022

Kabinet L Dapur yang Selalu Jadi Favorit Para Mom's di Rumah

Mon, Oct 10 2022

Cara Desain Interior Biar Dapur Minimalis Kelihatan Modern Elegan

Mon, Sep 26 2022

Kamu Wajib Tahu Dasar Sebelum Buat Layout Desain Interior Dapur Impian

Thu, Aug 11 2022

Ide Backsplash Dapur Unik, Bikin Tampilan Jadi Lebih Kece

Tue, Feb 28 2023

Dapatkan Ide Desain Interior Dapur Sempit dan Minimalis!

Fri, Sep 08 2023

Menjelajahi Interior Dapur Modern Klasik

Mon, Oct 03 2022

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Dengan Kabinet Krem

Fri, Mar 03 2023

Desain Interior Kitchen Set yang Cocok Buat Kamu si Paling Update!

Mon, Jan 02 2023

Ide Backsplash Gaya Chich Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Mon, Jan 16 2023

Konsep Desain Interior Dapur yang Bakal Sering Kamu Temukan

Mon, Nov 07 2022

Ide Paling Mudah Ciptain Desain Interior Dapur Mungil Minimalis

Wed, Aug 24 2022

10 Desain Interior Kitchen Set Minimalis

Mon, Nov 28 2022

Ide Simple Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Mon, Dec 05 2022

8 Ide Backsplash Batuan Alam Untuk Desain Interior Dapur Minimalis

Wed, Mar 08 2023

Ide Desain Interior Kitchen Set Terbaik, Terutama Buat Rumah Mungil

Mon, Nov 14 2022

Basic Layout One-Wall Buat Desain Interior Dapur

Thu, Jul 14 2022

Catat Nih! Kunci Dapur Klasik Beserta Konsep dan Idenya

Mon, May 09 2022

Masih Bingung Tentuin Spotlight Dapur? Ini Dia 5 Cara Wajib Kamu Ikuti

Tue, Apr 11 2023

3 Hal Penting dalam Desain Interior Dapur

Mon, Sep 19 2022

Ide Desain Interior Dapur Warna Hitam Konsep Minimalis

Mon, Sep 12 2022

8 Konsep Desain Interior Dapur Minimalis Klasik Paling Menarik

Sat, May 14 2022

Nih Tips Cerdik Menata Lighting Untuk Ilusi Ruangan Dapur Jadi Terlihat Luas

Fri, Mar 17 2023

Rekomendasi Desain Interior Dapur Aesthetic, Hasilnya Bikin Mood Seneng Terus!

Tue, May 02 2023

8 ide konsep desain interior untuk kitchen

Mon, Oct 17 2022

Ide Desain Interior Dapur Minimalis Pakai Warna Pastel

Wed, Apr 27 2022

Desain Stylish Buat Dapur Dijamin Bikin Kamu Makin Suka Masak di Rumah

Tue, Aug 22 2023

Mengenal Desain Interior Vintage dan Ciri-Cirinya

Mon, Sep 26 2022

Mau Tau Cara Buat Desain Interior Dapur Sustainable Minimalis? Intip Jawabannya!

Mon, Nov 07 2022

Konsep Kombinasi Palet Warna Buat Desain Interior Dapur

Mon, Dec 12 2022

Tipe Tiles Terbaik Untuk Mengisi Desain Interior Dapur Kamu

Fri, Mar 31 2023

Tipe Desain Interior Dapur Biru, Cocok Buat Gaya Minimalis

Thu, Sep 21 2023

Mengenal Desain Interior Minimalis dan Ciri-Cirinya

Mon, Nov 21 2022

Inspirasi Material Marble Buat Desain Interior Dapur Impian

Mon, Jul 25 2022

Kecil Tapi Kece, Ini Dia Inspirasi Dapur Mini Dengan Konsep Out Of The Box

Tue, Oct 25 2022

Cara Mudah Painting Dalam Desain Interior Dapur Minimalis Kamu

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp