claim-reward

Dapatkan Konsultasi Gratis Anda Sekarang

Jasa Pembuatan Kitchen Set Terbaik

Wed, Feb 22 2023

Admin Hyde Living

Jasa Pembuatan Kitchen Set Terbaik

Kitchen set adalah tempat menyimpan barang-barang di dapur, seperti piring, gelas, dan bumbu dapur. Kehadiran kitchen set membuat suasana memasak menjadi lebih nyaman dan menyenangkan, karena dapat menata berbagai jenis barang secara rapi di dapur.


Kitchen set sendiri memiliki ukuran yang berbeda-beda, sesuai dengan keinginan penggunanya. Secara umum, kitchen set di satu padukan dengan unit wastafel, kabinet, counter table, backsplash, cooker hood, rak dinding, kompor, oven, rice cooker dan kulkas.


Kitchen cabinet biasanya terbuat dari kayu solid pilihan, seperti melia, jati, pinus dan rosewood India. Jika dibandingkan dengan kayu olahan, kayu solid lebih awet dan tahan lama. Kuat terhadap serangan rayap dan rembesan air, sehingga sangat aman digunakan.


Apa Saja Jenis-Jenis Kitchen Set?


Jenis-jenis kitchen set, yaitu kitchen set single line dan kitchen set double line. Bedanya, kitchen set single line hanya punya satu kabinet dapur saja, cocok untuk dapur kecil. Sedangkan, kitchen set double line memiliki dua kabinet dapur yang saling berhadapan.



1. Contoh Kitchen Set Single Line


Model kitchen set single line sangat cocok untuk rumah minimalis type 36. Karena tidak terlalu besar dan bisa untuk menaruh berbagai peralatan dapur lainnya.



2. Contoh Kitchen Set Double Line


Model kitchen set double line biasa digunakan pada rumah mewah. Karena dibagi menjadi 2 sisi, depan dan belakang untuk menyimpan alat masak dan makanan.


Apa Saja Bagian-Bagian Kitchen Set?


Kitchen set memiliki bagian-bagian penting yang harus kalian ketahui. Mulai dari kabinet, counter table, backsplash, cooker hood, dan rak dinding.


1. Kabinet


Bagian pertama yang ada pada kitchen set adalah kabinet. Kabinet terdiri dari dua bagian, yaitu atas dan bawah. Agar lebih hemat tempat dan biaya, kamu bisa membeli kabinet bawah saja. Bagian bawah berfungsi untuk meletakkan peralatan masak yang lebih besar.


Sedangkan, kabinet bagian atas berfungsi untuk meletakkan perlengkapan dapur yang berukuran kecil, seperti piring, mangkuk, bumbu dapur, serta bahan makanan lainnya. Agar terlihat rapi, kamu bisa menggunakan kotak penyimpanan di dalam kabinet atas.


2. Counter Table


Counter table terletak di atas kabinet bawah kitchen set. Bagian ini digunakan sebagai meja dapur. Pada counter table biasanya terdapat sink atau tempat cuci piring, kompor, serta rak piring. Kamu bisa menyiapkan area khusus untuk meletakkan talenan besar.


Nah, karena counter table merupakan bagian yang paling sering digunakan oleh banyak orang, maka kamu perlu memilih bahan yang tahan air dan panas, anti gores, dan mudah dibersihkan. Hal ini dilakukan agar kitchen set kamu tidak cepat rusak alias awet.


3. Backsplash


Backsplash terletak di antara kabinet atas dan bawah kitchen set. Fungsinya untuk melindungi dinding dapur agar tidak kotor. Apalagi, ketika memasak dan mencuci piring, biasanya akan ada air, minyak, bahkan saus yang akan terciprat mengenai dinding.


Kamu bisa memilih bahan backsplash yang mudah dibersihkan, seperti keramik atau wallpaper yang tahan air. Selain melindungi dinding dapur, backsplash juga dapat menambah estetika di dalam ruangan dapur. Dengan begitu, memasak akan jauh lebih menyenangkan.


4. Cooker Hood


Memasak di dapur seringkali membuat kamu merasa pengap dan kepanasan. Nah, kamu bisa menggunakan cooker hood atau alat penyedot asap. Alat ini akan membuat udara yang ada di ruangan dapur menjadi lebih baik, kamu bisa meletakan alat ini di bagian atas kompor.


Alat ini berguna untuk membuat sirkulasi udara di dapur menjadi lebih lancar. Jadi, asap dari masakan akan terhisap langsung dan dibuang ke luar, sehingga dapur tidak bau atau pengap. Tidak hanya itu, alat ini juga bisa menghilangkan hawa panas di dalam dapur.


5. Rak Dinding


Rak dinding terletak di atas dan bawah kitchen set. Tergantung model seperti apa yang kamu pilih untuk membuat kitchen set. Rak dinding biasa digunakan untuk menata peralatan makan dan bumbu dapur agar terlihat cantik, sehingga dapur lebih rapi dan aesthetic. 


Untuk menambah kesan minimalis, kamu juga bisa menambahkan rak dinding terbuka atau rak ambalan. Selain harganya yang murah, rak ambalan juga mudah dipasang secara sendiri. Tidak heran, bila trend rak ambalan ini sering kita jumpai pada rumah minimalis sederhana.



Berapa Ukuran Kitchen Set yang Ideal?


Ukuran ideal kitchen set adalah depth 35 cm dan tinggi 36-100 cm untuk kabinet atas. Lebar kabinet atas 40-60 cm untuk kabinet satu pintu, sedangkan lebar kabinet 2 pintu sebesar 70-150 cm. Ketinggian pemasangan kabinet atas adalah ±150 cm dan harus sejajar.


Lalu, untuk ukuran kitchen set kabinet bawah 50-70 cm. Tinggi 70-85 cm dan panjang kabinet bawah 60-150 cm. Jarak antara kabinet atas dan bawah adalah 50-70 cm. Jika memasang cooking hood atau ekstraktor asap, ketinggiannya minimal 70m dari atas kompor.


Untuk ukuran laci kabinet, yaitu lebar 45-60 cm dan lekukan depth 10-15 cm. Jika Anda menginginkan kabinet sudut bawah, maka panjang kedua sisinya adalah 65-100 cm. Dengan ukuran depth dan tinggi yang sama dengan kabinet reguler di kedua sisinya.



Rata-Rata Harga Kitchen Set Per Meter


  • Bahan Blokmin, Finishing HPL luar: Rp 2.000.000
  • Bahan Blokmin, Finishing HPL luar dan dalam: Rp 2,500.000
  • Bahan Blokmin, Finishing Duco: Rp. 3.000.000
  • Bahan Multiplek, Finishing HPL luar: Rp 2,500.000
  • Bahan Multiplek, Finishing HPL luar dan dalam: Rp 2,500.000
  • Bahan Multiplek, Finishing Duco: Rp 3.000.000


*Harga diatas hanyalah estimasi, Anda bisa berdiskusi dengan tim Hyde Living!


Keuntungan Menggunakan Kitchen Set


Keberadaan kitchen set memang sangat dibutuhkan untuk menyimpan peralatan dapur. Banyaknya alat masak dan bumbu dapur, seringkali membuat dapur terlihat jadi berantakan. Oleh karena itu, Anda perlu membuat kitchen set untuk melengkapi dapur rumah Anda!



Membuat Dapur Lebih Rapi


Dalam ruangan dapur sudah pasti banyak peralatan, seperti sendok, piring, dan sebagainya. Nah, kehadiran kitchen set mampu mengatasi persoalan tersebut. Barang dapat disimpan di dalam kitchen set dan dijamin tidak akan ada barang-barang yang berserakan.



Dapat Menaruh Makanan


Kitchen set dapur juga bisa digunakan untuk menyimpan makanan. Kita tinggal memilih area mana yang akan digunakan untuk penyimpanan makanan, Sehingga, jika ada anggota keluarga yang ingin mencari makanan, maka mereka sudah tahu ke mana harus mencarinya.



Mempercantik Tampilan Dapur


Berbagai macam bentuk, warna hingga ukuran kitchen set bisa kita sesuaikan sendiri di dapur. Motif-motif maupun warna yang unik tentunya akan memberikan kesan yang nyaman di dapur. Oleh karena itu, kehadiran kitchen set akan membuat dapur lebih cantik.


10 Model Kitchen Set Minimalis Terbaik


Dalam modelnya, kitchen set juga mempunyai bentukan yang bagus. Berikut beberapa model kitchen set minimalis yang bisa menjadi refrensi Anda:



1. Kitchen Set Monochrome


Model ini didominasi oleh warna-warna monochrome, seperti hitam, putih, dan abu-abu. Meskipun menggunakan warna-warna yang cenderung gelap, model kitchen set ini akan memberikan kesan minimalis. Desain kitchen set monochrome banyak digemari banyak orang.



2. Kitchen Set Japandi


Model yang satu ini sedang naik daun dan didominasi oleh warna putih dengan kombinasi material light wood. Model Japandi fokus pada pemenuhan kebutuhan yang efisiensi. Barang-barang di dapur akan terlihat rapi dengan desain satu ini, karena sangat fungsional.



3. Kitchen Set Shabby Chic


Model yang satu ini sangat kalem dan feminim. Tak hanya didominasi oleh warna-warna pastel, seperti baby pink dan baby blue, Anda juga bisa menghadirkan warna netral, seperti putih gading untuk menambah kesan vintage atau usang pada dapur rumah Anda.



4. Kitchen Set Skandinavia


Model yang satu ini menggunakan palet warna terang dan sejuk untuk menciptakan rasa kemurnian dan ketenangan. Semua perabotan dapur dapat Anda susun rapi di dalam kabinet. Anda juga bisa menghadirkan mini bar pada sisi depan untuk menambah kesan cantik.



5. Kitchen Set Letter L


Model yang satu ini sangat populer digunakan oleh rumah minimalis. Tak hanya fungsional, model satu ini juga dapat membuat aktivitas memasak menjadi lebih mudah, karena modelnya dapat mempermudah alur kegiatan memasak dan menyiapkan bahan-bahan makanan.



6. Kitchen Set Straight


Dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa membayangkan bagaimana model kitchen set ini. Model yang satu ini banyak dipilih, karena bisa menghemat tempat. Kitchen set dengan model single line alias straight ini umumnya diletakan pada ujung atau paling tepi ruangan.



7. Kitchen Set Rustic


Rustic merupakan konsep yang hadir dengan ciri khasnya yang kasar dan tidak terselesaikan. Selain itu, model yang satu ini kental akan nuansa tradisional. Untuk model ini, Anda bisa menghadirkan all wood furniture pada dapur yang meliputi kabinet dan meja dapur.



8. Kitchen Set Urban Style


Model kitchen set terbaru ini memanfaatkan akses cahaya natural dengan pemilihan bahan kitchen set dari kayu solid dan batu alam. Anda bisa menggunakan kulkas dan kompor berbahan metal, sehingga terlihat lebih modern, tapi tetap alami untuk gaya hidup urban.



9. Kitchen Set Modern Minimalis


Desain yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hunian sempit. Anda dapat menggunakan kitchen set minimalis bersebelahan dengan ruang makan. Untuk pemilihan warnanya, Anda bisa menggunakan warna sederhana, seperti putih, abu-abu, dan biru dongker.



10. Kitchen Set Custom


Model kitchen set custom adalah yang terbaik di kelasnya, karena bisa disesuaikan sendiri tata letaknya sesuai keinginan. Nah, Anda bisa melakukan customize furniture kitchen set bersama kami untuk mendapatkan model kitchen set terbaik sesuai dengan keinginan Anda.


Jasa Pembuatan Kitchen Set Terbaik


Apabila Anda sedang mencari jasa pembuatan kitchen set, Hyde Living adalah ahlinya! Kami bisa membuat kitchen set sesuai dengan keinginan Anda, seperti desain modern dan minimalis. Kami dapat membuat dapur Anda tampak lebih indah dan aesthetic.


Jasa pembuatan kitchen set kami sangat profesional, bisa untuk segala jenis, bentuk dan ukuran. Tim kami dapat melakukan proses quality control dengan baik. Sehingga, desain kitchen set yang Anda inginkan sesuai dengan standar keamanan yang berlaku..


Berikut, tahapan untuk menggunakan jasa pembuatan kitchen set kami:


  • Tahap Konsultasi
  • Tahap Survei
  • Tahap Desain
  • Tahap Instalasi
  • Tahap Handover


Tahapan di atas dilakukan, agar membuat kitchen set dapat berlangsung dengan baik. Tahapan ini juga menjadi cikal bakal tim kami dalam menjalankan prosedur pekerjaan dapur. Dengan cara kerja yang baik dan berkualitas, hasil yang kami berikan sangatlah memuaskan.


Jadi, itulah informasi mengenai kitchen set. Apabila Anda ingin memasang atau memasang kitchen set, silahkan hubungi kami. Tim kami akan segera membantu Anda membuatkan kitchen set terbaik. Tidak lupa juga, jika kami sedang ada promo spesial untuk membuat kitchen set.

Artikel Lain

Lihat Semua

Fri, Feb 10 2023

Inspirasi Desain Interior Kitchen Set Cantik!

Mon, Feb 20 2023

Desain Interior Kitchen Set Warna Putih Buat Lebih Nyaman

Fri, Mar 03 2023

Desain Interior Kitchen Set yang Cocok Buat Kamu si Paling Update!

Wed, Mar 08 2023

Ide Desain Interior Kitchen Set Terbaik, Terutama Buat Rumah Mungil

Wed, Mar 15 2023

Desain Interior Kitchen Set Luas dan Menawan di Rumah

Fri, Mar 24 2023

Ide Desain Interior Kitchen Set Pakai Wallpaper Lebih Keren Daripada Tiles

Wed, Mar 29 2023

Tema Desain Interior Kitchen Set Dengan Kombinasi Warna Kabinet, Super Cantik!

Tue, Apr 11 2023

3 Hal Penting dalam Desain Interior Dapur

Tue, May 02 2023

8 ide konsep desain interior untuk kitchen

Mon, Jun 19 2023

Menciptakan Keindahan dalam Dapur dengan Interior Backsplash yang Menakjubkan

Tue, Jul 18 2023

15 Desain Dapur Minimalis Sederhana

Thu, Jul 27 2023

Kitchen Set Minimalis

Thu, Aug 10 2023

10 Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil Tapi Cantik

Mon, Oct 23 2023

Jasa Pembuatan Kitchen Set Terbaik

Jalan Palmerah Utara 2 no 201 AA Palmerah, Jakarta Barat 11480 Indonesia

+6281374774773

[email protected]

Cicilan

Mandiri

Metode Pembayaran

VISAMaster Card

Pembayaran Aplikasi

BCA Klik PayGopay

Bank Transfer

BCAMandiriPermataBNIATM Bersama

Tentang

  • Tentang Kami

  • Proyek Kami

  • Newsletter

Kategori

  • Landed House

  • Kitchen

  • Apartment

Proyek

  • Mulai Proyek

  • Portofolio

  • Progress

Layanan

  • FAQ

  • Terms & Condition

  • Privacy Policy

whatsapp